6 Ide Desain Kamar Tidur dengan Lemari, Anti Pengap dan Tetap Terlihat Luas


Helloshabby.com -- Kamar tidur haruslah dibuat menyesuaikan kebutuhan pemiliknya. Salah satu caranya adalah dengan meletakkan lemari pakaian di dalam kamar. Bukan hanya sebagai penyimpanan barang, almari di dalam kamar juga akan memudahkan aktivitas pemiliknya bila hendak bersiap diri.

Meletakkan lemari baju juga menjadi tantangan tersendiri, terutama pada kamar tidur berukuran kecil. Ukuran lemari yang cukup besar dapat menghabiskan space yang cukup banyak. Akhirnya, kamar jadi terasa lebih sumpek dan pengap. Namun, Anda tak perlu khawatir. Ada beragam cara untuk meletakkan lemari di kamar dengan penataan yang pas dan membuat kamar lebih nyaman. Berikut ini telah kami siapkan 6 Ide Desain Kamar Tidur dengan Lemari, Anti Pengap dan Tetap Terlihat Luas.



1. Ide Desain Lemari Compact untuk Kamar Minimalis

cr:instagram/yulykristiani

Saat hendak meletakkan lemari di kamar, pastikan Anda memilih desain lemari yang ukurannya pas dengan dimensi ruang. Bila dimensi kamar tidur berukuran kecil, misalnya 1.5x3 Meter, Anda bisa membeli desain lemari compact/standar dua pintu. Penataannya, tak harus tepat di sebelah kasur. Boleh juga meletakkan lemari di sisi depan ranjang tidur. Dengan begitu, masih terdapat space yang cukup untuk membuka-tutup pintu lemari. 



2. Layout Kamar Tidur dengan Lemari dan Meja Rias 

cr:instagram/mylittletinyhousee

Penataan furnitur juga sangat mempengaruhi kenyamanan kamar tidur. Bila merunut ilmu Feng shui, dengan ukuran luas kamar tidur yang cukup, ada baiknya spring bed diletakkan di tengah ruangan. Ini untuk memberikan flow dan atmosfir yang lebih positif. Penataan ini juga membuat Anda memiliki lebih banyak ruang yang bisa dilalui di dalam kamar. Sedangkan, untuk furnitur lemari dan meja rias bisa ditata tepat berdekatan dengan dinding. Beri jarak yang cukup antara spring bed dan lemari untuk memberikan kenyamanan saat beraktivitas. 


3. Ide Kamar Tidur Minimalis dengan Furnitur Maksimal 

via:instagram/kamaranakmungil

Bila Anda ingin kamar mungil dengan furnitur yang lengkap, desain di atas patut dicoba. Model lemari dibuat dengan kombinasi desain compact dan kabinet atas. Kabinet atas sendiri didesain tinggi sampai menyentuh plafon untuk memaksimalkan ruang. Bentuk lemari dibuat menyerupai huruf L, sehingga menyisakan ruang yang bisa dimanfaatkan sebagai meja belajar dan meja rias sekaligus. Tampilannya pun makin manis dengan adanya aksen merah jambu yang diaplikasikan pada selimut dan bantal.  



4. Kamar Lesehan dengan Lemari Nuansa Pink 

cr:instagram/tantiliani393

Model kamar lesehan juga bisa dipilih untuk membuat kamar tetap terlihat luas. Lemari dengan warna pink terang diletakkan di sebelah kasur untuk efisiensi ruang. Kamar lesehan ini juga dilengkapi tirai berwarna merah sebagai kontras visual yang apik. Dekorasi dinding dan bantal tidur juga dipilih dalam balutan warna hitam untuk memberikan kombinasi black and pink yang menyenangkan. 


5. Ide Kamar Lesehan dengan Lemari Sliding 

cr:instagram/veyaalvia22

Kamar minimalis sangat pas dipadukan dengan warna earthy tone dan putih. Ini untuk membuat kamar terlihat lebih terang, bersih dan cozy. Tak hanya itu, model lemari kamar tidur menggunakan model sliding/geser yang lebih efisien untuk penghematan ruang. Lemari dua pintu di atas juga dilengkapi dengan cermin di kedua daun pintunya. Tambahan cermin in pastinya memberikan ilusi ruang yang lebih lapang dan anti pengap. 



6. Ide Kamar Lesehan dengan Lemari 4 Pintu 

cr:instagram/iezojq3094

Jika memungkinkan tak ada salahnya meletakkan lemari 4 pintu di dalam kamar. Lemari putih ini diletakkan di depan kasur lesehan, sehingga menyisakan space tengah yang cukup lapang. Space ini bisa dimanfaatkan untuk ruang gerak atau bahkan tempat ibadah di dalam kamar. Selain itu, standing lamp unik dengan nyala temaram dipasang di dalam kamar untuk menemani tidur pemilik kamar. 


Terimakasih telah menyimak artikel 6 Ide Desain Kamar Tidur dengan Lemari, Anti Pengap dan Tetap Terlihat Luas sampai akhir. Kami selalu mendoakan semoga Anda diberikan kemudahan dalam membangun rumah impian. Jangan lupa, bagikan artikel ini kepada teman, saudara, suami/istri atau keluarga yang membutuhkan. Semoga bermanfaat. 


Penulis  : Yeni

Editor    : Munawaroh

Sumber : Berbagai Sumber

Categories in English