Menyegarkan! Berikut 6 Inspirasi Kolam Ikan Kaca, Lebih Cantik dengan Desain yang Kece

Menyegarkan! Berikut 6 Inspirasi Kolam Ikan Kaca, Lebih Cantik dengan Desain yang Kece

 

Helloshabby.com -- Setelah lelah sehari beraktivitas, tentu anda menginginkan suasana yang segar di sekitar rumah. Dan salah satu caranya anda bisa membuat kolam ikan untk menghadirkan suasana nyaman, tenang dan menyegarkan. Hadirnya elemen air di sekitar rumah tidak hanya membuat lingkungan kembali natural. Tapi suasana damai dan sejuk bisa anda rasakan dengan hati yang riang. 

Namun permasalahan yang timbul ketika akan membuat kolam ikan di rumah adalah lahan yang terbatas dan space kecil yang tersedia. Untuk membuat kolam di rumah, kali ini Helloshabby.com akan membagikan inspirasi menarik yang menyegarkan dengan 6 Inspirasi Kolam Ikan Kaca, Lebih Cantik dengan Desain yang Kece dibawah ini!


Kolam ikan koi kaca di dalam rumah ukuran besar yang elegan


arumfitriandari

Seperti jenis hewan pada umumnya, kolam ikan koi ini perlu tempat luas untuk membantu pertumbuhannya dengan ukuran yang cukup besar. Desain kolam ikan kaca ini dipilih ukuran besar sekitar 1.5 x 2.5 m. Warna hitam untuk frame dan dasar kolam memberikan visual cantik dengan kesan elegan, sehingga membantu mempercantik interior di dalam rumah. Sebagi dekorasi, anda bisa menambahkan tanaman di tiap pinggiran kolam berupa sirih gading yang mudah tumbuh subur. Untuk seperempat bagian kolam bisa anda desain sendiri dan ditutup papan kayu yang fungsional sebagai meja. Sehingga anda bisa menikmat suasana santai di dalam rumah dengan menyenangkan.

 

Desain kolam ikan kaca dengan tanaman air


indanarfab

Desain kolam ikan kaca berikut ini terlihat segar dan damai. Ukuran yang hampir sama dengan desain sebelumnya, bisa anda jadikan sebagai tempat ikan koi ataupun ikan hias lainnya. Ukuran yang memanjang ini menyesuaikan sisa di sekitar rumah dan berfungsi untuk taman sekaligus. Anda bisa membuat area sekitar dengan jalan setapak agar seperti taman pada umumnya. Letakkan tanaman air di kolam untuk memberikan tempat untuk sembunyi ikan-ikan kesayangan. 

 

Dinding batu alam untuk desain kolam ikan kaca 


shitapratama

Bagi anda yang masih memiliki sisa lahan di rumah dengan ukuran kecil. Dibiarkan kosong pun nyatanya akan menganggu pemandangan. Maka dari itu, desain kolam ikan kaca ini bisa anda coba terapkan. Ukuran kolam 1 x 0.5 m ini sudah bisa memberikan ketenangan di dalam rumah dengan hawa yang segar. Kolam ikan yang berada tepat di depan tangga ini menjadi fokus penting di interior rumah sehingga terlihat fungsional. Untuk membuat tampilan kolam lebih cantik dan tak monoton, anda bisa meletakkan tanaman hias air di dalam kolam serta batu-batuan kecil agar terlihat seperti di lautan.

 

Kolam ikan kaca minimalis yang menawan


mrs_yenii 

Bagi pecinta hewan air ataupun jenis-jenis ikan, tak akan lengkap jika di sekitar rumah tidak dibuat kolam ikan seperti ini. Walaupun kecil, unsur air di sekitar rumah dapat memberikan suasana sejuk dan menyegarkan. Desain kolam ikan ini dibuat dengan bentuk memanjang dan berada tepat disamping dinding rumah. 

Kombinasi batu alam memberikan kesan natural yang segar. Anda bisa mendesain bagian dalam kolam dengan berbagai batuan dan pasir sebagai dasar kolam. Untuk dekorasi lainnya, area dinding bagian atas dapat dibuat rak ambalan sebagai tempat tanaman yang menjadi komponen khusus untuk desain kolam ikan dirumah yang sejuk dan menyegarkan.

 

Desain kolam ikan kaca dengan air mancur 


cluster_koi

Lahan kecil di depan rumah akan terasa kosong tanpa adanya unsur hijau dan air sebagai penghawaan sejuk. Namun kali ini anda bisa merencanakan untuk membuat kolam ikan dari kaca dengan ukuran sedang. Kolam ikan ini ditambahkan air mancur untuk memberikan kesan estetik dengan hawa tenang berkat suara gemiricik dari aliran air yang tenang. Karena kolam ikan ini berada di sekitar halaman, hiasi area kolam dengan tanaman hias agar terasa menyejukkan.

 

Desain kolam ikan kaca dengan batu alam tempel


istymarastychan

Suasana segar di depan rumah dapat anda ciptakan untuk membuat kolam ikan minimalis seperti ini. Untuk menarik perhatian, ada baiknya memilih desain kolam ikan dengan material yang mencolok seperti batu alam warna cokelat yang bisa di kombinasikan dengan kaca. Meski ukuran kolam kaca ini kecil, anda bisa memberikan aksen air mancur di pinggiran kolam agar lebih menarik dan dekoratif. Karena kolam ikan cenderung mudah berlumut ketika terkesan matahari, anda bisa membuat atap di atasnya atau memasang kanopi rumah yang langsung ke carport rumah agar lebih menawan.


Itulah 6 Inspirasi kolam ikan kaca, lebih cantik dengan desain yang kece. Anda bisa membuat kolam ikan di rumah untuk memberikan hawa segar dan menyejukkan berfungsi sebagai healing space. Pastikan untuk mengganti air kolam secara rutin dua minggu sekali untuk menjagar kebersihan habitat ikan di dalamnya.

Baca juga :

Hadirkan Suasana yang Berbeda dengan 6 Desain Kolam Ikan Dekat dengan Dapur Rumah

Helloshabby.com -- Adanya kolam ikan memang menghadirkan kesenangan tersendiri. Melihat ikan berenang ke sana kemari bisa jadi healing activity yang baik untuk kesehatan jiwa. Apalagi dipadukan dengan gemericik air dari kolam yang memberikan efek syahdu yang menenangkan. Kolam ikan bisa...

7 Ide Desain Kolam Ikan Minimalis di Teras Belakang Rumah

Helloshabby.com -- Ada banyak cara untuk memanfaatkan teras belakang rumah, salah satunya dengan mendesain kolam ikan minimalis. Bukan hanya cocok untuk Anda yang hobi memelihara ikan hias, kolam ikan di teras belakang rumah pun juga dapat menjadi ruang refreshing Anda. Bersantai sambil menikmati udara...

7 Inspirasi Taman Minimalis Depan Rumah dengan Kolam, Adem untuk Bersantai

 Helloshabby.com --  Keberadaan taman mininmalis depan rumah tidak hanya membuat rumah menjadi lebih menawan namun juga asri. Apalagi jika desain taman dilengkapi dengan kolam ikan yang semakin membuat atmosfir terasa lebih menyegarkan di rumah. Sehingga area ini tentu akan menjadi tempat...


Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber

Categories in English