Desain Rumah Modern 12 x 12 M dengan 4 Kamar Tidur dan Musola. Aman dan Pasti Nyaman!


Helloshabby.com -- Selamat siang para pembaca yang budiman! Kali ini kami hadir membawa ulasan desain dan denah rumah terbaru yang bisa dijadikan inspirasi untuk membangun rumah impian. Rumah kali ini bisa diwujudkan dalam lahan bangunan berukuran 12 x 12 M. Ukuran 12 x 12 M terbilang ukuran yang cukup besar, sehingga memungkinkan Anda memiliki banyak ruang untuk menampung kebutuhan keluarga. Desain rumah ini juga dilengkapi dengan adanya musola atau ruang ibadah yang akan membuat ibadah jadi lebih nyaman dan lebih privat. Simak ulasan lengkapnya, dalam artikel Desain Rumah Modern 12 x 12 M dengan 4 Kamar Tidur dan Musola. Aman dan Pasti Nyaman! di bawah ini!


Desain Fasad Rumah 


Desain fasad rumah ini tampil modern dengan kombinasi eksterior penunjang yang dipilih dengan cermat. Misalnya, penggunaan pagar besi woodplank dan tembok pagar yang membuat rumah terkesan aman dan private. Tembok pagar dibuat tidak begitu tinggi, kemudian dilapisi dengan teralis besi lengkung untuk memberikan kesan estetik di area fasad. Kesan estetik juga hadir dari penggunaan material layaknya batu marmer pada bagian pilar penyangga di area teras. Coraknya yang menonjol membuat rumah ini jadi terlihat lebih elegan dan menawan. 


Desain Atap Rumah 


Struktur atap rumah ini menggunakan model atap limasan. Setidaknya digunakan tiga model atap limasan yang disusun sedemikian rupa. Model atap limasan memang memiliki tingkat kerumitan tersendiri dari segi kuda-kuda dan rancangannya, tapi model atap limasan ini dapat membuat ruangan di bawah atap lebih adem karena adanya ruang di bawah atap.  


Model Atap Tampak Samping


Selain atap limasan, model atap rumah ini juga dilengkapi dengan atap dak cor beton di bagian bawahnya. Atap dak cor beton ini berfungsi sebagai penyangga atap utama juga digunakan untuk tempat bak tandon air. Area carport menggunakan model atap kanopi transparan untuk melindungi kendaraan dari terik dan curah hujan. 


Desain Ruang Tamu Klasik


Ruang tamu ini disebut bergaya klasik tradisional dari pemakaian sofa utama dengan ukiran kayu yang sangat khas. Sofa ini juga dilengkapi dengan meja kopi kaca. Area lantai dilapisi dengan karpet klasik untuk memberikan kesan hangat pada desain ruang tamu ini. 


Desain Ruang Keluarga Terbuka


Model ruang keluarga ini dibuat dengan desain open space, di mana menyatukan ruang keluarga dan ruang makan menjadi satu area. Penataan ini cukup efektif untuk membuat ruangan jadi lebih luas dan lapang. Arah furnitur ruang tamu dan ruang keluarga dibuat berbeda satu sama lain agar tampilannya tetap terlihat berbeda. 


Inspirasi Desain Kamar Tidur Minimalis


Desain kamar tidur dibuat dengan model ranjang dengan headboard. Ranjang kasur ini cocok untuk desain kamar tidur yang ukuran plafonnya cukup tinggi, sehingga kamar terlihat lebih tinggi. Di kamar tidur ini, Anda bisa meletakkan satu lemari compact dan meja kerja minimalis. Tambahkan sedikit sentuhan pastel agar ruangan jadi lebih berwarna. 


Desain Musola Di Dalam Rumah 

cr: novi nurvajri

Desain musola bisa diaplikasikan seperti desain di atas. Space menghadap kiblat dibuat ornamen khas Islami yang terlihat elegan dan menawan. Area lantai menggunakan lantai parket atau vinyl untuk memberikan kesan ruang yang lebih natural dan syahdu. Bagian dinding bisa dibuat dengan keramik coklat senada dengan lantai untuk membuat tampilan ruangan ini jadi lebih harmonis. 


Area Laundry Room


Ruang cuci jemur diletakkan dalam area yang sama dengan taman belakang. Ruang hijau ini dilengkapi atap transparan sehingga jemuran tidak akan kehujanan saat hujan tiba-tiba datang. Atap kanopi hanya dipasang di area menjemur pakaian dan memungkinkan udara atau hujan tetap masuk ke area taman.


Desain dan Denahh Rumah Modern 12 x 12 M


Desain rumah ini terdapat: carport berukuran 2.78 x 5 M, latar depan berukuran 2.85 x 5 M, teras berukuran 2.85 x 2.45 M, taman hijau berukuran 1.57 x 2.5 M, ruang tamu berukuran 2.85 x 3.15 M, kamar tidur 1 berukuran 2.77 x 3,8 M, kamar tidur 2 berukuran 2.85 x 3.15 M, tempat wudu bersama berukuran 1.62 x 1.2 M, ruang TV dan ruang makan berukuran 5.85 x 3.1 M, kamar tidur 3 berukuran 2.77 x 3 M, kamar mandi bersama berukuran 1.62 x  1.4 M, kamar tidur 4 berukuran 2.77 x 2 M, dapur berukuran 2.85 x 2 M dan ruang cuci jemur berukuran 3 x 2 M, dan taman belakang berukuran 2.77 x 2 M. 


Terimakasih telah menyimak artikel Desain Rumah Modern 12 x 12 M dengan 4 Kamar Tidur dan Musola. Aman dan Pasti Nyaman! sampai akhir. Kami selalu mendoakan semoga Anda diberikan kemudahan dalam membangun rumah impian. Jangan lupa, bagikan artikel ini kepada teman, saudara, suami/istri atau keluarga yang membutuhkan. Semoga bermanfaat. 


Penulis  : Yeni

Editor    : Munawaroh

Sumber : Desainrumah36 via Youtube

Categories in English