6 Pilihan Cat Warna Terbaik Untuk Desain Teras Cantik

Helloshabby.com - Setiap pemilik rumah pasti berusaha semaksimal mungkin untuk membuat rumahnya terasa nyaman dan menyenangkan. Selain desain interior yang bisanya sering diutamakan konsepnya, area eksterior seperti teras pun juga tak kalah penting lho. 

Salah satu cara yang dapat anda lakukan untuk membuat teras rumah semakin memukau adalah dengan pemilihan warna cat teras yang tepat. Anda bisa memilih warna cat teras sesuai dengan warna favorite atau warna yang sesuai dengan konsep teras yang ingin anda usung.

Untuk anda yang masih bingung menentukan konsep dan warna teras yang pas dan sesuai untuk anda, yuk simak dulu ulasannya dibawah ini !



Segarkan Suasana Teras Rumah dengan Warna Kuning


Instagram : @ koneng_ku
 
 
Pilihan cat warna terbaik untuk desain teras rumah  yang pertama hadir dengan konsep ceria yang ditonjolkan oleh warna kuning. Meskipun banyak orang yang menghindari warna kuning ini karena menganggap bahwa tone warna ini terlalu mentereng dan khawatir akan membuat ruangan atau teras rumah mereka terkesan tidak rapi atau panas. 

Padahal sebetulnya jika anda bisa memadukan warna kuning ini dengan tepat, justru akan membuat ekterior teras rumah jadi terlihat lebih cerah dan ceria. Seperti teras rumah di atas contohnya, yang mengaplikasikan warna kuning hanya pada dinding dan perabot seperti pot tanaman sedangkan selebihnya mengkombinasikan warna abu - abu pada penggunaan jendela dan pintu utama untuk mengindari kesan terlalu mentereng  pada teras.


Warna Pink yang Manis Cocok Buat Teras Rumah Type 45 Kamu 


Instagram : @nictaoktaviasembiring
 
Pilihan warna cat terbaik untuk desain teras yang penuh cinta adalah warna pink. Berbeda dengan warna kuning tadi, skema warna pink yang satu ini tidak akan membuat rumah anda terlihat sangat mentereng meskipun anda menggunakannya pada keseluruhan bagain teras, namun tetap berikan aksen warna lain ya, agar teras anda tidak terlihat monoton. Bisa melalui lantai keramik putih, atau pintu utama dan kusen jendela rumah warna putih. Gimana? Cukup simpel bukan bund, dan tetap cantik pastinya. 


Warna Biru Ini Bikin Teras Adem Juga Cocok Buat Bersantai di Siang Hari

Instagram : @ julienahutapea
 
Apakah anda termasuk orang yang gemar menghabiskan waktu luang pada siang hari untuk bersantai di area teras? Nah untuk menunjang kenyamanan anda ketika bersantai di siang hari, maka tidak ada salahnya untuk mengusung konsep teras bernuansa biru. Selain warnanya yang mampu menghidupkan suasana, warna biru ini juga di  kenal ampuh untuk memberikan kesan chalming pada teras. Terakhir untuk melengkapi nuansa adem di area teras ini, anda bisa meletakkan beberapa tanaman outdoor seperti inspirasi di atas. 


Warna Kuning Kunyit Memberikan Kesan Hangat Pada Teras Rumah Anda

Instagram : 
 
Jika anda tidak terlalu menyukai tone warna kuning yang sebelumnya, mungkin tone warna kuning yang satu ini bisa jadi opsi yang tepat untuk pilihan warna cat terbaik teras anda . Warna kuning kunyit ini tak hanya bisa menonjolkan nuansa teras yang hangat, namun juga mampu memberikan kesan  rumah yang cheerful .


Tampil Bersih dan Rapi Pakai Warna Putih


Instagram : @winietya
 
Kalau untuk warna yang satu ini memang menjadi juara dalam dunia interior. Warna putih sendiri kerap di pilih karena mampu mengatasi berbagai masalah interior rumah sempit maupun eksterior seperti teras. Warna putih ini cocok untuk anda yang mengusung konsep minimalis modern pada teras.
 
Terakhir jangan lupa beri dekorasi pendukung seperti pot dengan tanaman atau walldecor cantik untuk menyempurnakan layout teras rumah minimalis anda .
 
 
Lebih Segar dengan Warna Hijau 
 
Instagram : terasrumahminimalis
 
Selain putih, hijau juga menjadi warna terbaik untuk desain teras cantik. Tak heran ya, jika warna ini jadi unggulan dalam dunia interior karena warna hijau memang warna yang identik dengan alam sehingga ketika mengaplikasikannya untuk interior atau eksterior rumah  suasana pun jadi lebih seger dan ceria. 
 
Nah itulah inspirasi cat warna teras yang bisa anda jadikan referensi, smeoga bermafaat ya dan terimaksih sudah selalu setia mengikuti update terbaru dari Hellosahbby.com :)

 

Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya.

Penulis     : Eiri
Editor       : Munawaroh
Sumber    : Berbagai sumber

Categories in English