6 Model Sofa Ruang Tamu Ukuran 2x2 M Buat Rumah Semakin Cantik


Helloshabby.com -- Ruang tamu rasanya tak lengkap tanpa kehadiran sebuah sofa. Selain sebagai alas duduk, sofa juga juga bisa membuat tampilan ruang tamu jadi semakin cantik. Untuk itu, pemilihan sofa harus dipertimbangkan dengan baik, supaya dapat menghadirkan kenyamanan sekaligus visual yang menarik. 

Meski memiliki ruang tamu kecil berukuran 2x2 M, tak usah ragu untuk meletakkan sebuah sofa set di dalamnya. Ada banyak pilihan model sofa yang pas untuk ruang tamu ukuran 2x2 M. Apa sajakah sofa yang pas untuk ruang kecil? Simak ulasannya dalam artikel 6 Model Sofa Ruang Tamu Ukuran 2x2 M Buat Rumah Semakin Cantik.


Model sofa santai berwarna pink shabby chic

cr:instagram/anitaracia

Jika Anda menyukai gaya shabby chic yang manis dan santai, sofa armless pink ini bisa jadi pilihan model sofa ruang tamu ukuran 2x2 M. Sofa ini berbentuk memanjang dan bisa menampung 2-3 seat orang dewasa. Bantalan dan punggung sofa cukup tebal dan terlihat empuk, sehingga membuat duduk jadi lebih nyaman.


Model sofa loveseat abu-abu minimalis

cr:instagram/noushaputriy

Ruang tamu mungil memang sangat pas dengan konsep minimalis. Anda bisa memilih model sofa loveseat dengan 2 dudukan. Warna abu-abu dipilih untuk menonjolkan kesan minimalis modern di dalam ruang tamu. Pilih sofa loveseat dengan bahan pelapis terbaik, misalnya bahan beludru yang terkenal halus, padat dan rata. Lengkapi dengan cushion dalam warna kontras kuning, putih dan lainnya untuk mempercantik tampilan ruang tamu minimalis ini. 


Sofa ala Chesterfield hijau yang fresh

cr:instagram/rumahshabbysidoarjo

Suka dengan ruang tamu yang segar? Selain tanaman, Anda bisa meletakkan  sofa dengan warna hijau di ruang tamu mungil Anda. Sofa ini versi modern dari sofa Chesterfield dengan lengan sofa yang sedikit digulung, menampilkan kesan yang elegan dan classy. Tampilannya lebih sederhana dengan satu bantalan lurus dan punggung sofa yang tinggi membuat tamu jadi lebih betah duduk di sofa ini. 


Model sofa kayu bentuk L yang panjang

cr:instagram/sweet_hoonesty

Ingin memaksimalkan space 2x2 M? Coba pilih desain sofa kayu dengan bentuk L yang satu ini. Sofa ini menempati sudut dengan sempurna, juga bisa menampung 3-5 seat di dalamnya. Tampilannya cukup stylish dengan adanya aksen bulat-bulat dan kombinasi warna coklat yang apik. Sofa ini dilengkapi dengan bantalan, sehingga Anda tetap bisa duduk dengan nyaman. 


Model sofa armless (tanpa lengan) untuk ruang tamu boho

cr:instagram/u_ninehome

Gaya 'boho' atau bohemian memang sangat khas dengan permainan elemen kain sebagai dekorasi ruang. Ruang tamu mungil Anda juga bisa tampil hangat nan estetik dengan gaya ini. Caranya mudah saja, sofa armless yang dimiliki bisa dilapisi dengan kain atau selimut untuk membuat ruangan jadi lebih menarik. 


Model sofa Chesterfield minimalis praktis 

cr:instagram/wismahanuna.new

Sofa Chesterfield minimalis ini memiliki bentuk yang ramping, dengan kancing yang menjorok ke bagian belakang. Sofa ini terbuat dari kulit atau semi kulit, sehingga memiliki tampilannya agak mengkilap. Model sofa ini juga cukup mudah untuk dibersihkan, bila terkena tumpahan atau kotoran selainnya. Cukup menggunakan lap basah dan sofa jadi bersih kembali. 


Tips membersihkan sofa

Jangan lupa bahwa sofa ada baiknya dibersihkan secara rutin. Bersihkan secara ringan dengan tangan, kain lap, kemoceng atau pembersih debu. Bila saatnya tiba, Anda juga harus mencuci sarung sofa dengandeterjen khusus. Dan terakhir, hindari menjemur kain sofa dengan cahaya matahari langsung, karena bisa membuat warna sofa jadi pudar. 


Nah,  itulah beberapa inspirasi dari 6 Model Sofa Ruang Tamu Ukuran 2x2 M Buat Rumah Semakin Cantik sampai akhir. Semoga memberikan Anda referensi untuk mendesain dan mendekorasi ruang tamu mungil. Jangan lupa, bagikan artikel ini kepada teman, saudara, suami/istri atau keluarga yang membutuhkan. Semoga bermanfaat. 


Penulis  : Yeni

Editor    : Munawaroh

Sumber : Berbagai Sumber


Categories in English