Desain Pintu Geser , Solusi Cerdas Rumah Sempit


 
Helloshabby.com - Anda yang memiliki rumah kecil tak perlu bersedih hari, masih ada banyak cara untuk menyiasatinya seperti mendekorasi ruangan denagn konsep serab putih, penerapan furniture yang sesui dengan ukuran atau luas ruangan dan menggunakan pintu geser atau sliding door  menjadi salah satu cara terampuh untuk menyiasati rumah sempit anda. 

Kali ini Helloshabby.com akan memberikan inspirasi pintu geser yang bisa jadi referensi anda nantinya. Yuk simak ulasannya berikut ini !



Inspirasi Pintu Utama Geser

Instagram : @fauzhiah.ulfah
 
Meski biasanya pintu geser di gunakan pada area di dalam rumah namun tak menutup kemungkinan untuk anda menggunakannya sebagai pintu utama seperti ini. Pilih model pintu kaca dengan  kerangka putih, jangan lupa pasang gorden untuk area privasi anda atau bisa memilih model kaca reyben, model kaca hitam yang bisa menjaga privasi anda dan keluarga.




Pintu Geser Untuk Ruang memisahkan Ruang Makan dan Ruang Keluarga

Instagram : @ Karya permai
 
Desain pintu geser kaca dengan kusen alumunium putih ini bisa jadi opsi yang pas untuk anda yang menginginkan layout minimalis modern pada ruangan . Selain itu sesuai dengan klaim yang telah di berikan oleh material kaca yang mampu menciptakan ilusi ruangan lebih luas dan lapang . Pintu geser ini cocok dipadukan dengan konsep interior apapu n termasuk konsep indutrial modern seperti ini .


Desain Pintu Geser Untuk Menghubungkan Ruang Makan dengan taman Belakang Rumah


Instagram : @Umah Abang 
 
 
Jika anda berencana membuat taman belakng yang dekat denagn ruang makan atau dapur, mungkin menggunakan pintu geser kaca bisa jadi pilihan yang pas karena ketika anda berada di dapur atau ruang makan bisa melihat view yang di suguhkan oleh taman belakang ini. Model pintu kaca ini sangat  cocok untuk rumah dengan konsep tropis yang natural karena warna kusennya yang kecoklatan.



Menggunakan Pintu Geser untuk Kamar Mandi dalam Kamar

Instagram : @gondnaghouse
 

Ingin punya kamar mandi dalam namun ukuran kamar tidur anda tak terlalu luas ? Tentu saja anda masih bisa bisa menyiasatinya dengan pintu geser, karena dengan pintu geser ini cukup membuat desain  kamar mandi dengan ukuran 1,5 x 1 meter saja  . Jenis pintu geser ini merupakan meterial kayu yang cukup banyak digunakan dalam dunia interior karena tampilannya yang memukau.


Desain Pintu Geser Cantik Bikin Rumah Tampak Classy

Instagram : @slidingdoor
 
 
Ingin membuat tampilan rumah anda lebih mewah dengan pintu geser ? pilih model pintu geser kayu yang menggunakan finishing cat duco baby blue . Berikut Helloshabby.com memberikan sedikit tips dalam merawar pintu geser 
  • Bersihkan bagian rel secara berkala

Penyebab kebanyakan pintu geser cepat rusak atau sulit di gerakkan biasanya karena pemilik sering abai dengan area ini. Maka dari itu anda bisa membersihkannya secara rutin, namun jika terlanjur sulit untuk di geser anda bisa mengolesinya dengan cairan khusus yang digunakan untuk membuat rel pintu geser kembali mudah di gerakkan. 

  • Mengatasi Suara Berisik yang Disebabkan Oleh Pintu Geser

Walaupun pintu geser ini memiliki keunggulan biasa mengatasi ruang sempit pada rumah anda, namun terkadang suara decitan pintu kerap mengganggu . Nah ada cara yang ampuh untuk mengatasi atau sedikit mengurangi decitan dari pintu, yaitu anda bisa memberikan busa atau spons di area pintu geser. Terkahir geser ppintu secara perlahan untuk menjaga frame atau bingkai pintu geser tidak mudah rusak.

 

Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya.

Baca juga :

Desain Pintu Geser Sebagai Solusi Agar Rumah Terasa Lega

Desain Pintu Geser Sebagai Solusi Agar Rumah Terasa Lega HomeShabby.com - Jika anda sering menonton anime atau doraemon, kamu pasti sudah tidak asing lagi dengan tampilan rumah tradisional Jepang. Iya, rumah dengan gaya khas Jepang pastinya akan menggunakan pintu geser dengan material kayu...




Inspirasi Pintu Geser Untuk Rumah Minimalis Ukuran Kecil yang Hemat Biaya

 Homeshabby.com -- Pada rumah ukuran di lahan terbatas terkadang salah dalam penataan ruang ataupun penggunan interiornya yang dapat menjadi suatu masalah. Salah satu hal yang terkadang diabaikan adalah pemilihan komponen pelengkap dalam rumah seperti jendela dan juga pintu. Kedua hal ini akan...



Solusi untuk Ruang Sempit : Menjadikan Ruangan lebih Lapang dengan Pintu Geser

Homeshabby.com -- Pintu geser kini semakin diminati terutama untuk rumah modern minimalis. Salah satu pilihan yang pas sebagai dekorasi agar menjadikan ruangan lebih lapang. Pintu geser kaca ini bisa dibuka ketika anda ingin membiarkan udara bebas masuk kedalam rumah ataupun menutupnya saat anda...






Penulis     : Eiri
Editor      : Munawaroh
Sumber    : Berbagai sumber

Categories in English