Inspirasi Desain Rumah Jawa Modern Tercantik Bernuansa Hangat dan Bikin Nyaman!


Helloshabby.com -- Desain rumah tradisional memang menghadirkan keunikan dan kenyamanan tersendiri. Anggapan bahwa rumah bergaya etnik bergaya kuno dan ketinggalan jaman, kini sudah tak berlaku lagi. Apalagi desain rumah tradisional juga bisa dikombinasikan dengan interior modern yang tak kalah menarik. Kombinasi gaya etnik/tradisional dengan desain modern yang dilakukan dengan tepat justru menghadirkan visualisasi rumah yang menyegarkan.

Bila Anda dan keluarga menyukai desain rumah tradisional, coba tengok inspirasi rumah bergaya Jawa modern ini. Desain eskteriornya begitu menawan, begitupun dengan desain interior rumah tampak terasa lapang dan memberikan nuansa hangat yang 'ngangenin'. Simak inspirasinya berikut ini!



Desain Eksterior: Makin Eksotis dengan Elemen Kayu Alam 


Umumnya, desain tradisional Jawa memiliki persamaan dengan desain rumah khas Bali. Penggunaan material kayu alam solid banyak dijadikan sebagai pintu, dinding dan pilar rumah. Rumah pun akan terlihat lebih natural dan eksostis berkat kayu alam solid seperti kayu jati atau merbau. 

Pada rumah ini material desain pintu, jendela, dan pilar rumah menggunakan kayu dengan finishing alami. Kusen pintu dan jendela memiliki ukiran yang sangat unik dan estetis. Tak hanya itu, desain pilar mengkombinasikan kayu dan batu alam yang menambah visualisasi alami dan menyegarkan pada desain eksterior hunian. 


Teras Bernuansa Jawa dengan Dekorasi Tanaman 


Pada hunian khas Jawa biasanya memiliki ukuran teras yang luas. Teras ini bisa dimanfaatkan sebagai ruang santai outdoor keluarga. Anda juga bisa menjadikannya sebagai tempat untuk meletakkan koleksi tanaman hias Anda. Tanaman hias seperti keladi, aglonema, sirih gading dan lainnya sangat pas diletakkan pada undakan teras. 



Desain Taman Rumah Etnik yang Cantik 


Desain taman meskipun tampak mungil tapi didesain dengan sangat cantik. Hanya hamparan rumput dan batu koral putih mampu memberikan kesan taman yang sejuk dan segar. Dinding taman dibuat dengan model batu alam dan diberikan ukiran relief bunga yang memberikan nuansa adem dan tampilan yang indah.  



Desain Interior Open plan yang Lapang 


Interior rumah bergaya Jawa tradisional biasanya juga memiliki ruang-ruang yang luas dan lapang. Bedanya hunian ini menggunakan furnitur bergaya modern yang lebih simpel dan fungsional. Desain bukaan dipilih dengan model sliding yang bisa dibuka dengan maksimal sehingga ruangan akan selalu terasa segar. 


Furnitur Kayu yang Kokoh dan Bernuansa Hangat 


Furnitur kayu bergaya tradisional memang sangat unik. Tampilannya terlihat kokoh, tapi di sisi lain bisa membuat ruangan terasa hangat. Ruangan ini memiliki beberapa furnitur kayu solid yang kokoh. Adanya sekat partisi kayu dengan ukiran khas cukup menonjol dan bisa menjadi focal point yang menarik mata. Partisi kayu tersebut setidaknya memberikan atmosfir 'rumah nenek' jaman dulu yang hangat dan ngangenin


Ruang Hobi Asik dengan Rak Kayu dan Tanaman Hias


Punya ruang hobi khusus pasti akan membuat rumah jadi lebih menyenangkan. Lantai bisa dilapisi dengan vinyl dan sebuah karpet coklat untuk  membuat rungan lebih soft and warm. Model rak buku kayu dipilih dengan desain tinggi supaya bisa menampung lebih banyak koleksi buku. Peralatan hobi lainnya seperti gitar dan angklung bisa juga diletakkan di area ini. Tak lupa, tanaman hias akan membuat ruangan jadi lebih segar.  


Kursi dan Meja Makan Kayu Solid yang Apik 


Meski bergaya Jawa,furnitur lainnya tak harus dipilih dengan gaya tradisional. Anda bisa memilih satu atau dua furnitur dengan gaya etnik dan dikombinasikan dengan furnitur modern. Misalnya, untuk desain ruang makan bisa menggunakan meja dan kursi kayu yang solid dan kokoh. Kursi kayu dibuat dengan sandaran yang cukup tinggi, supaya punggung lebih nyaman bersandar atau menjaga postur tubuh pemiliknya supaya tetap tegap. 

Terimakasih telah menyimak artikel Inspirasi Desain Rumah Jawa Modern Tercantik Bernuansa Hangat dan Bikin Nyaman!  sampai akhir. Kami selalu mendoakan semoga Anda diberikan kemudahan dalam membangun rumah impian. Jangan lupa, bagikan artikel ini kepada teman, saudara, suami/istri atau keluarga yang membutuhkan. Semoga bermanfaat. 

Baca juga :

6 Desain Rumah Minimalis dengan Atap Miring

Homeshabby.com -- Dewasa ini, desain atap miring semakin digemari. Dengan kemiringan yang diatur sedemikian rupa memberikan sentuhan industrial modern pada desain sebuah hunian. Bangunan dengan atap miring lebih efektif membatas bagian yang terkena paparan matahari, membuat rumah tidak terasa panas....



Inspirasi Desain Rumah Minimalis Konsep Open Space dengan Interior Kalem dan Sederhana, Favorit Keluarga Tahun Ini!

 Homeshabby.com -- Akan menjadi idaman keluarga anda jika memiliki desain rumah seperti ini. Konsep open space dipilih untuk memberikan ruang gerak lebih maksimal. Bagian interiornya yang lapang membuat anda lebih leluasa untuk berkegiatan. Karena rumah selalu menjadi tempat paling nyaman untuk...



Inilah Kumpulan Desain Ruang Tamu Minimalis Tidak Hanya Putih Dan Netral Saja

Inilah Kumpulan Desain Rumah Tamu Minimalis Tidak Hanya Putih Dan Netral SajaHomeshabby.com -- Pilihan interior ruang tamu cukup beragam. Yang umumnya dominan dengan interior putih dan hitam, banyak warna lain yang dapat membuat tampilan ruang tamu semakin attractive dan terkesan inviting. Percaya tidak...




Penulis  : Yeni

Editor    : Munawaroh

Sumber :instagram/ulyarosyta


Categories in English