Desain Rumah Terbaru Ukuran 5 x 11 Meter, 2 Lantai dengan 3 Kamar Tidur. Asik Buat Keluarga Besar!


Helloshabby.com -- Ada banyak kelebihan mendesain rumah lantai 2. Salah satunya, Anda bisa mendesain lebih banyak ruang meski dengan lahan yang cukup terbatas. Tapi, membangun rumah dua lantai juga membutuhkan dana yang relatif tidak sedikit. Sehingga, keputusan desain rumah haruslah dipertimbangkan secara matang. 

Khusus untuk Anda yang sedang mencari inspirasi hunian dua lantai, kami hadirkan ulasan Desain Rumah Terbaru Ukuran 5 x 11 Meter, 2 Lantai dengan 3 Kamar Tidur. Asik Buat Keluarga Besar! Rumah ini dilengkapi dengan banyak ruang yang sangat pas untuk keluarga besar. Lebih lengkapnya simak ulasannya di bawah ini: 


Desain Fasad Rumah 2 Lantai Minimalis Modern



Fasad rumah yang satu ini mengusung tampilan minimalis modern. Konsep minimalis tampak dari minimnya dekorasi eksterior pada desain teras atau bentuk bangunan rumah. Meski begitu, rumah ini tetap terlihat segar dari adanya taman hijau di depan teras juga penggunaan elemen coklat pada pintu dan dinding eksterior rumah di lantai dua. 



Fasad Rumah dengan Konsep Terbuka



Jika Anda ingin suasana rumah yang terlihat lebih santai dan terbuka, Anda bisa memilih opsi meniadakan pagar rumah. Tanpa pagar rumah akan terlihat lebih luas dan lebih terbuka. Opsi ini cocok apabila lebar rumah berukuran kecil. Tapi opsi ini juga harus sedikit mengorbankan privasi penghuni rumah yang keluar masuk. 


Struktur Atap Rumah 



Desain rumah di atas menggunakan model atap pelana. Atap pelana terlihat cocok dengan desain rumah dua lantai ini, pasalnya rumah dua lantai sudah terbilang tinggi, sehingga desain atap pelana yang terlihat sederhana membuat rumah tidak terlihat berlebihan. 

Meskipun terbilang mainstream, atap pelana tetap worth it dijadikan pilihan model atap. Pasalnya, atap ini lebih mudah diidentifikasi bila terjadi kebocoran atap. Biaya pemasangan kuda-kuda atap pun lebih terjangkau karena kuda-kudanya yang cenderung sederhana. 


Desain Ruang Tengah yang Nyaman dan Lapang


Desain ruang tengah bisa digunakan sebagai ruang tamu atau pun ruang keluarga. Tampilannya terlihat modern dengan adanya kabinet + rak TV yang dipenuhi cermin. Cermin ini membantu ruangan tersebut jadi terlihat lebih luas dan lapang. Pemasangan televisi ditempatkan pada backdrop TV dengan ketinggian tertentu untuk membuat acara menonton TV jadi lebih nyaman dan tidak mengganggu leher.  




Desain Kamar Anak dengan Aksen Dinding Istimewa



Desain kamar tidur anak juga tak boleh dilewatkan. Kamar anak tak perlu berukuran besar, cukup dengan ukuran 2.1 x 2.95 meter Anda bisa mendesain kamar anak dengan nyaman. Kasur single bed dengan headboard bisa dipilih untuk si kecil. Lantai dilapisi dengan vinyl kayu untuk memberikan sentuhan hangat di kamar. Tak lupa, area dinding bisa dimanfaatkan dengan memasang aksen berupa wallpaper kayu dan klasik yang menyemarakkan suasana di kamar anak. 


Dekorasi Luar Ruangan 

cr: @rizkhaitamia

Dekorasi luar ruangan juga bisa dipertimbangkan, salah satunya dengan memasang tirai pintu di antara pintu dua kamar tidur. Anda bisa memilih tirai pintu dengan warna yang lebih netral, seperti warna abu-abu gelap. Tempatkan pada sisi-sisi pintu, seperti pada gambar di atas agar tampilannya lebih rapi. 


Desain Kamar Mandi Minimalis dengan Bak Mandi Teraso


@rizkhaitama

Desain kamar mandi minimalis bisa tetap terlihat cantik, seperti pada gambar di atas. Keramik lantai dan dinding dipilih dengan motif-motif yang membuat kamar mandi terlihat segar. Selain shower, Anda masih bisa meletakkan bak mandi teraso di sudut kamar mandi. Bak mandi ini lebih terlihat stylish dan lebih hemat tempat. 


Denah Rumah Lantai 1



Denah rumah lantai 1 terdapat: carport berukuran 2.7 x 4 Meter, taman hijau berukuran 1.85 x 1.85 meter, teras berukuran 2.15 x 0.8 meter, ruang tamu + ruang keluarga berukuran 2.75 x 5.05 meter, kamar mandi bawah berukuran 1.85 x 1.1 meter, dan area tangga berukuran 1.8 x 2.7 meter, dan ruang cuci jemur berukuran 1.8 x 1.85 dan dapur + ruang makan berukuran 2.75 x 2.7 meter. 


Denah Rumah Lantai 2 



Denah rumah lantai 2 terdapat: kamar tidur utama berukuran 3.15 x 2.6 meter, kamar anak berukuran 2.1 x 2.95 meter, kamar anak 2 berukuran 2.1 x 2.95 meter, kamar mandi bersama berukuran 1.4 x 1.3 meter, ruang jemur berukuran 1.4 x 2.6 meter, dan balkon berukuran 2.45 x 0.95 meter. 


Terimakasih telah menyimak artikel Desain Rumah Terbaru Ukuran 5 x 11 Meter, 2 Lantai dengan 3 Kamar Tidur. Asik Buat Keluarga Besar! sampai akhir. Kami selalu mendoakan semoga Anda diberikan kemudahan dalam membangun rumah impian. Jangan lupa, bagikan artikel ini kepada teman, saudara, suami/istri atau keluarga yang membutuhkan. Semoga bermanfaat. 


Penulis  : Yeni

Editor    : Munawaroh

Sumber : instagram/desainrumah36


Categories in English