Inspirasi Dekorasi Dapur Sempit, Bikin Agenda Masak Jadi Lebih Menyenangkan

 


Helloshabby.com - Welcome back on Helloshabby.com, website yang menyajikan berbagai desain dan denah rumah juga tips dan trik menarik seputar dekorasi ruang tamu, teras, kamar sempit juga dapur minimalis. 

Melakukan aktifitas di area dapur terkadang membuat kebanyakan ibu rumah tangga diserang rasa jenuh dan bosan. Faktornya pun beragam, seperti jenuh dengan suasana dapur atau merasa sumpek karena ukuran dapur yang sempit. 

Namun sebetulnya hal - hal tersebut bisa anda atasi dengan beberapa cara mudah lho bund, seperti mengganti furnitur atau mencat ulang warna dinding dapur. Nah untuk anda yang juga sedang membutuhkan referensi dekorasi dapur sempit yang biasa bikin agenda memasak anda jadi nyaman yuk langsung saja simak inspirasinya dibawah ini !


Atap Transparan Bikin Dapur Anda Terhindar Dari Kesan Sumpek

Instagram : @diana_elvira10
 
Ingin memiliki dapur anti pengap dan bebas dari kesan sumpek? Anda bisa mengganti atap dapur yang tadinya menggunakan genteng tanah liat jadi atap alderon atau atap transparan seperti inpirasi di atas. Selain bisa memberikan nuansa baru pada dapur, dengan menggunakan atap transparan ini ruangan jadi tidak mudah lembab karena cahaya mata hari bisa mudah masuk kedalamnya. 
 
Untuk konsep interiornya sendiri anda bisa menyesuaikan dengan selera ya, bisa mengusung konsep warna - warna pastel seperti pink atau konsep serba putih yang malah bikin dapur sempit anda tambah terlihat luas .


Wallpaper 3D Foam untuk Dapur Sempit 2 x 1,5 Meter

Instagram : @indahsoraya91
 
Dekorasi dapur sempit ukuran 2 x 1,5 meter ini memiliki layout simpel namun ceria. Untuk mewujudkannya pun tidak sulit, anda cukup mengganti cat dinding atau jika ingin dengan  cara yang lebih praktisnya lagi anda bisa menggunakan wallpaper 3D foam seperti ini. Wallpaper 3D foam ini telah tersedia berbagai macam motif sehingga memudahkan anda untuk menyesuaikannya dengan konsep dapur yang ingin di usung.



Hadirkan Nuansa Segar dengan Warna Hijau

Instagram : @dekorasidapurminimalis

 
Menghadirkan kesan segar pada dapur tidak harus dengan meletakkan tanaman di dalamnya, menggunakan warna yang identik dengan alam seperti hijau juga bisa jadi ide yang tepat. Warna hijau  bisa anda wujudkan melalui gorden atau keramik pada backplash dapur. Terakhir jangan lupa buat ventilasi ya agar cahaya matahari bisa masuk ke dalam ruangan. 


Memasak Jadi Lebih Nyaman dengan Nuansa Dapur Pastel

Instagram : @ apriliawardah
 
Salah satu cara yang bisa anda lakukan untuk memberikan nuansa baru pada dapur sempit adalah dengan mengusung tema pastel. Nah  untuk menghindari kesan dapur yang monoton atau tampilan yang terlalu polos, gunakan keramik tile motif sederhana untuk backplash dapur sempit ini atau anda  bisa menggunakan gorden kolong dengan warna yang agak cerah.
 
 
 

Terimakasih sudah menyimak inspirasi dekorasi dapur sempit dari Helloshabby.com semoga bermanfaat ya dan janagan lupa untuk terus ikuti update terbaru dari kami karena akan selalu ada tips juga trik menarir tentnag dekorasi rumah.


Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya.


Penulis     : Eiri
Editor      : Munawaroh
Sumber    : Berbagai sumber


Categories in English