Desain Rumah Terbaru Ukuran 9 x 12 M dengan 3 Kamar Tidur | Desain Minimalis dan Hemat Budget!


Helloshabby.com -- Kami tak bosan-bosannya menghadirkan desain rumah terbaru untuk para pembaca setia. Semoga beragam desain rumah dan desain interior yang kami sajikan bermanfaat dan menjadi referensi untuk menghadirkan rumah impian keluarga. 

Kali ini kami hadir membawa desain rumah terbaru ukuran 9 x 12 M. Arsitek DesainRumah36 mengusung desain rumah ini dengan tampilan minimalis modern, yang sangat cocok diaplikasikan di perumahaan atau pun pedesaan. Dengan tiga kamar tidur dan ruang terbuka hijau yang cukup, dijamin akan membuat rumah terasa nyaman dan bikin betah pemiliknya. Lebih lengkapnya, simak  ulasan Desain Rumah Terbaru Ukuran 9 x 12 M dengan 3 Kamar Tidur | Desain Minimalis dan Hemat Budget!


Tampak Depan Rumah 


Dari tampak depan hunian ini tampil artistik dengan kombinasi pagar laser cutting dan batu alam. Ini seolah modern dan natural melebur jadi satu, yang menampilkan kombinasi pagar terbaik. Rumah ini juga terlihat lebih istimewa dengan adanya pilar penyangga yang terbuat dari keramik granit, yang menampilkan garis-garis halus yang begitu cantik. 


Tampak Samping Rumah


Dari sisi rumah, kita bisa melihat rumah ini juga dilengkapi dengan adanya taman terbuka hijau. Taman ini pastinya akan sangat berperan dalam membuat rumah terasa lebih sejuk dan segar. Pada taman juga terdapat dinding eksterior yang terbuat dari batu alam yang menambahkan keasrian taman minimalis di atas. 


Tampak Atas Rumah 


Tampak atas, terlihat rumah ini mengusung struktur atap pelana. Atap pelana memiliki kontruksi atap yang lebih sederhana dibanding atap lainnya. Dengan begitu, akan menghemat biaya pembangunan dan pemasangan atap. Atap rumah juga dipilih dengan warna toska pekat untuk menyeimbangkan rumah dengan cat putih ini. Model atap teras dan carport menggunakan atap dak cor beton yang awet dan tahan lama. 


Desain Ruang Tamu Minimalis Modern


Ruang tamu yang satu ini mengusung desain minimalis modern. Kombinasi sofa menggunakan sofa loveseat dan single sofa yang ramping dan hemat tempat. Warna abu-abu pada sofa menambahkan kesan modern pada ruangan ini. Sebagai penyeimbang, dipilih wallpaper dan karpet dengan warna krem yang manis. 


Desain Ruang Keluarga Minimalis Praktis


Ruang keluarga ini memiliki ukuran 3.9 x 2.9 M. Meja TV diganti dengan model backdrop TV, di mana posisi TV digantung di backdrop TV. Di atas TV masih ada rak ambalan untuk meletakkan berbagai koleksi buku, audio set bahkan dekorasi ruangan. Backdrop TV coklat putih ini dibuat merapat ke dinding sehingga lebih hemat tempat.  


Desain Kamar Tidur Samping Jendela 


Desain kamar tidur ini cukup simpel tapi pasti nyaman. Ini karena adanya jendela kamar tidur yang siap menerangi dan menyalurkan udara segar ke kamar. Sebuah almari tiga pintu diletakkan di sisi kasur. Ada baiknya, Anda memilih model lemari pintu geser supaya lebih efisien dan tidak memerlukan space untuk membuka pintu almari. 


Desain Kamar Tidur Anak dengan Meja Lipat


Kamar tidur anak menggunakan single bed. Manfaatkan dinding sebagai meja belajar anak. Caranya, buat meja belajar built in atau menyatu dengan dinding dan bisa dilipat saat tidak dipakai. Meja lipat ini akan membuat kamar terlihat lebih luas dan lapang.  


Desain Ruang Cuci Jemur


Desain ruang laundry dibuat dengan simpel dan praktis. Model jemuran dipilih dari besi yang bisa dilipat agar lebih hemat tempat dan menyesuaikan tempat yang ada. Tempat peralatan mencuci diletakkan pada rak ambalan untuk efisiensi tempat. Selain itu, dinding eksterior dibuat layaknya batu tebing untuk visualisasi yang lebih menarik. 

Denah Rumah Minimalis Modern 9 x 12 M


Denah rumah ini terdapat: carport berbentuk letter L dengan ukuran 2.75 x 4.5 M + 3.2 x 1.72 M, teras berukuran 3.2 x 1.78 M, taman berukuran 2.75 x 3.2 M, ruang tamu berukuran 3.2 x 3 M, kamar tidur 1 berukuran 2.75 x 3 M, kamar mandi utama berukuran 2.75 x 3,75 M dengan kamar mandi dalam berukuran 2 x 1.3 M, ruang keluarga berukuran 2.9 x 3.9 M, kamar mandi bersama berukuran 1.6 x 1 M, kamar tidur 2 berukuran 2.75 x 3 M, dapur dan ruang makan berukuran 2.75 x 2.9 dan ruang cuci jemur berukuran 2.9 x 1.15 M. 


Terimakasih telah menyimak artikel Desain Rumah Terbaru Ukuran 9 x 12 M dengan 3 Kamar Tidur | Desain Minimalis dan Hemat Budget! sampai akhir. Kami selalu mendoakan semoga Anda diberikan kemudahan dalam membangun rumah impian. Jangan lupa, bagikan artikel ini kepada teman, saudara, suami/istri atau keluarga yang membutuhkan. Semoga bermanfaat. 


Penulis  : Yeni

Editor    : Munawaroh

Sumber : Berbagai Sumber

Categories in English