Desain Rumah Klasik 2 Lantai Ukuran 6 x 12 M dengan 3 Kamar Tidur, Tampil Elegan dan Tetap Nyaman!


Helloshabby.com -- Berminat membangun rumah dua lantai? Barangkali ulasan desain rumah kali ini bisa dijadikan referensi dalam memilih desain hunian dua lantai yang nyaman. Rumah ini dibangun dalam ukuran 6 x 12 meter. Ukuran yang terbilang cukup untuk menghadirkan tiga kamar tidur untuk pasutri, anak dan anggota keluarga lain. Selain itu, rumah dua lantai ini mengusung gaya klasik yang tak akan ketinggalan jaman, walau gaya interior silih berganti tiap tahunnya.

Untuk lebih lengkapnya, mari simak ulasan di bawah ini: Desain Rumah Klasik 2 Lantai Ukuran 6 x 12 M dengan 3 Kamar Tidur, Tampil Elegan dan Tetap Nyaman!



Desain Tampak Depan Rumah 


Kesan klasik hadir dari pemilihan finishing warna putih dan abu-abu pada eksterior hunian. Dua warna ini cukup untuk menonjolkan rumah klasik modern. Area fasad juga dilengkapi dengan pagar pembatas rumah yang mengkombinasikan tembok pagar dengan besi hollow sliding. Tinggi pagar bisa dibuat setinggi 1,5- 1,8 meter. Pemilihan pagar besi hollow masih memungkinkan bagian bangunan depan terlihat, sehingga memberi kesan keterbukaan dan membuat fasad jadi tampak lebih lega. 



Tampak Samping Rumah 


Dari tampak samping terlihat rumah ini memiliki bentuk leter L, karena carport dan taman dibuat menjorok ke depan. Desain ini terbilang smart, karena membuat rumah jadi terasa tidak sempit. Bangunan lantai dua tampak lebih menjorok ke depan. Ini supaya area lantai satu cukup terlindungi (dari terik dan hujan) oleh bagian lantai dua. Di atas jendela di lantai dua turut dipasang  topi-topi jendela dengan lampu di dalamnya. Topi jendela ini berfungsi untuk melindungi ruangan di bawahnya tidak terekspos terik dan curah hujan berlebih. 

Penggunaan atap menggunakan model atap limasan. Atap limasan dipilih untuk menyesuaikan bentuk bangunan, sehingga rumah terlihat presisi. 


Desain Ruang Tamu Minimalis Modern


Meski mengusung gaya klasik, desain ruang tamu tak perlu dibuat dengan style klasik yang memerlukan perabotan dan ruang yang lebih besar. Anda bisa mendesain sebuah ruang tamu minimalis modern di dalam rumah. Ruang tamu ini menggunakan sebuah sofa panjang abu-abu lengkap dengan meja kopi dan backdrop TV sebagai hiburan di ruang tamu ini. 

Di ruang tamu ini juga dipasang partisi kayu dengan rak display yang digunakan untuk memisahkan ruangan sekaligus memajang dekorasi ruangan. 



Desain Ruang Makan Klasik Minimalis 


Tepat di belakang partisi, Anda bisa mendesain sebuah ruang makan minimalis. Sentuhan klasik diberikan terutama pada pemilihan lampu hias gantung dan kursi makan empuk nyaman berwarna krem-keabuan. Dinding ruang makan juga dipercantik dengan lukisan bunga cantik yang akan membuat ruang makan jadi lebih menarik. 



Desain Dapur Leter L Di Pojok Rumah 


Pada hunian ini desain dapur terletak di sudut rumah, sehingga sangat pas menggunakan model dapur sudut bentuk leter L. Kitchen set dipilih dalam warna putih dan sedikit aksen hitam dan abu-abu agar terlihat bersih dan elegan. Meja dapur menggunakan material marmer yang memiliki permukaan indah dan menawan. Jangan lupa, pasang cooker hood untuk menyerap asap dan panas masakan supaya dapur tidak pengap. 


