Kumpulan Pagar Model Sliding Gate Berbagai Material Ini Bisa Jadi Rekomendasi


Helloshabby.com -- Dewasa ini, pagar model sliding gate (geser) banyak dipilih untuk pelengkap eksterior hunian. Model pagar sliding gate lebih memudahkan akses keluar masuk kendaraan pribadi dari area carport rumah. Ibarat kata, tinggal geser pagar pun akan terbuka. Pagar model ini juga cenderung hemat tempat sehingga pas untuk rumah minimalis. 

Pagar model sliding gate kini juga banyak tersedia dari beragam material. Anda tinggal memilih desain dan model pagar dari material yang sesuai dengan konsep hunian. Sebagai inspirasi, mari simak Kumpulan Pagar Model Sliding Gate Berbagai Material Ini Bisa Jadi Rekomendasi.


Pagar Model Sliding Gate Laser Cutting


cr:instagram/bengkellaskaryaabadi

Pagar geser yang satu ini terbuat dari plat besi atau stainless steel yang memiliki ukiran indah dari teknik laser cutting. Pagar ini termasuk ringan dan mudah ketika dibuka-tutup. Desain ukiran etnik nya pun terlihat  sangat menarik dan siap mempercantik eksterior rumah kita. . 

 

Pagar Model Sliding Gate dari Material Perforated Metal 


cr:instagram/cicitra

Pagar perforated metal merupakan pagar yang dibuat dari lembaran besi. Lembaran perforated metal ini memiliki lubang-lubang berpola berukuran kecil, yang sangat baik untuk memberikan privasi di area fasad rumah. Bahannya dari besi yang pastinya memiliki daya tahan dan waktu pemakaian yang cukup lama. 


Pagar Model Sliding Gate dari Besi Hollow


cr:instagram/resti_yunivita

Pagar geser yang satu ini tentu sering kita jumpai. Yap, pagar ini terbuat dari besi hollow yang bagian tengahnya dibuat berongga. Harganya relatif terjangkau dan cocok untuk semua tema hunian, terumah minimalis modern. Supaya lebih awet dan tidak karatan, gunakan cat pelapis anti karat (coating) untuk pagar geser besi hollow ini. 


Pagar Model Sliding Gate dari Kayu Jati Belanda


cr:instagram/ratihparamitha11

Pagar model sliding gate di atas terbuat dari material kayu. Pagar kayu ini memberikan tampilan eksterior yang lebih cerah, segar dan natural. Untuk pagar kayu, ada baiknya Anda memilih jenis kayu yang kuat, misalnya kayu ulin atau kayu jati Belanda. Rawat dan lapisi pagar dengan pelapis anti rayap dan pelapis khusus, supaya tahan terhadap perubahan cuaca. 


Pagar Model Sliding Gate dari Material Woodplank


cr:instagram/selly_andini88

Pagar ini merupakan eksplorasi dari pagar kayu. Tapi, pagar woodplank lebih tahan lama karena terbuat dari material solid yang kuat, anti rayap dan tahan air. Pagar sliding gate dari woodplank ini bisa dibuat setinggi 1,2 - 1,5 meter untuk memberikan privasi maksimal di hunian Anda. Modelnya juga cukup cantik dan memberi sentuhan shabby chic pada eksterior rumah.


Pagar Sliding Gate dari Material Baja Ringan


cr:instagram/sinarjaya._official

Pagar baja ringan juga banyak dijadikan alternatif pagar rumah. Pagar ini memiliki bobot yang ringan dan mudah diaplikasikan. Desainnya pun lebih beragam dan bisa disesuaikan dengan konsep rumah.

Agar pagar sliding gate lebih awet, disarankan untuk melapisi oli dan minyak pada engsel, roda dan rel pagar. Dengan begitu, pagar lebih mudah dibuka dan tidak mengeluarkan bunyi berdecit yang memekakan telinga. 


Terimakasih telah menyimak artikel Kumpulan Pagar Model Sliding Gate Berbagai Material Ini Bisa Jadi Rekomendasi sampai akhir. Kami selalu mendoakan semoga Anda diberikan kemudahan dalam membangun rumah impian. Jangan lupa, bagikan artikel ini kepada teman, saudara, suami/istri atau keluarga yang membutuhkan. Semoga bermanfaat. 


Penulis  : Yeni

Editor    : Munawaroh

Sumber : Berbagai Sumber

Categories in English