7 Desain Dapur Outdoor Minimalis yang Dapat Diterapkan Di Rumah Type 36


Helloshabby.com -- Rumah tipe 36 memang terbilang minimalis. Oleh karenanya, harus ditata sebaik mungkin. Bila masih memiliki sisa lahan terbuka di sekitar rumah tipe 36, coba manfaatkan untuk membuat sebuah dapur outdoor minimalis. Dengan begitu, ruangan di dalam rumah bisa dimaksimalkan untuk ruang-ruang prioritas seperti kamar tidur.

Mendesain dapur outdoor minimalis juga memiliki banyak kelebihan. Anda tak perlu khawatir asap masakan akan menempel di baju atau mengganggu penghuni rumah lainnya. Selain itu, atmosfir yang lebih segar juga akan mengurangi kebosanan saat memasak. Bila membutuhkan beberapa inspirasi dapur outdoor, coba simak ulasan 7 Desain Dapur Outdoor Minimalis yang Dapat Diterapkan Di Rumah Type 36.



Dapur Outdoor Minimalis di Teras Rumah Type 36

via:instagram/houze.id

Halaman samping yang tersisa bisa disulap menjadi dapur outdoor minimalis yang keren. Teras samping dimanfaatkan untuk membangun sebuah meja dapur cor + keramik yang kokoh. Finishing dapur dipilih dalam balutan warna krem dan sedikit aksen abu-abu supaya terlihat cerah dan menarik. Anda bisa meletakkan kabinet atas untuk meletakkan bumbu dapur dan alat masak. 


Dapur Outdoor Minimalis Gaya Unfinished Style

via:ig/dapur.favorite

Anda pun dapat membuat sebuah dapur outdoor minimalis yang kekinian dengan gaya unfinished style. Tak perlu memberi cat dekoratif, kitchen set dari semen ekspos ini tetap akan terlihat keren dan tetap kokoh. Di atas dapur dipasang kanopi transparan untuk melindungi dapur, terutama bila cuaca terlalu terik atau saat hujan melanda. Jadi, Anda tetap bisa memasak dengan yaman. 


Dapur Outdoor Industrial untuk Rumah Tipe 36 

cr:instagram/milkysetiawan

Rumah tipe 36 tak ada salahnya mengusung sedikit gaya industrial, terutama pada desain dapur outdoor-nya. Anda bisa membuat meja dapur dari semen cor di teras samping terbuka. Dapur minimalis ini dilengkapi kompor tanam dan wastafel yang akan memudahkan memasak. Tampilan dapur juga makin menarik dengan penggunaan lantai keramik batik yang eksotis. 


Dapur Outdoor Minimalis Memanjang Di Samping Rumah 

via:instagram/dapurmungil1

Mendesain dapur outdoor tak harus membuat sebuah bangunan khusus untuk dapur. Anda bisa memanfaatkan selasar atau teras samping yang tak terpakai. Selasar rumah umumnya berbentuk memanjang, dengan begitu Anda pun bisa membuat dapur outdoor yang lebih luas. Tampilan dapur bisa dibuat seperti di atas. Dapur menggunakan kabinet kayu dan meja granit yang membuatnya tampak elegan. 

Dapur ini juga dilengkapi dengan atap dan bukaan kaca yang siap menerangi dapur di siang hari. Penyangga kayu pada atap dapur juga menambahkan visualisasi segar di dapur outdoor yang memanjang ini.



Dapur Outdoor Minimalis dan Ruang Makan 

via:instagram/dapurmungil

Memasak atau makan bersama sambil ditemani segarnya pemandangan taman memang lebih mengasyikan. Maka dari itu, tak salah bila Anda mendesain dapur outdoor minimalis yang dilengkapi ruang makan. Furnitur dapur dan meja makan dibuat senada agar tampilannya terlihat harmonis. Tambahkan tanaman hias minimalis agar dapur jadi tambah segar. 



Dapur Outdoor Hitam yang Eksotis 

cr:instagram/fifit.fitrisari

Dapur outdoor yang dekat taman memang perpaduan yang pas. Memasak jadi lebih asik dengan melihat hijaunya pemandangan taman. Supaya lebih kontras, Anda bisa memilih kitchen set dalam warna hitam dan abu-abu. Dua warna ini membuat area dapur jadi terlihat eksotis. Sebagai penyeimbang, backsplash dapur dalam warna putih. 



Dapur Outdoor Minimalis dengan Tirai Bambu 

cr:instagram/tripleahome17

Dapur outdoor ini tampak terpisah dari desain interior utama, meskipun masih berada di satu rumah yang sama. Desain dapur dibuat terbuka tanpa sekat, sehingga terlihat lapang dan segar. Dapur ini juga ditambahkan tirai bambu supaya memberi sedikit privasi atau mengurangi terik matahari. 


Terimakasih telah menyimak artikel 7 Desain Dapur Outdoor Minimalis yang Dapat Diterapkan Di Rumah Type 36 sampai akhir. Kami selalu mendoakan semoga Anda diberikan kemudahan dalam membangun rumah impian. Jangan lupa, bagikan artikel ini kepada teman, saudara, suami/istri atau keluarga yang membutuhkan. Semoga bermanfaat. 

Baca juga :

Kumpulan 6 Dapur Outdoor Terbaik, Muat Meski Lahan Kecil

Helloshabby.com -- Dapur outdoor kini sedang banyak digemari. Desain dapur outdoor bukan hanya membuat area dapur minimalis terasa lebih lapang, tapi juga menghadirkan kesejukkan alami.Dengan penataan yang pas, dapur outdoor yang nyaman tetap bisa dihadirkan meski pada lahan kecil sekalipun. Dapur yang...

6 Pilihan Terbaru Desain Dapur Modern dan Elegan

Helloshabby.com -- Dapur masa kini hadir dengan berbagai model. Namun, semua model dapur modern memiliki satu kesamaan yaitu menghadirkan kenyamanan yang optimal. Selain kenyamanan, dapur modern terbaru juga mengusung keindahan visual. Keindahan ini bisa hadir dari pemilihan kitchen set, warna interior,...

Biar Gak Sumpek, Coba Deh Terapkan 10 Desain Dapur Terbuka Belakang Rumah

Helloshabby.com -- Jika Anda menginginkan suasana dapur yang segar, maka desain dapur terbuka dapat dicoba. Dapur terbuka umumnya diletakkan menyatu tanpa sekat kokoh dengan ruangan lainnya. Misalnya, mendesain dapur dan halama belakang. Dapur terbuka di halaman belakang dapat memberikan kesan lega...


Penulis  : Yeni

Editor    : Munawaroh

Sumber : Berbagai Sumber

Categories in English