Jangan Kalah Sama Tetangga, 6 Ide Teras Ukuran 1,5 x 3 M Ini Bisa Jadi Inspirasi


Helloshabby.com -- Selepas seharian bekerja, bersantai di teras bisa dijadikan kegiatan yang menyenangkan. Bercengkrama sambil melihat hijaunya dedaunan di sekitar teras tentu bisa menyegarkan pikiran kita. Tapi tentu saja memiliki lahan teras saja tidaklah cukup. Setidaknya perlu sedikit tambahan dekorasi dan penataan yang baik, supaya teras terlihat semakin menarik. Teras yang terlihat cantik bukan hanya menambah kenyamanan, tapi juga bisa membuat tetangga berdecak kagum. 

Nah, sebagai inspirasi membuat teras yang menawan coba simak ulasan Jangan Kalah Sama Tetangga, 6 Ide Teras Ukuran 1,5 x 3 M Ini Bisa Jadi Inspirasi, di bawah ini! Ide-ide nya mudah dan murah untuk diterapkan untuk hunian tipe apa pun. 

Ide teras sederhana dengan kursi rotan 


cr:instagram/dewiipurnamma

Saat mendesain teras ukuran 1,5 x 3 meter, hal yang tak boleh dilewatkan adalah memilih desain kursi outdoor yang tepat. Anda bisa memilih satu pasang kursi rotan yang memberikan sentuhan alam yang asik. Gunakan meja kopi dari bahan kayu alam agar tampilannya terlihat senada. Tanaman hias seperti monstera diletakkan di atas meja akan menambah visualisasi teras jadi lebih menawan. 



Percantik teras dengan beragam tanaman hias


cr:instagram/ida.fauziah688

Jangan ragu untuk memajang koleksi tanaman hias Anda di teras rumah. Keberadaan tanaman akan membuat suasana teras 1,5 x 3 meter ini jadi terasa sejuk dan segar. Anda bisa menata tanaman hias di beberapa sudut, seperti di sisi-sisi pintu dan di sisi-sisi kursi kayu. Agar keindahan tanaman terpajang sempurna, gunakan rak-rak khusus untuk menopang dan menampilkan rindangnya koleksi tanaman hias Anda.  


Lebih kreatif dengan kreasi dinding (wall art)


cr:instagram/melan_hom3g

Buat tetangga berdecak kagum akan keunikan teras rumah Anda. Dinding teras yang polos bisa dipermak cantik dengan kreasi wall art. Wall art ini cukup mudah dibuat, Anda hanya perlu memilih pola dinding dan menggunakan pilihan cat dekoratif berwarna kuning-oranye. Warna kuning yang kontras dengan lantai akan membuat tampilan teras jadi lebih cerah dan menyenangkan. Manfaatkan juga dinding ini dengan rak ambalan untuk memajang dekorasi atau tanaman sekulen. 



Teras ala pedesaan bikin mood happy


cr:instagram/nelly.ana.house

Teras pedesaan biasanya menyajikan visualisasi yang santai dan segar. Tak sulit untuk mendesain teras segar seperti gambar di atas. Konsep earthy tone dimaksimalkan pada pilihan warna coklat dan beragam tanaman yang ditata dengan rapi.  Pot-pot tanaman menggunakan pot keramik rotan dengan nuansa warna putih untuk memberikan kontras yang apik.

Ditambahkan juga satu pasang kursi drum dan meja kopi untuk bersantai di teras. Nuansa warna alam dan hijaunya tanaman dijamin bisa bikin mood jadi lebih happy dan semangat. Tampilannya pun bisa membuat tetangga ingin 'menengok' teras segar ini. 



Lebih menawan dengan taman vertikal


cr:instagram/rumah_murnie

Jika teras ukuran 1,5 x 3 M Anda bersebelahan langsung dengan teras tetangga, maka Anda bisa menggunakan model taman vertikal sebagai pembatas teras. Gunakan partisi kayu horizontal yang disusun ke atas untuk memberikan privasi dan kenyamanan saat berada di teras. Percantik partisi ini dengan memasang beberapa tanaman hias dan dekorasi home sweet home. Dengan begitu, teras tetap asik-menarik meski bersebelahan dengan rumah tetangga.  


Teras segar dengan kolam air mancur mini


cr:instagram/sushihome

Ide teras ukuran 1,5 x 3 M ini dijamin bikin tetangga betah berada di teras rumah Anda. Tampilannya sederhana tapi terlihat nyaman dan menyenangkan. Ini berkat tanaman hijau yang ditata apik di area lantai maupun rak susun. Apalagi di depan teras terdapat kolam air mancur minimalis yang sejuk dan segar. Satu buah kursi teras besi dengan bantalan flaminggo juga siap menemani Anda menghabiskan waktu bercengkerama santai di teras cantik ini. 


Terimakasih telah menyimak artikel Jangan Kalah Sama Tetangga, 6 Ide Teras Ukuran 1,5 x 3 M Ini Bisa Jadi Inspirasi sampai akhir. Semoga menambah ide untuk mewujudkan teras nyaman impian Anda dan keluarga.  Jangan lupa, bagikan artikel ini kepada teman, saudara, suami/istri atau keluarga yang membutuhkan. Semoga bermanfaat. 


Penulis  : Yeni

Editor    : Munawaroh

Sumber : Berbagai Sumber



Categories in English