Ide Dekorasi Dapur Single Wall (Sebaris) Murah tapi Nggak Kelihatan Murahan


Helloshabby.com -- Jika memiliki space dapur yang kecil, Bunda bisa banget menggunakan model dapur single wall atau bisa disebut dapur sebaris. Dapur ini didesain menempel di dinding dengan model memanjang. Dapur single wall terbukti lebih hemat tempat juga memudahkan memasak. 

Meskipun hanya sebaris, model dapur ini juga bisa dipercantik dengan beberapa dekorasi murah tapi nggak kelihat norak dan murahan. Terkhusus buat Bunda yang sedang mencari ide dekorasi dapur sebaris, yuk baca ulasan menarik ini: Ide Dekorasi Dapur Single Wall (Sebaris) Murah tapi Nggak Kelihatan Murahan




Dapur single wall dengan nuansa warna krem

cr:instagram/anggitlestari

Dengan space berukuran 1 x 2 Meter, Bunda sudah bisa mendapatkan desain dapur single wall yang cantik dan menarik. Bunda bisa memilih tampilan warna krem pada desain kitchen set. Warna krem ini membuat dapur terlihat cerah dan terang. Kabinet atas juga dilapis stiker motif bunga yang semakin mempermanis tampilan dapur. 



Ide dapur sebaris dengan gorden yang manis

cr:instagram/ayharlequin

Model dapur sebaris juga bisa dibuat dengan meja dapur cor permanen. Kebanyakan meja dapur cor akan menyisakan space kosong di bawah meja. Tutup area ini dengan gorden khusus supaya dapur tetap terlihat rapi. Usahakan pilih gorden kolong dapur dengan motif dan warna yang matching dengan meja dapur. Misalnya, gorden motif kotak-kotak yang melengkapi tampilan meja dapur coklat di atasnya. 


Dapur sebaris dengan rak dinding praktis 

cr:fb/rumahshabby

Ide dekorasi dapur single wall selanjutnya dengan memanfaatkan rak dinding. Bunda bisa memasang rak susun dari kayu untuk menyimpan bumbu masakan dan beberapa perabot lainnya. Pastikan rak yang dipasang di dinding cukup kuat untuk menampung beberapa perabotan.

Selain itu, tempatkan dapur sebaris di dekat jendela supaya asap masakan bisa langsung ke luar ruangan. Dengan begitu, Bunda tak perlu membeli cooker hood penghilang asap. Dapur sebaris pun lebih hemat, praktis dan segar. 


Ide dapur single wall dengan dekorasi tanaman hias

cr:instagram/ferikapratiwi

Tanaman hias akan membuat dapur terlihat lebih asri dan terasa lebih segar. Tak perlu tanaman sultan, tanaman dengan harga murah seperti lidah mertua/sansviera, sirih gading atau tanaman sintetis hijau bisa diletakkan di dapur. Letakkan tanaman tersebut di sudut dapur atau di atas kabinet. 

Ide murah tapi nggak kelihatan murahan lainnya adalah memasang stiker dinding dapur dengan motif vintage. Pilih jenis stiker dinding yang anti minyak, anti panas dan anti air supaya dinding dapur juga terlindungi dengan baik. 


Penataan sederhana plus stiker lucu yang murah

cr:instagram/mellyana_zaqi

Jika Bunda lebih menyukai tampilan dapur single wall yang rapi dan sederhana, penataanya bisa meniru dapur berukuran 1 x 2.5 metet di atas. Di atas meja dapur tidak banyak barang atau dekorasi, seluruh perabot dapur tertata rapi di kabinet atas dan bawah. 

Pemilik juga menambahkan dekorasi simpel dan murah, seperti menambahkan stiker kartun khas dapur atau pun stiker tanaman hijau yang dipasang di kulkas. Stiker ini cukup menambah visual dapur, sehingga dapur tidak terkesan kaku. 


Ide dekorasi dapur sebaris dengan nuansa warna pink

cr:instagram/rumahraevinca

Dapur sebaris dengan nuansa warna pink memang terlihat manis dan menggemaskan. Warna pink bisa diterapkan pada pemilihan gorden kolong dapur, kabinet atas sampai beberapa perabot masaka. Bunda juga bisa memilih keramik dapur atau stiker dinding dapur dengan motif geometris berbunga untuk melengkapi tampilan dapur pink ini. Tenang saja, banyak stiker dapur dengan motif kekinian yang dibanderol dengan harga murah, mulai dari Rp 9.500,-.  


Terimakasih telah menyimak artikel Ide Dekorasi Dapur Single Wall (Sebaris) Murah tapi Nggak Kelihatan Murahan sampai akhir. Kami selalu mendoakan semoga Anda diberikan kemudahan dalam membangun rumah impian. Jangan lupa, bagikan artikel ini kepada teman, saudara, suami/istri atau keluarga yang membutuhkan. Semoga bermanfaat. 


Penulis  : Yeni

Editor    : Munawaroh

Sumber : Berbagai Sumber

Categories in English