Desain Rumah Terbaru 10 x 16 M dengan 5 Kamar Tidur dan Kolam Renang | Bikin Keluarga Betah Kumpul!


Helloshabby.com -- Desain rumah kali ini menawarkan sesuatu yang berbeda dengan desain sebelumnya. Memiliki tampilan yang lebih estetis dengan kombinasi pagar laser cutting motif sulur. Bentuk rumah nampak simetris megah dengan atap bagian carport yang dibuat penuh dan padat. 

Interior untuk desain rumah terbaru 10 x 16 M ini juga menawarkan fasilitas lengkap untuk hunian keluarga. Dengan 5  kamar tidur, kolam renang, balkon dan taman rooftop siap untuk menamani waktu berkumpul tanpa harus keluar rumah. Lebih lengkapnya, simak ulasan  Desain Rumah Terbaru 10 x 16 M dengan 5 Kamar Tidur dan Kolam Renang | Bikin Keluarga Betah Kumpul! di bawah ini:


Eksterior Elegan dengan adanya pagar laser cutting 


Pemilihan warna ekserior dengan warna hitam, abu-abu dan sedikit warna krem membuat rumah ini tampak eksotis. Desain pagar laser cutting bermotif sulur memberikan privasi dan juga tampilan rumah yang lebih menawan. Kombinasi bata ekspos berwarna abu juga menambahkan kedinamisan visual di fasad rumah ini. 

Di area lantai dua juga dipasang kisi-kisi rumah dengan ukiran laser cutting. Area balkon pun jadi lebih teduh, namun tetap terlihat sangat cantik dan menawan. 


Tampilan Sisi Rumah


Anda juga bisa mendesain hunian ini tanpa pagar. Tanpa adanya pagar pembatas, desain rumah terbaru 10 x 16 M ini tampil terbuka dengan akses keluar masuk yang lebih mudah. Di lantai satu dan dua tetap dilengkapi dengan bukaan dari jendela yang membuat udara segar masuk dan menyegarkan ruangan di dalam rumah. Jendela kaca dipilih untuk membuat ruangan tetap terang. Anda bisa menambahkan tirai jendela untuk memberikan privasi.  


Tampilan Atap Rumah 


Desain rumah ini menggunakan model atap pelana dengan kombinasi dak cor pada bagian atap carport. Material atap yang bisa Anda pilih seperti dari genteng tanah liat, genteng metal atau genteng flat beton. Sebagai tips, Anda bisa memilih genteng dengan teknologi interlock yang memungkinkan genteng tidak jatuh saat terkena guncangan. 
 


Skema Tata Letak Ruangan Lantai 1


Beginilah kiranya pembagian ruangan di lantai satu pada desain rumah terbaru 10 x 16 M ini. Area carport dimaksimalkan ukurannya untuk bisa menampung dua buah mobil. Meski begitu, masih terdapat taman hijau untuk membuat rumah tidak terasa gersang. Akses menuju ke dalam rumah diletakkan di sebelah kanan rumah. Area tengah dimaksimalkan untuk ruang-ruang bersama, seperti ruang keluarga, musola, dan kolam renang.  


Denah rumah lantai 1


Denah rumah ini terdapat: carport berukuran 6 x 6 M, taman teras depan berukuran 4 x 3.5 M, ruang tamu berukuran 3 x 3 M, kamar mandi/wc bersama berukuran 2 x 1.5 M, musola berukuran 2.5 x 2 M, ruang keluarga berukuran 3.5 x 3.5 M, kolam renang dengan dek berukuran 3.5 x 5.5 M, kolam renang berukuran 2.7 x 5.5 M, kamar mandi berukuran 1.5 x 2 M, akses tangga berukuran 2 x 2.5 M, dapur dan ruang makan berukuran 4.5 x 3.5 M, ruang servis laundry berukuran 2 x 2 M, kamar tidur ART berukuran 2.5 x 2 M, kamar tidur utama berukuran 4 x 4 M dengan kamar mandi dalam berukuran 1.5 x 2 M. 


Skema Ruangan Lantai 2



Interior ruang di lantai dua dimaksimalkan untuk kamar personal. Tiga kamar tidur ini dilengkapi dengan kamar mandi dalam untuk efisiensi dan efektifitas pemilik kamar. Di lantai dua juga terdapat ruang keluarga yang bisa diakses bersama-sama. Ruang kerja pun dibuat model terbuka sehingga lebih luas dan lapang. Tak ketinggalan, hunian ini dilengkapi taman rooftop dan balkon yang bisa digunakan sebagai ruang bersantai. 


Denah Rumah Lantai 2


Di area lantai dua terdapat:  taman rooftop 2.5 x 4 M, kamar tidur 1 berukuran 3 x 3 M, kamar tidur 2 berukuran 3.5 x 3 M dengan kamar mandi dalam berukuran 1.5 x 2 M, ruang keluarga berukuran 3.5 x 6 M, kamar mandi bersama berukuran 2 x 2 M, ruang tandon air berukuran 2 x 2 M, ruang kerja berukuran 2.5 x 3 M, kamar tidur 3 berukuran 3 x 3 M dengan kamar mandi dalam berukuran 2 x 1.5 M, dan balkon berukuran 2.5 x 1.5 M. 


Terimakasih telah menyimak artikel Desain Rumah Terbaru 10 x 16 M dengan 5 Kamar Tidur dan Kolam Renang | Bikin Keluarga Betah Kumpul! sampai akhir. Kami selalu mendoakan semoga Anda diberikan kemudahan dalam membangun rumah impian. Jangan lupa, bagikan artikel ini kepada teman, saudara, suami/istri atau keluarga yang membutuhkan. Semoga bermanfaat. 


Penulis  : Yeni

Editor    : Munawaroh

Sumber : instagram/noman_desainrumah

Categories in English