Desain Rumah Modern 8 x 15 Meter dengan 3 Kamar Tidur, Musola dan Ruang Cuci Dalam Rumah. Asik dan Super Nyaman!


Helloshabby.com -- Rumah modern dengan 3 kamar tidur menjadi desain rumah yang paling banyak dicari. Ini dikarenakan banyak keluarga di Indonesia memiliki lebih dari 3 anggota keluarga, sehingga perlu tiga kamar tidur. Selain itu, mobilitas yang tinggi membuat rumah modern dilengkapi dengan ruang ibadah seperti musola. 

Sebagai referensi rumah modern Anda, kami hadirkan ulasan Desain Rumah Modern 8 x 15 Meter dengan 3 Kamar Tidur, Musola dan Ruang Cuci Dalam Rumah. Asik dan Super Nyaman!

Tampilan Fasad Rumah dengan Pagar



Fasad rumah ini hadir dengan pagar yang dibuat setinggi 1.5 - 1.8 meter untuk memberikan privasi pada pemilik rumah denga  maksimal. Pagar ini menggunakan pagar woodplank dan tembok yang ditanami tumbuhan rambat, seperti lee kwan yeu. Fasad rumah ini juga dilengkapi dengan aksen batu bata ekspos pada pilar-pilar rumah, sehingga memberikan kesan hunian yang natural dan lebih adem. 


Skema Tampilan Fasad Rumah 2 Tanpa Pagar



Jika Anda menyukai tampilan fasad yang lebih luas dan terbuka, Anda bisa meniadakan pagar di depan rumah. Sehingga, area teras, carport dan taman langsung menghadap ke arah jalan. Tampilan fasad ini akan membuat rumah Anda terlihat lebih lapang, namun di sisi lain harus mengorbankan privasi rumah yang berkurang tanpa adanya pagar pembatas dan pelindung rumah. 

Struktur atap rumah 



Struktur atap rumah ini menggunakan model atap limasan. Atap limasan ini bisa dikombinasikan dengan dak cor beton untuk memberi kesan modern dan tegas pada rumah di atas. Atap ini juga dilengkapi dengan kanopi transparan di bagian teras dan carport untuk membuat fasad terlihat terang. Anda bisa memilih genteng dari material beton atau metal dengan daya tahan yang lama dan cukup kokoh. 

Desain Musola Terbuka Di Dalam Rumah


cr:instagram/rumah_enzo

Musola dibuat di area samping rumah langsung berhadapan dengan taman hijau. Tempat wudhu diposisikan di depan musola, untuk efisiensi dan efektifitas beribadah. Area elevasi lantai sendiri dinaikan 10-20 cm untuk membuat area ini tetap bersih dari debu/kotoran yang mungkin masuk dari taman samping rumah. Musola ini juga tetap terlihat terang dan cerah berkat adanya atap transparan polikarbonat. 
 

Desain Ruang Cuci Jemur Hemat Tempat


cr:instagram/alfitri_ayesha

Ruang cuci jemur dibuat di area paling belakang rumah. Desainnya dibuat semi terbuka dengan atap transparan sehingga memungkinkan Anda untuk menjemur pakaian di area ini. Tempat untuk menjemur pakaian dipilih jemuran baja ringan lipat yang dipasang di dinding dan bisa dilipat saat tidak digunakan, jadi tetap hemat tempat. Area dinding juga dimanfaatkan untuk menyimpan peralatan mencuci. 

Desain dan denah rumah 8 x 15 Meter



Denah rumah ini terdapat: carport berukuran 2.75 x 5 meter, teras dan taman berukuran 4.25 x 3 meter, ruang tamu berukuran 2.5 x 3 meter, kamar tidur utama berukuran 2.75 x 4 meter dengan kamar mandi dalam berukuran 1.75 x 1.5 meter, kamar tidur 2 berukuran 2.75 x 3 meter, kamar mandi bersama berukuran 1.75 x 1.5 meter, ruang keluarga berukuran 3.5 x 4.5 meter, ruang makan dan dapur berukuran 3.5 x 2.5 meter, kamar tidur 3 berukuran 2.75 x 3 meter, tempat cuci jemur berukuran 2.75 x 2.5 meter, musola berukuran 1.75 x 3 meter, dan taman samping berukuran 1.75 x 3.5 meter. 


Terimakasih telah menyimak artikel Desain Rumah Modern 8 x 15 Meter dengan 3 Kamar Tidur, Musola dan Ruang Cuci Dalam Rumah. Asik dan Super Nyaman! sampai akhir. Kami selalu mendoakan semoga Anda diberikan kemudahan dalam membangun rumah impian. Jangan lupa, bagikan artikel ini kepada teman, saudara, suami/istri atau keluarga yang membutuhkan. Semoga bermanfaat. 


Penulis  : Yeni

Editor    : Munawaroh

Sumber : instagram/noman_desainrumah

Categories in English