Hadirkan Suasana yang Berbeda dengan 6 Desain Kolam Ikan Dekat dengan Dapur Rumah


Helloshabby.com -- Adanya kolam ikan memang menghadirkan kesenangan tersendiri. Melihat ikan berenang ke sana kemari bisa jadi healing activity yang baik untuk kesehatan jiwa. Apalagi dipadukan dengan gemericik air dari kolam yang memberikan efek syahdu yang menenangkan. 

Kolam ikan bisa dibuat di mana saja. Umumnya, diletakkan di taman terbuka pada sebuah hunian. Tapi, kita juga bisa lho membuat kolam ikan yang berdekatan dengan dapur rumah. Kolam ikan dekat dapur bisa membuat suasana di dapur jadi lebih segar dan menarik dipandang mata. Kita pun jadi tak begitu jenuh saat memasak di dapur yang berdekatan dengan kolam ikan. 

Yuk, mari kita Hadirkan Suasana yang Berbeda dengan 6 Desain Kolam Ikan Dekat dengan Dapur Rumah.   


Kolam Ikan Minimalis dekat Dapur dan Ruang Makan

cr:instagram/baitii_jannatii

Desain dapur terbuka makin lengkap rasanya dengan keberadaan kolam ikan segar. Kolam ikan dilengkapi kaca di bagian tengahnya, sehingga memungkinkan kita dapat menyaksikan keindahaan sirip ikan yang berwarna-warni. Kolam ikan ini sendiri terletak di antara dapur dan ruang makan. Agenda makan bersama pun makin menyenangkan sambil melihat kolam ikan minimalis nan cantik ini. 


Kolam Ikan dekat Dapur dengan Atap Transparan 

cr:instagram/yuswaandita44

Taman kolam ikan juga bisa kok diletakkan indoor berdekatan dengan dapur. Anda bisa memilih desain kolam yang minimalis sesuai dengan ukuran ruang. Saluran air bisa dibuat layaknya pancuran untuk menambahkan suara gemiricik yang syahdu. Jangan lupa, tambahkan atap transparan (skylight) supaya kolam ikan dan dapur terlihat terang. Atap transparan ini juga akan membuat tanaman hias tumbuh subur.


Kolam Ikan Artistik dekat Dapur Estetik

cr:instagram/earlytitania

Kolam ikan terlihat lebih artistik dengan kombinasi dinding batu alam juga pahatan-pahatan unik di sampingnya. Apalagi ditambah tanaman hias dan penerangan yang apik membuat kita tak jenuh memandang kolam ikan yang satu ini. 

Desain kolam ikan sendiri dibuat menjorok ke dalam (in-depth) untuk efisiensi tempat. Di sekeliling kolam dan dapur lantai dipilih dari dek kayu untuk memberi kesan yang natural nan cozy. Desain dapur juga tak kalah menarik dari desain kolam. Ornamen piring vintage yang dipasang di dinding dapur terlihat begitu estetik. 


Desain Kolam Ikan dengan Tebing

cr:instagram/ikhsanmustafa

Masak jadi terasa menyenangkan, ketika dapur berhadapan langsung dengan kolam ikan yang megah ini. Desain kolam ikan ini dilengkapi air mancur dengan konsep batuan tebing relief. Desainnya dibuat hampir setinggi skylight sehingga kemegahannya begitu terasa. Di sekeliling kolam ditemani rerumputan dan batu koral putih untuk menambah kesegaran kolam ikan dekat dapur rumah ini.
 

Dapur dan Mini Bar Menghadap Kolam Ikan Konsep Batu Tempel

cr:instagram/rakean_genyas

Suasana yang berbeda pasti hadir, kala mendesain kolam ikan dekat dapur rumah. Dapur di sudut rumah bisa dibuat bersebelahan langsung dengan kolam ikan. Kemudian, buat mini bar ini dihadapkan ke arah kolam ikan, supaya kita bisa menikmati sarapan atau kopi favorit sambil melihat indahnya koleksi ikan hias kita. 

Desain kolam ikan pun dibuat semenarik mungkin. Dari bentuk kolam dan dinding kolam dibentuk dengan batu alam tempel. Batu alam ini dijamin membuat suasana di kolam lebih adem dan menenangkan. 



Kolam Ikan Cantik ala-ala Sea World

cr:instagram/resti_yunivita

Ingin tampilan kolam ikan yang unik dan berbeda? Coba deh terapkan desain kolam ikan yang satu ini. Kolam ikan dibuat sejajar dengan lantai. Kolam ikan ini dilapisi dengan kaca transparan, sehingga saat melangkah kita bisa melihat keindahan ikan hias melalui kaca. Ala-ala sea world kan? Tapi pastikan pilih lapisan kaca yang kuat dan kokoh untuk meminimalisir risiko yang tidak diinginkan. 



Terimakasih telah menyimak artikel Hadirkan Suasana yang Berbeda dengan 6 Desain Kolam Ikan Dekat dengan Dapur Rumah   sampai akhir. Kami selalu mendoakan semoga Anda diberikan kemudahan dalam membangun rumah impian. Jangan lupa, bagikan artikel ini kepada teman, saudara, suami/istri atau keluarga yang membutuhkan. Semoga bermanfaat. 


Penulis  : Yeni

Editor    : Munawaroh

Sumber : Berbagai Sumber


Categories in English