Kecil tapi Indah, Kumpulan Dekorasi Teras Rumah KPR Buat Hunian Lebih Nyaman


Helloshabby.com -- Tak dipungkiri rumah KPR cenderung memiliki luas teras yang terbatas. Meski begitu, Anda masih bisa kok mengubah teras rumah KPR mungil jadi ruang santai di rumah. Dengan dekorasi yang apik, teras rumah juga bisa tampil lebih indah dan sedap dipandang mata.

Yuk, jadikan teras rumah KPR jadi tempat yang lebih nyaman. Berikut ini akan disajikan beberapa ide dekorasi teras mungil yang indah dan mudah diaplikasikan. Simak ulasannya dalam artikel Kecil tapi Indah, Kumpulan Dekorasi Teras Rumah KPR Buat Hunian Lebih Nyaman. 



Teras adem dengan tanaman dan bata ekspos


cr:instagram/desainrumah_info

Teras rumah KPR yang satu ini berukuran sangat mungil berkisar 0.5 x 1.5 meter saja. Namun, teras ini tampak menyatu dengan area carport sehingga terlihat lebih lapang dan terbuka.

Teras kecil ini masih bisa dimanfaatkan sebagai ruang bersantai. Anda tinggal meletakkan kursi rotan dan kursi plastik beserta meja kopi kecil di space yang tersedia. Koleksi tanaman bisa diletakkan untuk menyegarkan suasana teras. Tak hanya itu, adanya aksen bata ekspos juga membuat teras ini terasa lebih adem. 


Teras rumah KPR tampil elegan dengan nuansa putih 

cr:instagram/evita_laz

Teras rumah ini memang terbilang kecil, tapi penataannya yang simpel justru membuatnya terlihat indah. Nuansa putih bangunan beserta satu set meja dan kursi teras menambahkan kesan elegan klasik di teras yang satu ini. Lantai dengan motif yang indah sudah cukup menyemarakkan tampilan teras. Oleh karenanya, tak banyak diletakkan dekorasi di area lantai. 

 

Teras rumah super cozy dengan platform ala kayu

cr:instagram/fit_ri1

Menambahkan elemen kayu bisa membuat teras terlihat lebih teduh, cozy dan segar. Anda bisa memilih dek kayu seperti lantai teras di atas. Lantai tersebut terbuat dari campuran serat kayu, WPC, dan polimer sehingga cukup kuat dan aman terkena hujan dan panas. Selain lantai dek kayu, pilih juga kursi rotan kayu yang nyaman untuk menemani waktu bersantai bersama orang terkasih. 


Teras serba pink yang menggemaskan

cr:instagram/nichaoktaviasembiring

Jika Anda seorang pink lover, maka desain teras bisa dibuat seperti di atas. Bangunan eksterior dicat dengan warna pink menyala. Area teras pun tak luput dari sentuhan warna pink, misalnya dengan memilih karpet rajut pink, stool pink sampai pot tanaman dalam warna pink. Meski warna pink ini cukup menyala, tapi kombinasi dengan lantai keramik putih tetap membuat tampilannya pas dan tidak terlihat berlebihan. 


Teras rumah mungil dengan sentuhan vintage

cr:instagram/orchidliavera

Ada banyak tema tampilan untuk mendekorasi teras kecil. Salah satunya memilih dekorasi dengan tema vintage atau sedikit 'usang'. Anda bisa memilih kursi teras sederhana di teras, rak bekas boks minuman bisa juga dijadikan meja teras. Boks bekas ini menambahkan kesan usang yang terlihat menarik. Selain itu, Anda juga bisa memasang papan selamat datang yang unik dan digantung di dekat pintu utama. Kombinasi barang serba vintage di atas, dijamin bikin teras kecil jadi indah. 


Teras rumah sederhana tapi teduh maksimal 

cr:instagram/ovieekaoro

Anda boleh membuat teras sebagai pelataran rumah biasa. Sehingga, tak perlu meletakkan kursi dan meja di area teras. Sebagai gantinya, teras digunakan untuk meletakan tanaman peneduh rumah. Misalnya, meletakkan tanaman lidah mertua (sansivera), sirih gading dan tanaman lain di sudut-sudut teras. Area atap teras juga bisa dimanfaatkan untuk media tanaman rambat seperti lee kwan yeu. Rumah pun akan terasa lebih teduh. 


Terimakasih telah menyimak artikel Kecil tapi Indah, Kumpulan Dekorasi Teras Rumah KPR Buat Hunian Lebih Nyaman sampai akhir. Kami selalu mendoakan semoga Anda diberikan kemudahan dalam membangun rumah impian. Jangan lupa, bagikan artikel ini kepada teman, saudara, suami/istri atau keluarga yang membutuhkan. Semoga bermanfaat. 


Penulis  : Yeni

Editor    : Munawaroh

Sumber : Berbagai Sumber


Categories in English