6 Inspirasi Desain Kamar Tidur untuk Rumah Tipe 36


Helloshabby.com -- Rumah tipe 36 memang menjadi favorit bagi masyarakat Indonesia. Dengan ukuran yang tidak terlalu luas, Anda sudah bisa mendapatkan dua buah kamar tidur untuk keluarga. Meski begitu, umumnya desain kamar tidur untuk rumah tipe 36 memiliki luas lahan yang cukup terbatas, antara 2.5x2.5 meter atau 3x3 meter. Tapi tenang saja, ukuran yang terbatas ini masih bisa disiasati dengan beragam cara supaya kamar tidur tetap nyaman meski berukuran kecil.

Nah, untuk Anda yang sedang mencari referensi desain kamar tidur untuk rumah tipe 36, kami hadirkan ulasan 6 Inspirasi Desain Kamar Tidur untuk Rumah Tipe 36. Dijamin bikin kamar anak lebih nyaman dan terlihat menarik. 



Desain Kamar Tidur 2 x 3 M dengan Interior Minimalis

cr:instagram/erma_hari

Anda bisa menerapkan desain minimalis nan praktis pada kamar tidur di rumah tipe 36. Kesan praktis didapat dari pelatakkan furnitur yang hanya benar-benar dibutuhkan, seperti kasur, almari dan meja nakas. Ini supaya kamar tidur tidak terasa sumpek dan pengap dengan banyaknya barang.

Area kamar pada rumah tipe 36 ini memiliki ukuran 2x3 meter saja, sehingga satu buah kasur sudah sangat memenuhi ruangan. Ada baiknya memilih almari geser, karena model bukaanya lebih hemat tempat. Selain itu, Anda bisa memilih kombinasi warna putih dan terakota untuk membuat nuansa kamar lebih cerah dan menyenangkan. 


Inspirasi Desain Kamar Tidur dengan Dekorasi Cantik

cr:instagram/fera_anas

Meskipun space kamar terbatas, tapi jangan sampai mengurangi kreativitas Anda. Pada ruang berukuran 2 x 3 meter, Anda bisa memilih seprai kasur dengan nuansa tropikal yang menyegarkan tampilan kamar. Kontras kuning pada bantal juga akan mencerahkan kamar tidur.

Supaya tidak monoton, cob lapisi dinding dengan wallfoam motif kayu. Area dinding juga bisa dimanfaatkan untuk memasang jam tempel, hiasan grafis dan lampu kamar tidur dengan nyala temaram. Meskipun kecil kamar akan terlihat cantik dan menarik. 



Desain Kamar Tidur Tipe 36 dengan Penataan yang Apik

cr:instagram/fi3_ani

Kamar tidur rumah tipe 36 umumnya memiliki ukuran 3x3 meter. Ukuran ini bisa dibilang cukup terbatas. Oleh karenanya, pastikan Anda menata interior kamar tidur dengan layout yang tepat supaya kamar tidak terlihat makin sempit. Buat tata letak furnitur kamar seolah menempel dengan dinding. Dengan begitu, kamar tidur tetap menyisakan sedikit space yang cukup untuk pergerakkan Anda. 



Inspirasi Kamar Tidur Lesehan untuk Rumah Tipe 36

cr:instagram/rumah_mowwi

Gaya kamar tidur lesehan juga bisa menjadi alternatif pilihan penataan kamar tidur mungil ukuran 3x3 meter. Kasur lesehan akan menambahkan jarak pandang, sehingga kamar terkesan lebih lega dan lapang.

Kasur lesehan sudah cukup memakan space lantai yang besar, maka dari itu usahakan furnitur dan dekorasi lain didesain secara vertikal. Misalnya, menambahkan wall foam putih ala kayu vertikal untuk membuat ruangan jadi lebih tinggi dan tidak terasa sempit. Selain itu, pilih seprai dengan warna yang lebih pekat/terang/kontras untuk menambahkan aksen warna di dalam kamar tidur. 


Inspirasi Kamar Tidur dengan Furnitur Lengkap 

cr:instagram/micasa15

Sebaiknya Anda memilih desain furnitur yang ramping dan minimalis. Ini supaya kamar tidur ukuran 2 x 3.5 meter tetap terlihat longgar meski dengan furnitur yang lengkap. Anda bisa memilih lemari compact yang dilengkapi cermin untuk memberi ilusi ruang yang lebih lapang. Pada lahan yang terbatas, gunakan meja lipat yang dipasang di dinding. Manfaatkan dinding untuk memasang rak ambalan untuk memajang dan menaruh barang Anda. Gunakan warna-warna terang untuk menghindari kesan sumpek pada kamar tidur Anda. 



Inspirasi Kamar Tidur dengan Interior Kalem

cr:instagram/yustina_wisa

Desain kamar tidur tipe 36, tak melulu harus menggunakan warna-warna yang cerah atau terang. Anda juga bisa memberikan aksen warna yang lebih gelap dan menenangkan, seperti mengecat sebagain dinding dengan warna biru navy. Tak banyak dekorasi dan furnitur yang diletakkan di kamar tidur ini. Tapi, adanya pencahayaan dan penghawaan yang baik akan membuat kamar tidur ukuran 2x3 meter ini selalu terasa nyaman. 


Terimakasih telah menyimak artikel 6 Inspirasi Desain Kamar Tidur untuk Rumah Tipe 36 sampai akhir. Kami selalu mendoakan semoga Anda diberikan kemudahan dalam membangun rumah impian. Jangan lupa, bagikan artikel ini kepada teman, saudara, suami/istri atau keluarga yang membutuhkan. Semoga bermanfaat. 


Penulis  : Yeni

Editor    : Munawaroh

Sumber : Berbagai Sumber


Categories in English