Desain Ruang Keluarga Atas 


Space lantai dua dimanfaatkan sebagai kamar-kamar tidur dan sebuah ruang keluarga. Desain ruang keluarga hampir serupa dengan desain ruang tamu di lantai satu. Hanya saja pemilihan backdrop TV dilengkapi dengan kabinet tinggi dan rak display sehingga dapat menampung lebih banyak barang. Di ruangan ini juga terdapat jendela cukup besar yang siap membuat ruang keluarga ini selalu sejuk dan segar. 


Sofa di Ruang Keluarga Atas 


Ruang keluarga bisa dijadikan tempat untuk berkumpul dan bersantai bersama. Maka dari itu, pemilihan tempat duduk harus sangat diperhatikan. Anda bisa memilih model sofa klasik dua seat dan single sofa dan sofa stool. Tentu lebih banyak sofa akan lebih banyak anggota keluarga yang bisa duduk santai di ruangan ini. Tambahkan meja kopi bundar yang unik untuk meletakkan camilan saat menonton acara TV favorit bersama-sama. 



Denah Rumah Klasik Lantai 1


Rumah ini dibangun dengan luas bangunan 6 x 12 M, dengan pembagian sebagai berikut: carport berukuran 2.75 x 4.5 M, teras berukuran 2.95 x 1.2 M, taman hijau berukuran 1.47 x 1.65 M, ruang tamu dan ruang makan berukuran 2.95 x 6.6 M, kamar tidur lantai satu berukuran 2.75 x 3 M, kamar mandi berukuran 1.7 x 1.8 M, dapur berukuran 2.75 x 2.1 M dan taman teras belakang berukuran 2.8 x 2.1 M. 



Denah Rumah Klasik Lantai 2


Bangunan lantai dua hanya memanfaatkan space berukuran 6 x 10.35 M saja, dengan pembagian ruang sebagai berikut: kamar tidur utama berukuran 2.75 x 4.2 M, kamar tidur 3 berukuran 2.8 x 3 M, kamar mandi bersama berukuran 1.7 x 1.5 M, ruang keluarga atas berukuran 3.85 x 3.45 M, space tangga 1.8 x 1.8 M, balkon depan berukuran 2.8  x 1.18 M, dan balkon belakang berukuran 3.38 x 2.1 M. 



Terimakasih telah menyimak artikel Desain Rumah Klasik 2 Lantai dengan 3 Kamar Tidur, Tampil Elegan dan Tetap Nyaman! sampai akhir. Kami selalu mendoakan semoga Anda diberikan kemudahan dalam membangun rumah impian. Jangan lupa, bagikan artikel ini kepada teman, saudara, suami/istri atau keluarga yang membutuhkan. Semoga bermanfaat. 

Baca juga :

Desain Rumah Modern Ukuran 8 x 13 M dengan 2 Kamar Tidur + Kamar Mandi Dalam yang Praktis!

Helloshabby.com -- Dalam membangun sebuah rumah, tentu desain interior dan eksterior perlu dipertimbangkan dengan matang. Tak masalah menghadirkan sedikit ruang tapi menyajikan kenyamanan maksimal. Seperti pada desain rumah modern karya dari arsitek rumah @noman_desainrumah. Rumah ini dibangun dengan...

Desain Rumah Terbaru Ukuran 7 x 14.5 M dengan 3 Kamar Tidur dan Ruang Cuci Jemur dekat Taman

Helloshabby.com -- Kembali hadir dengan membawa inspirasi desain dan denah rumah terbaru untuk Anda. Kali ini ulasan inspirasi desain diambil dari arsitek Noman_Desainrumah yang menyajikan desain hunian modern nan nyaman. Konsep hunian terbilang minimalis dan praktis sangat cocok untuk Anda yang tinggal...

Desain Rumah Terbaru 7 x 12 M dengan 2 Kamar Tidur. Tampil Simpel tapi Mempesona!

Helloshabby.com -- Kembali hadir dengan desain rumah terbaru yang bisa menjadi inspirasi hunian masa depan Anda. Rumah ini memiliki tampilan sederhana tapi mengutamakan kenyamana pemiliknya. Misalnya dari segi fasad, rumah sudah dilengkapi garasi mobil, teras dan taman hijau yang bisa menunjang aktivitas...


Penulis  : Yeni

Editor    : Munawaroh

Sumber : instagram/desainrumah36

Categories in English