6 Ide Desain Mushola Rumah Ukuran 2x1 M, Lengkap dengan Penataan Alat Sholat

 

Helloshabby.com -- Sebuah rumah ideal adalah rumah yang mampu memenuhi segala kebutuhan dan merupakan tempat ternyaman bagi penghuninya. Keberadaan mushola di dalam rumah memiliki fungi yang sangat vital. Beberapa orang memiliki membuat mushola didalam rumah agar ibadah berjalan lebih khusyu'.

Nah, apakah anda berniat untuk membuat mushola sendiri didalam hunian? Jika iya, kali ini Helloshabby.com akan membagikan 6 ide desain mushola ukuran 2x1 m, lengkap dengan penataan alat sholat yang bisa anda terapkan dirumah secara mudah karena desainnya yang simpel namun tetap menawan dan tentunya fungsional. Yuk simak ulasannya berikut ini.



Desain mushola minimalis ukuran 2x1 meter dengan aksen gold


by : @ditte.id

Desain mushola dalam rumah ukuran 2x1 meter yang pertama hadir dengan desain minimalis. Mushola ini didesain minimalis dengan backdrop yang indah dengan berbagai ornamen kaca dengan aksen gold yang membuat tampilannya terlihat lebih mewah. Sedangkan interior dinding tampil dengan dominasi warna putih dengan elemen variatif berupa teknik wall molding untuk menciptakan ilusi ruangan ini terlihat lebih lapang. Mushola ini juga dilengkapi dengan rak fungsional yang bisa anda manfaatkan sebagai tempat penyimpanan sekaligus untuk meja kecil.


Desain mushola minimalis ukuran 2x1 meter dengan nuansa ungu


 
by : @evilia_rosanti
 
Inspirasi mushola minimalis berikutnya hadir dengan sentuhan warna ungu yang nampak begitu indah. Mushola dalam rumah ini didesain sederhana dengan ukuran 2x1 meter yang terletak disamping taman indoor. Untuk menambah variasi, anda bisa menggunakan wallpaper dengan motif bunga cantik dengan tone warna lebih soft.

Tambahkan juga kaligrafi pada dinding sebagai elemen dekoratif. Manfaatkan juga area dinding untuk menempatkan rak ambalan untuk menempatkan beberapa perlengkapan alat sholat.
 
 
 
 

Desain mushola minimalis ukuran 2x1 meter dengan konsep monokrom

 


by : @ikafristi
 
 
Dalam mendesain mushola minimalis dalam rumah, anda bisa mengkreasikannya untuk menambah kenyamanan. Inspirasi mushola kali ini mengusung konsep monokrom hitam putih yang menciptakan suasana sejuk dan dingin secara bersamaan. Sehingga ibadah anda tentunya akan semakin khusyu'.

Warna putih terlihat lebih mendominasi pada ruang mushola 2x1 meter ini, yang membuatnya terasa lebih lega. Beberapa ornamen dekorasi dengan corak Maroko juga menghiasi desain mushola ini, sehingga terasa lebih indah.
 
 
 
 

Desain mushola minimalis ukuran 2x1 meter dengan lantai kayu



by : @_theonlyhumz_
 
Menggunakan warna-warna yang lembut sangat dianjurkan untuk desain mushola dalam rumah yang berukuran 2x1 meter. Selain membuatnya tampak lebih luas karena penggunaan warna-warna terang, penggunaan warna yang soft juga mampu menciptakan atmosfer yang menenangkan.

Kombinasikan dengan lantai vinyl yang akan memberikan vibes yang lebih nyaman dan tentunya hangat di suatu ruangan. Tambahkan juga standing rak yang bisa anda letakkan disudut untuk tempat penataan alat sholat agar terlihat lebih rapi.
 
  
 

Desain mushola minimalis ukuran 2x1 meter dengan dekorasi tanaman

 

by : @dewi.lsg
 
 
Inspirasi mushola dengan gaya modern kali ini tampil menarik dengan interior dinding berupa batu bata ekspose di salah satu sisinya. Sedangkan sisi lainnya didesain dengan nuansa abu-abu yang membuat ruangan ini terasa lebih adem.

Desain backdrop mushola ini juga tampil indah dengan ornamen kaligrafi yang indah. Tambahkan beberapa tanaman hijau didalam pot sebagai dekorasi untuk mempercantik tampilan.
 
 
 

Desain mushola minimalis ukuran 2x1 meter dengan lighting yang menarik

 

by : @rumahbiasabiasasaja

Ide desain mushola berukuran 2x1 meter yang terakhir didesain apik dengan perpaduan lighting yang menarik. Pencahayaan yang tepat akan membuat ruangan ini terlihat lebih nyaman dan juga terasa lebih hangat. Selain menggunakan lampu utama, tambahan lampu LED dengan cahaya warm white juga menciptakan suasana yang lebih homey. Apalagi dikombinasikan dengan lantai kayu yang membuat tampilan terasa lebih elegan. Mushola ini juga dilengkapi dengan lemari kabinet berbentuk minimalis untuk memaksimalkan storage.


Itulah 6 ide desain mushola rumah ukuran 2x1 m. Lengkapi dengan penataan alat sholat yang bisa anda terapkan dirumah. Semoga kumpulan desain diatas dapat menjadi salah satu referensi terbaik bagi anda. Terimakasih telah menyimak artikel ini sampai akhir. 

Penulis     : Hafsah
Editor      : Munawaroh
Sumber      : Berbagai sumber



 

Categories in English