7 Inspirasi Desain Kamar Mandi Kecil Ukuran 2 x 2,5 M Terasa Nyaman dan Luas


Helloshabby.com -- Kamar mandi kecil dengan ukuran 2 x 2,5 M bisa diubah menjadi kamar mandi super nyaman dengan fasilitas yang lengkap. Anda pun dapat berkreasi supaya tampilannya terlihat lebih menarik. Misalnya, memilih keramik dinding berwarna atau hanya sekadar meletakkan tanaman hias di dalam kamar mandi. 

Ada beragam cara untuk membuat kamar mandi kecil ukuran 2 x 2,5 M terasa nyaman dan luas. Apa sajakah itu? Simak ulasannya dalam artikel 7 Inspirasi Desain Kamar Mandi Kecil Ukuran 2 x 2,5 M Terasa Nyaman dan Luas, di bawah ini!


1. Desain kamar mandi 2 x 2,5 M dengan Penataan yang Apik


cr:instagram/citraki

Layout atau tata letak furnitur kamar mandi juga harus dipertimbangkan dengan matang. Dengan ukuran 2 x 2,5 M, Anda bisa meletakkan bathtube ramping juga shower room di dalam kamar mandi. Ada baiknya penataan furnitur dibuat merapat ke dinding. Ini supaya kamar mandi dengan fasilitas yang lengkap tetap memberikan space yang cukup untuk pergerakkan Anda.


2. Desain Kamar Mandi dengan Shower Box Kaca


cr:instagram/dirumah.ps

Kamar mandi ukuran 2 x 2,5 M terbilang kecil, untuk menghemat tempat gunakan shower dibandingkan dengan boks air permanen. Shower lebih hemat tempat dan menghemat air. Anda bisa mendesain shower box dengan pintu kaca seperti pada gambar di atas. Pintu kaca ini membuat kesan space kamar mandi yang terlihat lebih luas. Selain itu, adanya pintu kaca ini juga memberikan privasi dan kenyamanan saat mandi. Tambahkan aksen hijau pupus pada dinding, jika Anda ingin nuansa kamar mandi terasa lebih menenangkan. 


3. Desain Kamar Mandi Industrial yang Keren


cr:instagram/mariavega.artanti

Ingin memiliki kamar mandi ukuran 2 x 2,5 M yang keren dan berbeda? Kamu bisa mencoba mengaplikasikan gaya industrial pada kamar mandi mungilmu. Interior kamar mandi menggunakan tegel abu-abu dan dinding semen ekspos yang khas industri. Pilihan furnitur dengan material kayu dan dekorasi tanaman hijau juga akan membuat kamar mandi ini terasa lebih sejuk. Agar terasa lebih lapang, gantungkan cermin bulat yang cukup besar di atas sink.  


4. Desain Kamar Mandi Simpel tapi Sangat Nyaman


cr:instagram/ha4ppy_home

Kamar mandi mungil ukuran 2 x 2,5 M bisa dibuat sederhana tapi menyajikan kenyamanan maksimal. Ini berkat pencahayaan dan penghawaan yang baik di dalam kamar mandi. Untuk itu, selalu upayakan untuk memiliki sirkulasi udara yang baik seperti memasang jendela kaca. 

Selain itu, struktur kamar mandi ini juga didesain senyaman mungkin. Lantai di area shower yang mudah basah dibuat lebih landai dengan adanya pembatas, untuk meminimalisir area lain tergenang air. Anda bisa menambahkan keset kaki agar tidak tergilincir sehabis mandi dengan shower.


5. Desain Kamar Mandi Cerah dan Multifungsi


cr:instagram/life_at_number_63

Desain kamar mandi yang satu ini menggunakan space dengan maksimal, sehingga kamar mandi terlihat lapang dan menarik dipandang mata. Area pintu dimanfaatkan untuk memasang rak-rak untuk meletakkan dekorasi tanaman dan peralatan mandi. Di sebelahnya juga dipasang rak khusus untuk meletakkan handuk atau pakaian. Area bathtube jadi satu dengan shower, sehingga lebih efisien dan hemat tempat. Tak hanya itu, ditambahkan keramik kuning cerah di area dinding untuk mempermanis tampilan kamar mandi yang satu ini. 


6. Desain Kamar Mandi dengan Nuansa Clean Look


cr:instagram/desainkamarmandiminimalis

Pemilihan warna juga mempengaruhi tampilan dan kenyamanan kamar mandi. Jika Anda ingin kamar mandi kecil terasa lebih luas, Anda bisa mengaplikasikan warna putih dan biru di dalam kamar mandi.  Nuansa warna putih dan biru muda membuat kamar mandi terlihat bersih dan lebih lapang (clean look). Selain itu, unsur warna biru muda yang juga membuat kamar mandi ini terlihat lebih menarik. 


7. Lebih Luas dengan Warna Putih 


cr:instagram/mamahdiahdee

Kamar mandi mungil dengan nuansa warna putih akan membuat ruang jadi terlihat lebih luas dan lapang. Tapi kamar mandi dengan warna putih polos tentu terlihat membosankan, bukan? Anda bisa mengkreasikan dengan tegel keramik motif centro yang estetik. Pilihan bak mandi teraso juga bisa dijadikan opsi, karena desainnya ramping dan sangat mudah saat dibersihkan. 



Itulah 7 Inspirasi Desain Kamar Mandi Kecil Ukuran 2 x 2,5 M Terasa Nyaman dan Luas sampai akhir. Semoga menambah referensi Anda untuk mewujudkan desain kamar mandi yang nyaman. 

Kami selalu mendoakan semoga Anda diberikan kemudahan dalam membangun rumah impian. Jangan lupa, bagikan artikel ini kepada teman, saudara, suami/istri atau keluarga yang membutuhkan. Semoga bermanfaat. 


Penulis  : Yeni

Editor    : Munawaroh

Sumber : Berbagai Sumber


Categories in English