7 Inspirasi Desain Kamar Mandi Mungil, Terlihat Bersih dan Lebih Modern

 

 

Helloshabby.com -- Kamar mandi berukuran kecil mengharuskan anda mendesain dengan lebih cermat agar lebih fungsional. Meski ukurannya mungil, anda bisa membuat kamar mandi kecil yang nyaman dan terasa luas dengan desain yang tepat.

Terkadang ukuran kamar mandi yang kecil membuat kamar mandi cepat kotor dan tentunya akan membuat pengguna menjadi tidak nyaman. Nah anda tidak perlu khawatir karena desain dan tata letak yang benar, tentunya anda akan segera memiliki solusi untuk kamar mandi kecil milik anda. Tidak percaya? Mari simak ulasan "Inspirasi desain kamar mandi mungil. terlihat bersih dan lebih modern" di bawah ini! Beberapa ulasan kamar mandi ini bisa anda terapkan di rumah!




Desain kamar mandi kecil dengan sekat


by : @desainkamarmandiminimalis

Salah satu cara untuk menyiasati kamar mandi kecil berukuran 2x2 meter yang didesain dengan dua area yakni kering dan juga basah adalah dengan mengaplikasikan sekat ruangan. Untuk menciptakan kesan lapang gunakan penyekat dengan material kaca transparan yang akan memberikan kesan ruangan terasa lebih lapang. Kamar mandi dengan sentuhan warna pink ini juga didesain cantik dan tentunya lebih bersih dengan kombinasi warna putih.



Desain kamar mandi kecil tanpa sekat


by : @coastalsplash

Desain kamar mandi mungil bergaya modern tanpa menggunakan sekat pemisah adalah ide terbaik karena selain ruangan terasa lebih lega juga terlihat tidak penuh. Kamar mandi ini juga didominasi dengan warna putih yang akan membuat kamar mandi anda terlihat lebih bersih. Inspirasi kamar mandi berukuran 1,5x1,5 meter ini dilengkapi dengan rak terbuka yang bisa anda manfaatkan sebagai tempat penyimpanan perlengkapan mandi.

 

 

Desain kamar mandi minimalis dengan nuansa hijau


by : @dirumah.ps

Karena kamar mandi utama ini berukuran mungil, pemilik hunian mendesain kamar mandi modern ini dengan nuansa warna hijau untuk menciptakan kesan yang lebih meyegarkan. Kamar mandi ini berukuran 2x1,5 meter namun tetap terasa lapang karena perpaduan warna hijau dan putih yang membuat ruangan terasa lebih lega.  Lantai kamar mandi inin juga didesain cantik dengan keramik roman granit motif terazzo yang nampak elegan.

 

 

 

Desain kamar mandi kecil dengan motif bunga yang cantik


by : @eri_hers

Salah satu elemen yang tidak boleh anda lewatkan ketika mendesan kamar mandi mungil adalah pemilihan keramik yang tepat. Inspirasi kamar mandi berikut ini didesain menarik dengan penggunaan keramik motif bunga berwarna biru yang membuat tampilan kamar mandi ukuran 2x2 meter ini terlihat lebih indah.

Untuk memberiikan kesan luas pada ruangan, kamar mandi ini mengaplikasikan nuansa warna-warna terang sekaligus untuk menghindari kesan kamar mandi terasa suram dengan warna gelap.

 

 

 

Desain kamar mandi mungil dengan aksen kuning yang ceria

 


by : @koneng_ku

Untuk mendapatkan kesan kamar mandi yang lebih ceria anda bisa mengkombinasikan warna keramik kamar mandi dengan nuansa kuning dan juga putih. Kamar mandi berukuran 2x1 meter ini juga didesain tanpa sekat sehingga terlihat lebih lapang. Kamar mandi ini didesain fungsional dengan dinding cor yang difungsikan sebagai tempat penyimpanan dan juga untuk meletakkan kebutuhan yang lainnya.

 

 

 

Desain kamar mandi mungil dengan gentong terrazo

 

by : @midta_rahayu

Pemilihan furnitur di kamar mandi kecil berukuran 1,5x1,5 meter ini terlihat lebih menarik dengan keberadaan gentong terrazo. Untuk menyiasati ukuran ruangan yang minimalis, anda bisa memilih furnitur yang berukuran minimalis dan ramping seperti pada desain diatas. Gentong terrazo dipilih dengan model yang lebih ramping, sehingga akan menghemat tempat. Jangan lupa tambahkkan elemen dekoratif berupa tumbuhan hijau untuk suasana yang lebih fresh.

 

 

Desain kamar mandi mungil dengan dekorasi tanaman hijau


by : @rumah_yuriko

Memasukan unsur tanaman hijau di dalam kamar mandi merupakan ide terbaik yang bisa menjadikan kamar mandi anda terasa lebih sejuk. Banyak manfaat yang bisa anda peroleh ketika menempatkan tanaman hijau didalam ruangan, salah satunya akan menjadi elemen dekoratif yang tentunya akan membuat tampilan terlihat lebih menarik. Apalagi tanaman hijau juga memiliki poin plus sebagai filter bau yang tidak sedap di dalam ruangan. Bagaimana, anda tertarik dengan memasukan dekorasi tanaman hijau?


Nah itulah "7 inpirasi desain kamar mandi mungil, terlihat bersih dan lebih modern" yang bisa anda terapkan dirumah. Semoga artikel ini bermanfaat dan bisa menjadi salah satu referensi bagi anda. Selamat mendesain kamar mandi mungil yang cantik dan juga nyaman milik anda.

 

Penulis     : Hafsah
Editor      : Munawaroh
Sumber      : Berbagai sumber


Categories in English