Ide Menata Teras Rumah Sempit dan Kecil Agar Nyaman Untuk Bersantai


Ide Menata Teras Rumah Sempit dan Kecil Agar Nyaman Untuk Bersantai

 

Helloshabby.com -- Memiliki rumah yang nyaman, aman dan menyenangkan untuk seluruh keluarga menjadi impian semua orang. Salah satunya untuk bagian teras rumah yang selalu menjadi tempat bersantai bersama keluarga di akhir pekan bahkan sebagai healing space ketika jenuh di dalam rumah. Namun, ukuran teras yang kecil dan sempit kadang masih jadi alasan karena tidak bisa didesain dengan leluasa dan bebas. Oleh karena itu kali ini Helloshabby.com akan membagikan Ide Menata Teras Rumah Sempit dan Kecil Agar Nyaman Untuk Bersantai yang bisa jadi rekomendasi anda dalam menata area teras lebih cantik dan indah. Yuk simak ulasannya di bawah ini!


 Letakkan furniture untuk santai yang nyaman

sari_khansa

Salah satu ide untuk menata teras rumah lebih menarik adalah untuk tidak melupakan penempatan furniture sebagai tempat bersantai. Dipilih dari material rotan yang ringan dan fleksibel untuk dipindah kemana saja, kursi rotan ini memiliki model yang sederhana. Anda bisa mengatur area teras dengan tanaman hijau yang segar untuk menambah suasana santai lebih nyaman dan menyenangkan.

 

Eksterior model klasik untuk reras rumah sempit

putrie_arie21

Nah desain teras yang berikut ini tampil lebih menawan dengan eksterior yang homey model klasik. Pemilihan eksterior rumah warna putih ini memberikan konsep cantik untuk bagian fasad rumah. Apalagi dengan kombinasi lantai parket yang terkesan natural dan hangatkan suasana berkumpul. Tentu nyaman dan menyenangkan ya?

 

Kombinasi warna eksterior rumah agar lebih menawan

dina_marlina20

Selanjutnya untuk menghindari kesan teras agar tidak monoton adalah pemilihan warna cat dinding yang perlu diperhatikan. Mengkombinasikan warna pastel dengan teras rumah bergaya farmhouse seperti ini sangat memberikan sentuhan berbeda dan lebih unik. Selain dengan pemilihan eksterior yang tepat, anda bisa menambahkan dengan berbagai tanaman hias untuk memberikan kesegaran alami di teras untuk suasana santai yang mengasikkan.

 

Tata tanaman di area rak-rak an

shie_odhie

Untuk memberikan ide teras yang maksimal, penataan tanaman di rak-rak an sangat memperngaruhi kesan cantik tidaknya area fasad. Anda bisa memilih beberapa tanaman untuk mengatur hawa segar di teras lebih dominan. Walapun berukuran 2 x 2 m saja, teras rumah sempit ini tidah hanya nyaman untuk bersantai. Gaya instagramable pun dapat anda coba terapkan untuk mendapatkan desain teras yang kekinian.

 

Jangan abaikan area sekitar teras

devvyherawati
 

Walapun area teras selau menjadi bagian penting dan focal point untuk fasad rumah, anda tidak bisa mengabaikan begitu saja area di sekitarnya. Salah satunya taman kecil di sekelilingnya. Anda bisa meletakkan tanaman bonsai yang unik beserta penutup lahan menggunakan rumput hias sebagai penambah visual yang cantik. Penting sekali jika area teras bisa anda letakkan dengan beberapa furniture untuk bersantai yang asik dan seru.


Terimakasih telah menyimak Ide Menata Teras Rumah Sempit dan Kecil Agar Nyaman Untuk Bersantai dengan desain apik dan cantik seperti di atas. Semoga ide di atas dapat menjadi rekomendasi anda dalam memilih ide teras yang sesuai dengan kebutuhan dan ukuran rumah.



Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber



Categories in English