Hadirkan Suasana yang Berbeda dengan 6 Desain Taman Teras yang Paling Populer

 

Helloshabby.com -- Memiliki taman atau area hijau sendiri di rumah merupakan impian bagi banyak orang bukan? Kehadiran area hijau dirumah tentunya memiliki banyak manfaat yang tentunya akan dirasakan bagi pemilik hunian hingga orang-orang terdekatnya. 

Keindahan taman di suatu rumah terbukti bermanfaat bagi kita yang melihatnya dan juga kesegaran dari udara berkat dari kehadiran tanaman. Area hijau tidak hanya untuk mempercantik hunian, namun siapa sangka taman juga bisa dimanfaatkan sebagai healing space yang berdampak positif bagi mental seseorang. Nah oleh karena itu disarankan setiap memiliki area hijau maupun berukuran tidak terlalu luas. Nah apabila anda sedang mencari desain taman yang tepat, kali ini Helloshabby.com akan membagikan 6 desain taman teras yang paling populer untuk anda jadikan referensi. Yuk simak ulasannya dibawah ini!



Desain taman teras dengan kursi rotan yang nyaman


by :@ayhaharlequin


Desain taman mininmalis yang pertama hadir dengan desain yang menarik lengkap dengan kursi rotan yang menawan. Taman kering ini didesain sederhana dengan rumput sintetis sebagai alas untuk menempatkan berbagai jenis tanaman yang tertata rapi didalam pot. Taman yang berisikan tanaman hidup mampu memberikan dampak keseimbangan di rumah. Sehingga rumah pun akan terasa lebih homey, dan anda pun betah berada di rumah.

 

 

Desain taman teras dengan konsep ala cafe

by :@irkeydiajenkwoelan

Inspirasi desain teras berikutnya mengusung konsep ala cafe dengan dekorasi rustic. Teras ini didesain dengan mini bar minimalis dengan material kayu yang membuatnya semakin earthy .

Selain untuk mempercantik hunian, taman juga berfungsi untuk menyalurkan kegiatan hobi anda. Tidak perlu area yang luas, anda bisa memanfaatkan area teras seperti diatas. Dengan merawat tanaman hijau membantu anda untuk lebih bertanggung jawab agar tanaman milik anda tetap tumbuh dengan sehat.

 

 

Desain taman cantik dengan memanfaatkan rak fungsional

by :@lia4812

Inspirasi taman yang berada diteras depan, harus didesain secantik mungkin karena area inilah yang akan dilihat orang-orang yang datang berkunjung dirumah anda. Lahan yang terbatas sudah tidak lagi menjadi hambatan bagi anda untuk berkreasi.

Memanfaatan rak fungsional dengan material kayu seperti ini merupakan salah satu cara untuk menghadirkan taman di lahan sempit. Selain membantu menghemat space, juga membuat taman anda terlihat lebih terorganisir.

 


 

Desain taman cantik dibawah jendela yang elegan

 

by :@nurecaratna

Kreasi taman minimalis berikutnya didesain menarik dimana didesain dekat dengan jendela rumah. Cara menata taman agar terlihat lebih rapi adalah dengan mengelompokkan sesuai dengan jenisnya. Sehingga akan lebih indah jika dilihat dan tentunya menambah kesan estetika di hunian. Taman ini juga memanfaatkan standing pot yang memiliki beragam model, sehingga bisa anda sesuaikan dengan kebutuhan.

 

 

 

 

Desain taman minimalis dengan atap kanopi cantik

by :@ratnatjahyo

Ciptakan desin taman di teras dengan kesan unik dan berbeda seperti pada desain berikut ini. Taman ini didesain dengan menggunakan hamparan rumput sintetis sehingga memungkinkan bagi anda untuk bersantai secara lesehan atau menambahkan kursi untuk menikmati secangkir kopi.

Taman ini terlindungi berkat penggunaan atap kanopi transparan dengan material solar tuff yang dikombinasikan dengan kerangka baja ringan yang terlihat kokoh.

 

 

 

Desain taman minimalis dengan kolam yang sejuk

by :@yies_rika

Memasukan elemen air didalam hunian bisa anda wujudkan melalui kreasi taman lengkap dengan kolam ikan minimalis seperti pada gambar. Kolam ikan ini didesain sederhana dengan bentuk persegi panjang dengan variasi model berupa air terjun minimalis yang menambah kesan estetik di hunian.

Untuk menambah suasana asir, anda cukup menggunakan rumput sintetis dengan kombinasi kayu yang ditata sebagai tempat pijakan. Letakkan tanaman hijau diantaranya untuk menambah kesan asri pada hunian.


Nah itulah ulasan tentang "hadirkan suasana berbeda dengan 6 desain taman teras yang paling populer" yang bisa anda contoh dirumah. Semoga artikel ini bermanfaat bagi anda yang sedang membuat atau merenovasi taman rumah. Terimakasih telah menyimak artikel ini sampai akhir, dapatkan juga artikel menarik lainnya hanya di Helloshabby.com.


Penulis     : Hafsah
Editor      : Munawaroh
Sumber      : Berbagai sumber


Categories in English