Berikan Suasana yang Berbeda, 6 Desain Mushola Rumah Dekat Taman Bikin Asri

Berikan Suasana yang Berbeda, 6 Desain Mushola Rumah Dekat Taman Bikin Asri


Helloshabby.com -- Ibadah sholat bagi orang muslim merupakan kewajiban yang harus di jalankan pada setiap 5 waktu. Melakukannya pun juga butuh ketenangan agar ibadah yang dilakukan maksimal. Apalagi di masa pandemi saat ini yang mengharuskan orang untuk beribadah di rumah saja. Maka, sangat penting jika keberadaan mushola di dalam rumah perlu dibuat untuk menjaga ibadah semua penghuni rumah. 

Untuk menjauhkan mushola dari keramian ruang di dalam rumah, anda perlu memilih tempat yang sesuai dan memberikan ketenangan ketika beribadah. Salah satunya area di belakang rumah yang jauh dari semua ruang atau di dekat taman rumah yang segar dan menyejukkan. Kali ini Helloshabby.com telah merangkung mushola di rumah dengan ulasan bertema  "Berikan Suasana yang Berbeda, 6 Desain Mushola Rumah Dekat Taman Bikin Asri" berikut pembahasannya semoga beramnfaat :)



Mushola rumah dekat taman dengan dekorasi Islami

f3home_

Suasana ibadah yang khidmat akan tenang jika ibadah tidak ada yang mengganggu. Nah inilah desain mushola dekat taman yang bisa anda gunakan dengan alasan jauh dari tempat-tempat sibuk di rumah seperti dapur, ruang tamu dan juga kamar. Anda bisa menggunakan mushola dengan kesan elegan yang dominan warna abu untuk karpet serta dekorasi Islami di bagian dinding. Agar dapat menyimapan peralatan sholat, gunakan rak terbuka dari bahan kayu yang dapat menyimpan sarung, sajadah dan juga mukena. Tambahkan kesan alami dengan tanaman tanaman hias beserta dekorasi rotan yang bergaya rustic.

 

Dekorasi mushola dekat taman rumah ukuran 1 x 2 m dan terbuka

shusihome

Tidak ada salahnya menepatkan mushola di rumah dekat dengan taman dan berkonsep terbuka seperti ini. Anda bisa beribadah dengan tenang dan jauh dari kegiatan sibuk di rumah. Dengan menerapkan kesan yang cantik seperti masjid pada umumnya, anda bisa menggunakan wallpaper dinding Islami agar lebih sesuai dengan fungsi ruang. Anda bisa juga menambahkan kabinet sebagai penyimpanan alat sholat dan meja untuk tempat mengaji agar lebih lengkap.

 

Desain mushola dekat taman rumah ukuran 1.5 x 2.5 m yang segar

dhouse_dzds

Suasana segar dari taman yang berada di dekat mushola ini menjadikan ibadah jauh lebih tenang dan nyaman. Dengan konsep industrial dari bagian dinding ruang lekat penggunaan roster Islami warna abu yang hangat. Selain roster, anda bisa menggunakan semen ataupun beton ekspos serta meletakkan lighting agar suasana ibadah jadi lebih hangat dan terang. Karena mushola ini dekat taman, dinding kaca sebagai pembatas sangat berguna untuk menghalangi tampias hujan. Dengan desain mushola yang seperti ini, akan sangat nyaman untuk kegiatan mengaji bersama anak tercinta.

 

Desain mushola minimalis dekat taman yang sederhana

fera_anas

Tampilan desain mushola dekat rumah yang berikut ini dapat anda jadikan inspirasi untuk desian minimalis dan sederhana bagi pemilik rumah kecil. Dengan ukuran 2 x 2 m, mushola ini cukup lengkap dengan perlengkapan sholat yang tersimpan di rak terbuka. Interior yang sederhana dengan warna putih memberikan kesan nyaman dan hangat, anda bisa menggunakan tanaman hias sebagai cara untuk menyejukkan suasana agar natural dan segar.

 

Mushola dekat dengan taman yang terbuka dan segar

fifierdia
 

Ketika membuat mushola di rumah, anda bisa bebas menentukan konsep apa saja sesuai kesenangan. Dengan area dekat taman dan berkonsep terbuka yang segar dan nyaman ini dapat anda gunakan ibadah dengan tenang. Anda bisa menggunakan lantai panel kayu untuk menambahkan kesan yang lebih alami. Agar semakin menyegarkan, tempatkan tanaman hias di sudut ruang agar lebih dekoratif dan indah.

 

Desain mushola dekat taman yang sejuk dan buat ibdadah lebih tenang

dekor.kreatif

Nuansa hijau dari taman di samping rumah ini memberikan kesan sejuk dan lebih adem. Apalagi anda membuat ruang mushola yang dekat dengan taman seperti ini, tentu tidak hanya membuat ibadah lebih tenang tapi juga nyaman. Anda bisa meletakkan perlengkapan sholat di penyimpanan, sehingga kabinet sangat di perlukan untuk mengisi ruang mushola di rumah. Sebagai pembatas antara taman rumah, gunakan pintu dan jendela kaca agar lebih privasi namun tetap nyaman.


Itulah desain mushola dekat taman rumah yang bisa anda pilih sesuai selera. Semoga inspirasi di atas membantu anda dalam merencakan mushola jadi rumah dengan mudah yang apik dan indah. Simak terus inpirasi dari Helloshabby.com dengan berbagai ide menarik lainnya.




Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber

Categories in English