Teras Lebih Sejuk dengan 6 Pilihan Tanaman Hijau Paling Populer 2021


Helloshabby.com -- Tanaman dan teras adalah dua hal yang kiranya tak bisa dipisahkan. Teras menjadi tempat terbaik untuk tanaman. Udara yang terbuka serta cahaya matahari yang cukup dapat membuat tanaman tumbuh subur di area teras. Pilihan tanaman hijau untuk teras tak harus dengan tanaman hias dengan harga yang fantastis. Banyak juga kok tanaman hijau populer dengan harga terjangkau dan senantiasa membuat teras lebih sejuk. 

Yuk segarkan teras rumah dengan 6 pilihan tanaman hijau paling populer 2021 di bawah ini!




Tanaman 'Lidah Mertua' Buat Teras Selalu Sejuk

cr:instagram/andaraa_home

Lidah mertua atau sansviera menjadi tanaman hias paling populer di tahun ini. Selain bentuknya yang unik, tanaman ini juga ampuh untuk menyerap toksin udara dan menjernihkan udara di sekelilingnya. Sansviera sangat pas diletakkan di dalam media pot terakota. Anda bisa meletakkanya dalam rak tingkat. Daunnya yang solid dan tumbuh menjulang akan membuat teras jadi lebih semarak.  



Tanaman Keladi Bikin Siapapun Jatuh Hati

cr:instagram/cutdewi62

Teras mungil ini jadi terlihat makin cantik berkat adanya dedaunan berbentuk hati. Tanaman berbentuk hati ini juga dikenal dengan nama keladi (Caladium). Tanaman keladi memiliki beragam warna dan motif daun yang menyegarkan tampilan teras. Anda bisa memajang koleksi keladi di teras, misalnya dengan meletakkannya di bagian paling depan teras. Tanaman keladi ini siap menyambut Anda yang baru kembali dari luar. 


Tanaman Kaktus yang melengkapi Teras Pink

cr:instagram/dina_marliana20

Kaktus sudah terkenal sebagai tanaman indoor dan outdoor yang tangguh. Cara perawatannya pun sangat mudah. Cukup siram kaktus selama seminggu sekali dan kaktus pun bisa tetap hidup. Di teras dengan nuansa pink teras juga bisa ditampilkan. Kaktus ini akan menambahkan visualisasi yang lebih dinamis dari segi bentuk, warna sampai  tekstur unik dari koleksi tanaman teras di atas. 


Tanaman Pakis-pakisan yang Mempermanis Teras 

cr:instagram/evi_umqismina

Tak masalah bila Anda hanya ingin menghadirkan satu macam tanaman di teras mungil Anda. Teras di atas contohnya. Teras ini terlihat lebih simpel dengan hanya meletakkan tanaman pakis-pakisan di area teras. Uniknya, tanaman pakis-pakisan tersebut ditata dalam beragam gaya. Ada yang digantung dalam pot makrame gantung, ditaruh di media pot terakota, dan diletakkan dalam pot yang dilapisi hiasan anyaman rotan. Simpel tapi tetap terlihat manis dan menyegarkan, bukan?


Tanaman Palem Hias Buat Teras jadi Asri

cr:instagram/rumahreyxa

Tanaman palem memiliki bentuk daun menyirip dan majemuk yang tampak rindang. Anda bisa meletakkannya di teras atau pun taman untuk membuat teras terasa lebih asri. Tanaman palem hias ini juga terlihat pas disandingkan dengan tanaman lili siam (Spider plant) yang memiliki bentuk daun yang hampir serupa, hanya saja tanaman lili paris  ukurannya lebih pendek dari si palem hias. 


Tanaman Gantung untuk Menyemarakkan Teras 

cr:instagram/triyuliana_tristan

Teras dengan atap yang cukup tinggi, ada baiknya dimanfaatkan untuk menggantung tanaman hias. Anda bisa meletakkan tanaman yang pas dengan media pot gantung, misalnya tanaman sirih gading, lili paris, dan spanish mosh (jenggot putih). Berbagai tanaman tersebut memiliki bentuk daun yang menjuntai ke bawah dan menyemarakkan suasana di teras. 


Terimakasih telah menyimak artikel Teras Lebih Sejuk dengan 6 Pilihan Tanaman Hijau Paling Populer 2021 sampai akhir. Kami selalu mendoakan semoga Anda diberikan kemudahan dalam membangun rumah impian. Jangan lupa, bagikan artikel ini kepada teman, saudara, suami/istri atau keluarga yang membutuhkan. Semoga bermanfaat. 

Baca Juga :

Desain Terbaru Teras Rumah Mewah Tahun Ini

Helloshabby.com --Memiliki teras rumah yang terlihat mewah barangkali menjadi impian semua orang. Teras yang terlihat mewah dan elegan bisa menjadi kepuasan tersendiri bagi kita. Bukan hanya mempercantik tampilan rumah, tetapi juga membuat kita semakin nyaman menikmati suasana di sekitar teras. Untuk...



Desain Teras Scandinavian yang Nyaman Untuk Keluarga

Helloshabby.com - Hello bunda welcome back to helloshabby.com. Apakah anda pernah mendengar istilah scandinavian bund? dalam dunia interior, hunian dengan konsep scandinavian menjadi konsep yang paling banyak di terapkan oleh masyarakat. Desain scandinavian sendiri umumnya memakai warna - warna...



6 Model Gambar Teras Rumah Sederhana Minimalis di Kampung

 Helloshabby.com -- Selamat pagi, semoga Anda selalu diberkahi dengan kesehatan. Kali ini Helloshabby.com akan membahas teras rumah sederhana di kampung. Teras rumah di kampung memiliki ciri khas tersendiri. Teras rumah di kampung banyak mengusung gaya sederhana, namun memiliki tampilan yang elegan....

Penulis  : Yeni

Editor    : Munawaroh

Sumber : Berbagai Sumber


Categories in English