Inspirasi Rumah Nuansa Ungu yang Elegan dan Menarik Mata


Helloshabby.com -- Warna ungu memang manis, ia juga bisa menghadirkan kesan elegan yang mampu menarik mata. Maka, tak salah bila Anda tertarik untuk menerapkan nuansa ungu pada hunian Anda. Dengan penataan dan dekorasi yang tepat, rumah bernuansa ungu akan tampil cantik dan pastinya selalu terasa nyaman. 

Warna ungu sendiri termasuk warna yang udah menarik atensi kita. Jadi, pastikan Anda memadu-padankan kombinasi warna ungu dengan tepat dan seimbang. Dengan begitu, interior hunian akan terlihat apik dan anggun. Sebagai inspirasi mewujudkan rumah ungu, yuk simak Inspirasi Rumah Nuansa Ungu yang Elegan dan Menarik Mata di bawah ini. 


Ruang Tamu dengan Kombinasi Ungu Cantik


Kombinasi warna ungu dimainkan dengan tepat untuk desain ruang tamu ini. Lantai dibiarkan polos, supaya bebas berkreasi dengan warna ungu. Bagian dinding menggunakan pola garis-garis dalam gabungan warna ungu dan lilac. Furnitur besar seperti sofa dipilih dengan dudukan ungu agar tampil senada. Sedang, furnitur lainnya dipilih dalam warna putih sebagai visual balance. 

Ruang tamu ini juga tampil makin cantik, berkat penggunaan plafon up ceiling lengkung dalam balutan warna biru muda. Kombinasi lampu gantung dan lampu panel ceiling siap untuk menerangi dan mencerahkan ruang tamu ini.  


Ruang Makan Minimalis Ungu yang Nyaman 


Lain dari sebelumnya, desain ruang makan ini dibalut cantik dengan dinding lilac dan wallpaper putih motif bata. Ditambahkan pula, aksen warna lain seperti biru dan kuning cerah pada langit-langit ruangan. Ruang makan pun makin terlihat ceria dan tak membosankan. Meskipun kecil, tapi desain furnitur yang ramping tetap membuat ruangan ini tetap lapang dan tidak sumpek.  



Desain Musola Syahdu Buat Ibadah Makin Khusyu'


Ibadah semakin nyaman dengan desain musola di dalam rumah. Anda bisa memberikan sentuhan warna ungu pada dinding juga pada pemilihan sajadah. Pilih sajadah berwarna ungu yang lebih pekat, agar tercipta keseimbangan visual yang apik. Manfaatkan dinding lilac ini untuk memasang pengait tasbih. 

Musola ini juga dilengkapi tempat wudhu. Elevasi lantai tempat wudhu dibuat lebih tinggi untuk menyesuaikan saluran air. Kran air dan space musola dipisahkan oleh sekat keramik untuk memberikan privasi dan kenyamanan. Ditambahkan juga tanaman hijau, supaya atmosfir musola ini terasa sejuk dan segar. 


Desain Dapur Ungu dan Putih, Simpel tapi Menarik


Ungu dan putih memang kombinasi terbaik. Kabinet dapur berwarna ungu jadi tidak terlalu mencolok mata dengan kombinasi warna putih. Tampilan kitchen set ini justru terlihat makin elegan dan memanjakan mata. Selain kabinet, Anda juga bisa memilih peralatan masak berwarna ungu sebagai pelengkap dapur purple lover ini. 


Desain Ruang Keluarga Open Space


Desain open space memang akan membuat ruangan jadi lebih lapang dan nyaman. Ruang keluarga ini tampak menyatu dengan ruang kerja dan ruang tamu minimalis. Desainnya lebih sederhana, di mana warna ungu hanya diaplikasikan pada soft furnishing seperti karpet pola, bando TV, bando komputer, dan sebagainya. 

Ruangan ini juga dilengkapi dengan plafon biru berbentuk S yang menambah kesan artistik pada ruang keluarga open space ini


 Desain Kamar Tidur Elegan bak Kamar Ratu


Ternyata warna ungu juga menjadi simbol dari kaum bangsawan. Anda juga bisa membuat kamar tidur ala-ala bangsawan dengan aplikasi warna ungu. Caranya cukup simpel, misalnya dengan memilih bed cover dalam warna ungu, seprai cantik berwarna plum dan voilet dan sebagainya. Kamar pun jadi terlihat anggun dan elegan, membuat kita jadi betah berlama-lama di kamar. 


Terimakasih telah menyimak artikel Inspirasi Rumah Nuansa Ungu yang Elegan dan Menarik Mata sampai akhir. Kami selalu mendoakan semoga Anda diberikan kemudahan dalam membangun rumah impian. Jangan lupa, bagikan artikel ini kepada teman, saudara, suami/istri atau keluarga yang membutuhkan. Semoga bermanfaat. 


Penulis  : Yeni

Editor    : Munawaroh

Sumber : Berbagai Sumber


Categories in English