Desain Rumah Modern Ukuran 8 x 11 M dengan Interior Nyaman dan Taman Rooftop Segar!


Helloshabby.com -- Rumah yang nyaman sudah pasti menjadi impian bagi banyak orang. Untuk itu, kami senantiasa mendoakan supaya para pembaca Helloshabby.com dimudahkan dalam mewujudkan rumah idaman bagi keluarga tercinta. 

Sebelum membangun rumah idaman, tentu ada baiknya Anda sudah memiliki gambaran desain rumah yang hendak dibangun. Kami memberikan rekomendasi desain dan denah rumah yang diambil dari arsitek hunian Noman Desain Rumah. Rumah ini berukuran 8 x 11 Meter yang dilengkapi interior nyaman. Rumah ini juga lebih istimewa dengan adanya taman rooftop atau taman atap yang siap menjadi ruang rekresional keluarga! Lebih lengkapnya, simak ulasan Desain Rumah Modern Ukuran 8 x 11 M dengan Interior Nyaman dan Taman Rooftop Segar! di bawah ini:


Skema Fasad Rumah 1


Fasad rumah ini mengusung tampilan monokrom yang berkesan modern dan elegan. Jika Anda menginginkan finishing dengan warna lain, tentu Anda diperbolehkan untuk menggantinya dengan warna favorit. Area carport dibuat cukup lebar untuk bisa menampung sampai dua buah mobil. 

Area fasad tetap dilengkapi dengan teras dan taman yang bisa dijadikan tempat untuk bersantai dan bercocok tanam minimalis. Di atas teras juga dibangun dak cor untuk melindungi teras dari tampias atau paparan panas matahari berlebih. 
 

Skema Fasad Rumah 2


Fasad rumah ini bisa dibuat lebih tertutup dengan adanya pagar rumah. Anda bisa memilih model pagar kayu atau pagar woodplank dengan kombinasi tembok. Pagar ini dibuat dengan ketinggian antara 1.2 - 1.5 meter yang menutup sebagian bangunan depan rumah. Pagar yang dibuat tinggi akan menambah privasi dan keamanan pada penghuni rumah.  


Model Atap Pelana dan Kanopi Transparan


Struktur atap utama menggunakan model atap pelana. Atap pelana merupakan atap dengan kontruksi yang lebih sederhana daripada model atap lainnya. Biaya dan tenaga pemasangan atap pun akan lebih hemat. Meski begitu, atap pelana tetap worth it dijadikan atap utama karena ketahannya yang sudah terjamin. Selain itu, rumah ini juga dilengkapi dengan kanopi transparan di bagian carport agar kendaraan terlindungi dari terik dan hujan. 


Tata Letak Rumah Modern Ukuran 8x11 M


Rumah ini terdiri dari beberapa area. Area terdepan yaitu bagian carport, taman dan teras. Meski kecil, keberadaan taman akan menambahkan kesegaran pada tampilan fasad rumah. Area ruang tamu dijadikan terpisah dari area lain, supaya lebih memberikan privasi. Ruang-ruang bersama seperti, ruang keluarga, dapur dan ruang makan dijadikan sebagai center rumah. Di dalam rumah ini, ruang tidur memiliki akses kamar mandi sendiri supaya lebih efisien dan efektif bagi setiap penghuni kamar. 


Akses Taman yang Luas



Rumah ini mengutamakan kenyamanan dan kesegaran bagi penghuni rumah. Ini terlihat dari adanya ruang terbuka di beberapa sudut rumah, sebut saja di bagian depan terdapat taman dan jalan setapak yang dibuat dari kumpulan batu koral putih, di samping rumah pun terdapat ruang kosong yang bisa dimanfaatkan sebagai taman samping. Tak ketinggalan, di belakang rumah terdapat ruang hijau yang dilengkapi akses tangga melingkar sebagai akses taman bawah dan taman rooftop (taman atap). 


Desain Taman Rooftop yang Asik



Desain rumah modern ini pun dilengkapi taman rooftop (atap) sebagai ruang rekreasional keluarga. Anda bisa menambahkan tangga spiral untuk akses menuju taman atap ini. Desain taman dibagi menjadi dua bagian. Bagian pertama merupakan ruang duduk dengan model lantai kayu dan satu set kursi dan meja taman untuk bersantai bersama. Bagian kedua sebagai ruang hijau yang dilengkapi karpet rumput dan tanaman yang menyegarkan suasana taman rooftop di atas. 


Denah Rumah Modern 8x11 M


Denah rumah ini terdapat area carport berukuran 5 x 4.5 meter, taman berukuran 3 x 4 meter, teras berukuran 3 x 1.5 meter, ruang tamu berukuran 3 x 4 meter, kamar tidur berukuran 2 x 4 meter dengan kamar mandi berukuran 2 x 1.5 meter, gudang berukuran 2 x 1.5 meter, ruang kosong berukuran 2 x 1 meter, ruang keluarga dan ruang makan berukuran 3.5 x 6.5 meter, dapur berukuran 1 x 3 meter, taman hijau belakang berukuran 8 x 3 meter. 



Denah Taman Rooftop Asik


Taman rooftop ini berada pada ketinggian yang hampir sama dengan atap utama. Space taman memiliki ukuran 8 x 3 meter. Taman rooftop ini menggunakan model atap kanopi. Anda bisa memilih kanopi polikarbonat untuk menaungi bagian bawah taman. 


Terimakasih telah menyimak artikel Desain Rumah Modern Ukuran 8 x 11 M dengan Interior Nyaman dan Taman Rooftop Segar!  sampai akhir. Kami selalu mendoakan semoga Anda diberikan kemudahan dalam membangun rumah impian. Jangan lupa, bagikan artikel ini kepada teman, saudara, suami/istri atau keluarga yang membutuhkan. Semoga bermanfaat. 


Penulis  : Yeni

Editor    : Munawaroh

Sumber : instagram/noman_desainrumah

Categories in English