6 Desain Taman Teras dengan Tanaman Gantung | Mudah Dirawat dan Didapatkan

6 Desain Taman Teras dengan Tanaman Gantung | Mudah Dirawat dan Didapatkan


Helloshabby.com -- Tak mungkin jika anda abai dengan tampilan teras rumah yang penuh tanaman hias juga menjadi dekorasi cantik dari bagian depan. Terutama bagian teras rumah yang menjadi tempat terbaik untuk berkumpul ataupun sekadar menikmati suasana santai dari hawa segar di luar ruangan. Tentunya agar membuat rumah semakin cantik dan menyegarkan, tanaman gantung bisa jadi pilihan untuk dekorasi praktis di luar ruangan.

Untuk menyebarkan kesegaran di rumah dengan tanaman gantung, Helloshabby.com telah merangkum 6 Desain Taman Teras dengan Tanaman Gantung | Mudah Dirawat dan Didapatkan buat hunian anda semakin adem dan cantik. Yuk simak ulasan menariknya di bawah ini!


Indahkan teras dengan tanaman gantung Tradescantia

so_sweety966

Area teras rumah memang sangat cantik jika menjadi healing space. Selain coock untuk bersantai ketika luang, dengan tanaman gantung tradescantia ini memiliki daun bercorak garis-garis yang khas dengan berbagai macam warna. Namun kali ini bisa anda pilih dengan warna ungu yang memberikan tampilan fasad lebih kalem dan indah. Lengkapi dengan furnitur dari semen dengan bentuk batang pohon yang terkesan natural.

 

Berbagai tanaman gantung berdaun hijau yang segarkan teras rumah

rumahviyavany

Variasi dari tanaman gantung cukuplah banyak untuk menjadi dekorasi di bagian teras rumah. Salah satunya seperti tanaman creeping charlie atau pun baby tears plant. Dengan penataan yang rapi dan ringkas, anda bisa menggunakan media lain seperti rak tanaman agar susunan tanaman terlihat menarik. Tak perlu khawatir dengan perawatannya, anda bisa menyirami tanaman ini jika sudah hampir kering untuk menjaga kelembaban tanahnya.

 

Samakan media pot untuk tanaman gantung di teras rumah

rosa.naunau

Area teras rumah yang memiliki ukuran berapa pun akan sangat cantik jika ada unsur hijau di sekitarnya. Maka dengan begitu, anda bisa menggunakan tanaman sebagai dekorasinya. Cukup memilih tanaman hias yang mudah perawatannya seperti sirih gading cocok bagi pemula. Anda bisa menyiapkan media tanam ini dengan pot sama warna terracota untuk tampilan yang menarik dan earthy.


Jadikan teras rumah sebagai area segar dengan tanaman warna-warni

bunda_nathri

Biarpun teras rumah ini tidak besar dan hanya berukuran 2 x 2 m, anda bisa memaksimalkan area untuk menempatkan tanaman hias sebagai penghilang kesan monoton. Mulai dari tanaman hias di pot biasa atau pot gantung, teras ini akan tetap cantik dan menyegarkan. Jika memilih tanaman gantung, anda bisa menggunakan tanaman sirih gading, bunga geranium ataupun bunga anggrek yang dapat memberikan warna pada teras rumah ini. Nah jika memilih tanaman biasa, aglonema dan miana bisa menjadi solusi untuk membuat teras semakin berwarna dan cantik.


Ubah tanaman gantung dengan konsep vertikal garden di teras rumah

rumah.abcd

Sebagai cara mengubah tampilan teras agar lebih menarik, pemilihan tanaman hias dengan jenis apapun akan selalu menambah kesan alami dan adem. Memanfaatkan sudut teras rumah, anda bisa menempatkan vertikal garden dengan tanaman gantung pilihan dan mudah perawatannya. Serasikan media tanam yang digunakan untuk tampilan yang cantik dan lebih selaras. Kamu juga bisa meletakkan tanaman di sekitar pintu utama rumah sebagai kesan untuk menyambut tamu yang datang.


Tambahkan furnitur pada area teras dengan dekorasi tanaman gantung yang cantik

rumah_yessy

Desain taman teras selanjutnya ini dapat anda tambahkan dengan furniture sebagai kelengkapan di teras. Teras model sederhana ini memberikan tampilan fasad semakin indah dengan berbagai tanaman gantung yang cantik. Walaupun tidak penuh dengan tanaman, suasana teras yang terbuka dan open plan memberikan kesegaran tersendiri ke dalam ruangan di rumah.


Terimakasih telah menyimak 6 Desain Taman Teras dengan Tanaman Gantung | Mudah Dirawat dan Didapatkan ini. Semoga inspirasi di atas menambah referensi anda untuk dekorasi teras di rumah lebih cantik dan menyenangkan. 


Penulis  : Lynda

Editor    : Munawaroh

Sumber : Berbagai Sumber


Categories in English