Inspirasi Perpaduan Warna Pastel untuk Interior Rumah. Bikin Suasana jadi Lebih Nyaman


Helloshabby.com -- Warna pastel memang unik dan menyenangkan. Tak hanya membuat nuansa rumah jadi terlihat cerah, dekorasi dengan perpaduan warna pastel juga bisa membuat suasana rumah jadi lebih nyaman dan menyenangkan. 

Warna pastel identik dengan warna-warna yang cerah dan lembut, maka tak salah apabila banyak para Bunda mengaplikasikannya pada interior rumah. Secara ajaib, perpaduan warna pastel yang manis akan memberikan kesan ruangan yang hangat dan menggemaskan. Nah, apabila Bunda sedang mencari inspirasi perpaduan warna pastel untuk interior rumah. Bikin suasana jadi lebih nyaman, Bunda bisa tengok ulasan di bawah ini, dan mengadaptasi ide dekorasi ruang dengan nuansa warna pastel di rumah.   


Ruang Tamu dengan Paduan Pink dan Biru Pastel 


cr:instagram/aprilliawardah91

Inspirasi paduan warna pastel yang bisa diaplikasikan di interior rumah adalah menggunakan cat dinding dengan warna pastel. Ada beragam warna cat pastel yang bisa disesuaikan dengan konsep ruangan Anda. Misalnya, mengaplikasikan cat warna baby pink dan baby blue untuk cat dinding di area ruang tamu. Cerahnya warna biru dan manisnya warna pink membuat ruangan ini jadi terlihat segar dan lembut di waktu yang bersamaan. Anda juga bisa menambahkan stiker bunga dan lampu gantung hias dalam balutan warna pastel untuk membuat ruangan jadi lebih cantik dan menarik. 


Set Sofa dalam Warna Pastel yang Cantik


cr:instagram/fintya.p

Masih seputar ruang tamu, Anda bisa mendesain ruang tamu bertemakan warna pastel seperti pada gambar di atas. Lantai dan dinding dipoles dengan warna dasar, seperti krem muda dan bone white, sehingga membuat kita lebih mudah berkreasi. Set sofa dipilih dengan warna biru pastel. Sofa ini juga dilengkapi dengan bantal sofa dengan warna-warni pastel yang membuat ruangan jadi semakin menggemaskan. Tak ketinggalan, area lantai yang kosong didekorasi cantik dengan karpet lembut dengan warna kuning pastel yang menyegarkan. Perpaduan warna pastel di atas pastinya akan membuat ruangan ini jadi lebih nyaman. 



Kamar Mandi Cerah nan Ceria dalam Paduan Warna Pastel


cr:instagram/si_mamahvrd

Bila Anda memiliki kamar mandi atau toilet berukuran 1 x 1.5 M saja, coba kreasikan seperti pada toilet di atas. Pemilik tak ragu untuk mengaplikasikan perpaduan warna pastel dari atas sampai bawah. Dinding kamar mandi dipoles indah dengan cat berwarna kuning dan biru. Area lantai juga dilapisi karpet kamar mandi khusus dalam balutan warna-warni pastel yang menggemaskan. Terakhir, tinggal ditambahkan beberapa dekorasi tanaman hijau untuk memberi kesan segar di kamar mandi ini. 


Area Dapur yang Segar dengan Balutan Warna Hijau Mint


cr:instagram/aprilliawardah91

Warna pastel tak selalu terlihat girly dan kekanakan. Ada juga pilihan warna pastel yang tetap terlihat kalem dan menenangkan. Salah satunya warna baby blue dan hijau mint. Mengaplikasikan warna hijau mint pada dinding dapur dapat memberikan nuansa kesegaran yang apik. Warna hijau mint yang cenderung cerah dan 'ringan' bisa juga dikombinasikan dengan permainan motif pada furnitur dapur, misalnya memilih tirai kolong dapur bermotif dan melapisi backsplash dengan keramik mozaik. 


Dekorasi Pastel dengan Pola-pola Indah


cr:instagram/aprilliawardah91

Anda juga bisa memilih furnitur dan dekorasi ruang dalam warna pastel dan dilengkapi dengan pola. Pola pada furnitur dengan warna pastel  umumnya menggunakan pola/motif tropikal atau tumbuhan hijau, seperti pada sofa berwarna pink pastel dengan pola tanaman tropikal. Meski dinding juga disulap cantik dengan aksesoris berwarna pastel lainnya, tapi kehadiran sofa pink bermotif ini menjadi daya tarik tersendiri pada ruangan berukuran setidaknya 2 x 2 M ini. 


Ruang Santai dengan Aksen Pastel


cr:instagram/aamsari1

Ruangan di bawah tangga berukuran  3 x 1 M bisa dimanfaatkan sebagai ruang bersantai Anda. Agar tidak terlihat membosankan, dinding ruangan bisa dipoles estetik dengan warna-warni pastel berbentuk geometri tak beraturan. Permainan warna-warni pastel yang beragam akan semakin mempercantik ruangan ini.  Letakkan saja, satu set kursi/ stool untuk menemani waktu bersantai Anda. Dinding dengan aksen pastel ini bisa juga menjadi spot paling instagrammable di rumah Anda. 



Itu dia beberapa inspirasi perpaduan warna pastel yang bisa Anda aplikasikan di rumah. Terimakasih telah menyimak artikel Inspirasi Perpaduan Warna Pastel untuk Interior Rumah. Bikin Suasana jadi Lebih Nyaman sampai akhir. Kami selalu mendoakan semoga Anda diberikan kemudahan dalam membangun rumah impian. Jangan lupa, bagikan artikel ini kepada teman, saudara, suami/istri atau keluarga yang membutuhkan. Semoga bermanfaat. 


Penulis  : Yeni

Editor    : Munawaroh

Sumber : Berbagai Sumber

Categories in English