Ide Desain Ruang Tamu Modern Ukuran 2x2 M dengan Kombinasi Sofa yang Unik


Helloshabby.com -- Bila Anda memiliki ruang tamu ukuran 2 x 2 M, tak usah berkecil hati dahulu. Ada beragam ide untuk membuat ruang tamu mungil jadi terlihat lebih modern dan menarik. Salah satunya dengan kombinasi sofa ruang tamu dan elemen dekoratif lain yang siap meng-upgrade tampilan ruang tamu ukuran 2x2 M. Dengan ukuran yang kecil, ruang tamu tetap akan terlihat indah dan tetap fungsional.

Khusus untuk Anda yang sedang mencari ide untuk mendekorasi ruang tamu mungil 2x2 M, coba simak ulasan Ide Desain Ruang Tamu Modern Ukuran 2x2 M dengan Kombinasi Sofa yang Unik, untuk menambah referensi Anda. 



Ide Ruang Tamu Monokrom dengan Sofa Standart Nyaman


cr:instagram/najahamaliyati

Ide menghadirkan ruang tamu indah dan nyaman berukuran 2x2 M bisa dimulai dengan menentukan tema tampilan ruang tamu. Anda bisa memilih tema spesifik, misalnya tema hitam dan putih (monokrom). Kombinasi sofa standar dua seat berwarna hitam dan sofa single warna putih, juga karpet lantai dan tirai dengan warna monokrom memberikan sentuhan modern yang elegan dan estetik pada ruang tamu di atas. Di sudut yang kosong, Anda bisa meletakkan tanaman hias untuk menyegarkan suasana di ruang tamu modern ukuran 2x2 M.


Ide Ruang Tamu dengan Sofa Seksional yang Kontras


cr:instagram/diana_elvira10

Ukuran sofa yang dipilih haruslah pas dengan ukuran ruang tamu. Jika Anda ingin menghadirkan sofa yang bisa menampung 3-4 orang, Anda bisa memilih sofa seksional L-shape. Jenis sofa ini menempati sudut ruangan dengan sangat pas. Pilih juga sofa dengan warna yang kontras dengan tampilan dinding, misalnya warna biru navy. Sofa dengan kontras warna yang menarik akan tampil menjadi focal point utama di ruang tamu modern ukuran 2x2 M ini. 



Ide Ruang Tamu Minimalis 2x2 dengan Pintu Sudut


cr:instagram/fitri_medandeli

Saat hendak mendesain ruang tamu, perhatikan juga posisi pintu utama rumah Anda. Jangan sampai furnitur dan dekorasi ruang tamu mengganggu akses keluar masuk ke dalam rumah. Untuk ruang tamu dengan pintu sudut, Anda bisa menatanya seperti pada gambar di atas. Satu set sofa krem dan stoll diletakkan di salah satu sudut yang tidak menghadap pintu. Kombinasi sofa dibuat dengan proporsional sehingga terlihat lebih seimbang. Di area pintu dibiarkan kosong tanpa 'embel-embel' lainnya, supaya terlihat lapang dan tidak mengganggu jalur keluar masuk. 


Ruang Tamu 2x2 dengan Dekorasi yang Apik


cr:instagram/rumah_naumi

Desain ruang tamu modern ukuran 2x2 M jadi makin terlihat menarik dengan dekorasi yang memadai. Tak perlu banyak dekorasi, Anda bisa meletakkan bulu kering besar untuk memberikan sentuhan klasik. Pada dinding, Anda juga bisa memasang piring-piring hias yang menyemarakkan suasana ruangan. Gunakan pula motif senada pada tirai, alas meja dan sarung bantal agar tampilan ruang tamu terlihat harmonis.  


Ide Ruang Tamu 2x2 dengan Aksen Pink yang Cantik


cr:instagram/rumahpinkyira

Jika Anda menyukai warna tertentu, Anda bisa menjadikannya sebagai aksen yang mempermanis tampilan ruang tamu 2x2 Meter. Penggunaan warna pink bisa diterapkan pada beberapa furnitur dan dekorasi kecil di ruangan Anda. Warna pink ini tampil pas menambahkan kontras warna pada sofa dan furnitur dengan warna serba abu-abu. Hias juga bagian dinding dengan cermin warna pink dan hiasan rotan untuk tampilan ruang tamu yang lebih cantik nan semarak. 



Ide Ruang Tamu 2x2 Tampak Luas dan Lapang

cr:instagram/septi.wul2

Ide desain ruang tamu modern ukuran 2x2 M selanjutnya bisa secara instan membuat ruangan tampak lebih luas dan lapang. Ini berkat pemilihan warna dinding putih dipadukan dengan nuansa warna coklat pada beberapa furnitur. Furnitur seperti sofa dan meja menggunakan model yang minimalis dan ramping, sehingga lebih hemat tempat. Area dinding digunakan untuk memajang rak heksagonal dengan beragam ornamen ruangan. Untuk penerangan di malam hari, dipilih model lampu gantung layaknya lampion kaca yang siap menerangi ruangan ini dengan maksimal. 


Terimakasih telah menyimak artikel Ide Desain Ruang Tamu Modern Ukuran 2x2 M dengan Kombinasi Sofa yang Unik sampai akhir. Semoga memberikan inspirasi untuk mendesain dan mendekorasi ruang tamu mungil Anda. Kami selalu mendoakan semoga Anda diberikan kemudahan dalam membangun rumah impian. Jangan lupa, bagikan artikel ini kepada teman, saudara, suami/istri atau keluarga yang membutuhkan. Semoga bermanfaat. 


Penulis  : Yeni

Editor    : Munawaroh

Sumber : Berbagai Sumber

Categories in English