Terlihat Luas! Berikut 6 Trik Penataan Dekorasi Ruang Tamu dengan Tanaman Hias Anti Persempit Ruangan


 

Helloshabby.com -- Ruang tamu menjadi ruangan pertama dan memiliki letak paling depan. Sehingga tentunya ruangan inilah yang akan dilihat oleh tamu yang datang berkunjung di rumah anda. Oleh karenanya fungsi yang yang penting, banyak orang mendesain ruang tamu sebaik dan secantik mungkin.

Kehadiran tanaman hias di ruang tamu dapat membuat suasana ruangan terasa lebih asri dan yang yang pasti memperindah penampilan. Nah yang anda harus perhatikan, diperlukan beberapa trik penataan tanaman yang tepat untuk tampilan yang lebih maksimal. Sebagai inspirasi "6 trik penataan dekorasi ruang tamu dengan tanaman hias anti persempit ruangan" di bawah ini bisa anda contoh!


Desain ruang tamu dengan jendela yang besar


by : @adindatiar4

Desain ruang tamu pertama didesain lengkap dengan jendela berukuran besar yang mewah. Kehadiran jendela terbukti memberikan kesan ruangan terasa lebih lega. Apalagi ruang tamu ini didesain minimalis lengkap dengan dekorasi tanaman monstera yang tengah populer.

Monstera memiliki ketahanan yang cukup lama di dalam ruangan, usahakan meletakkannya di area yang sedikit gelap karena membutuhkan intensitas cahaya yang rendah.

 

 

Desain ruang tamu dengan tanaman gantung

 

by : @arumfitriandari

Untuk menyiasati ukuran ruang tamu yang minimalis, anda bisa menggunakan dekorasi tanaman gantung untuk memperindah tampilan. Dengan memanfaatkan area dinding membantu space ruang tamu ukuran 2x2 meter ini terlihat lebih luas. Kombinasikan dengan pemakaian sofa berkaki dengan kapasitas dua dudukan untuk menambah kenyamanan.

 

 

Desain ruang tamu dengan tanaman kaktus

by : @artciel

Tanaman kaktus memiliki pesona tampilan yang tidak lekang oleh waktu. Bentuk dan juga jenisnya yang beragam menjadikannya banyak disukai oleh banyak orang. Ruang tamu dengan konsep vintage ini memanfaatkan tanaman kaktus sebagai dekorasi yang mempercantik sudut ruangan. Tanaman kaktus juga menjadi tanaman yang tepat bagi anda yang tidak memiliki banyak waktu luang untuk mengurusi tanaman. Karena kaktus dapat bertahan hidup di dalam ruangan dan tidak membutuhkan air yang banyak.  

 


 

Desain ruang tamu minimalis dengan tanaman sirih gading

 

by : @arumfitriandari

Tanaman hias sirih gading cocok untuk anda jadikan sebagai dekorasi ruang tamu karena visualnya yang cantik. Tanaman ini termasuk jenis tanaman merambat sehingga anda bisa menggantungnya atau menempatkannya pada vas kaca dengan air seperti pada desain di atas. Tanaman ini mudah dirawat dan tetap tumbuh subur meski dengan media air.

Selain mempercantik tampilan ruang tamu, sirih gading mampu menyerap racun-racun di udara, yang tentunya akan menjadikan suasana lebih segar diruangan.


 

Desain ruang tamu minimalis tanpa sekat

 

by : @diansafaraz1

Penataan dekorasi ruang tamu berikutnya mengusung konsep open plan atau tanpa menggunakan sekat atau partisi ruangan. Sehingga memberikan tampilan ruang terasa lebih luas. Untuk menghindari kesan penuh, ruang tamu ini mengaplikasikan sofa minimalis dengan kapasitas dua dudukan lengkap dengan coffee table. Di atas coffee table terdapat tanaman spider plant yang terlihat cantik dengan pot terakota. Tanaman ini berfungsi sebagai filter udara yang baik, sehingga cocok digunakan sebagai dekorasi tanaman indoor di ruang tamu anda.



Desain ruang tamu minimalis dengan dekorasi tanaman di sudut ruangan

by : @vella_velz

Inspirasi ruang tamu terakhir memiliki ukuran 3x3 meter dengan mengusung konsep earth tone yang cantik. Beberapa sentuhan material kayu memberikan kesan ruangan terlihat lebih elegan. Apalagi ditambah dengan beberapa dekorasi tanaman hijau di setiap sudut ruangan yang menambah suasana back to nature.

Dengan kehadiran beberapa tanaman indoor terbukti mampu membuat suasana ruangan menjadi lebih asri dan juga menawan.


Nah itulah "6 trik penataan dekorasi ruang tamu dengan tanaman hias anti persempit ruangan" yang bisa anda contoh dengan mudah karena desain yang sederhana. Semoga artikel ini bermafaat dan bisa menjadi salah satu referensi bagi anda. Terimakasih telah menyimak artikel sampai akhir, dapatkan artikel menark lainnya hanya di Helloshabby.com.

Penulis     : Hafsah
Editor        : Munawaroh
Sumber      : Berbagai sumber


 

Categories in English