7 Desain Rumah Type 36 Agar Terlihat Luas dan Elegan

rumah_rafaaira
 
Helloshabby.com -- Rumah minimalis dengan type 36 menjadi salah satu hunian yang paling banyak di minati. Desainnya simpel, penataan yang tepat hingga penggunaan dekorasi dan furnitur yang minim. Hal pertama yang terpikir ketika mendengar rumah type 36 adalah kecil, sempit dan tidak memiliki space kosong untuk taman ataupun area lainnya. Padahal rumah type 36 sangat cocok bagi anda pasangan muda yang baru menikah dan ingin hidup mandiri. Sebagai referensi yang menarik, 7 Desain Rumah Type 36 Agar Terlihat Luas dan Elegan ini bisa jadi contohnya sebelum membeli rumah type 36 untuk hunian bersama keluarga.


Desain fasad rumah minimalis


Desain rumah type 36 dari bagain fasad ini terlihat minimalis dengan space yang mungil untuk hunian dibagian depan. Sehingga biaya untuk hunian tidak seluruhnya habis di masa pembangunan rumah. Anda pun bisa menyisakan space kosong untuk kegunaan lainnya. Eksterior rumah type 36 dengan dominasi warna putih dan pink untuk beberapa bagian saja memberikan kesan bersih dan airy. Aplikasi pagar besi dengan kombinasi pasangan batu bata seperti ini sangat memberikan penghematan material. Anda bisa membuat model pagar terbuka dengan jarak tralis besi yang renggang untuk penghawaan rumah lebih menyegarkan.

 

Desain teras rumah type 36

Kebaradaan teras rumah type 36 bisa mempercantik tampilan fasad rumah. Selain mempercantik rumah, adanya teras juga berfungsi untuk menyambut tamu atau hanya sekadar bersantai di depan bersama keluarga. Anda bisa mempercantik area teras dengan dekorasi tanaman hingga pemilihan kursi teras lengkap coffee table. Hadirkan juga suasana alami berupa tanaman hias untuk menambahkan kesegaran dan unsur penghijauan yang adem. Kesan luas dari bagian teras rumah ini dapat dirasakan kareana tanpa adanya penggunaan kanopi, sehingga suasana terbuka dan menyegarkan dapat masuk ke dalam rumah lebih intens.

 

Desain ruang tamu rumah type 36

Seluas-luasnya ukuran ruangan di rumah akan kalah dengan penataan yang pas dalam hal interior. Seperti desain ruang tamu rumah type 36 ini yang memiliki penataan interior ruang secara apik dengan pemilihan sofa warna pink kombinasi putih. Terbatasnya ukuran ruang tamu rumah type 36 dapat anda siasati dengan penggunaan interior warna putih serta dekorasi minimalis yang tidak berlebihan. Agar tidak terlalu sempit, anda juga dapat menggunakan sofa ukuran sedang dan warna senada.


Desain ruang keluarga lesehan rumah type 36

Untuk memberikan kesan luas di rumah type 36, desain ruang keluaga konsep lesehan ini dapat anda coba. Mengabaikan penggunaan kursi dan mengganti dengan karpet, anda bisa menambahkan satu bean bag untuk menikmati suasana santai yang lebih nyaman. Dekorasikan bagian ruang keluarga ini dengan penggunaan kabinet TV terbuka lengkap sebagai ruang simpan. Berikan kesan dekoratif lainnya, anda bisa menambahkan hanging lamp nyala terang untuk kesan ruang keluarga yang lebih luas.

 

Desain kamar tidur type 36 yang homey

Salah satu ruangan di rumah type 36 yang sangat esensisal adalah kamar tidur. Kamar tidur perlu dekorasi khusus, apalagi jika ukurannya kecil. Anda bisa memberikan furniture lengkap seperti bed, lemari hingga meja khusus untuk berias. Namun semua furniture tersebut tentunya bisa disesuaikan dengan kebutuhan ruang. Untuk mendapatkan kesan luas, posisikan bed di kamar ini menghadap ke arah jendela. Agar sirkulasi dan pencahayaan alami dari sinar matahari dapat terarah masuk ke kamar tanpa hambatan. Sehingga anda perlu memberikan dekorasi yang simpel untuk menjaga kamar tidur di rumah tidak sesak dan terkesan luas.


Desain dapur rumah type 36

Area penting lainnya pada rumah type 36 ini adalah dapur. Adanya dapur di rumah perlu diperhatikan karena fungsionalnya sangat membantu keberlangsungan kegiatan di rumah seperti memasak, menyiapkan makan dan sehingga dapur perlu adanya kebersihan untuk menjaga tetap rapi dan nyaman. Semestinya area dapur kecil pun perlu penataan yang pas, model dapur letter L ini bisa digunakan untuk tampilan yang rapi untuk penghematan ruang. Gunakan kitchen set lengkap untuk ruang simpan maksimal, anda bisa menambahkan kustom rak ambalan untuk tempat bumbu dapur ataupun peralatan yang sering digunakan.


Terimakasih telah menyimak 7 Desain Rumah Type 36 Agar Terlihat Luas dan Elegan ini. Dekorasi di atas bisa anda sesuaikan dengan type rumah agar penataannya rapi dan terkesan luas. Semoga desain di atas bisa diaplikasikan sesuai dengan rumah anda saat ini, anda pun bisa mewujudkan dekorasi apik dan nyaman untuk keluarga tercinta.

Penulis     : Lynda
Editor       : Munawaroh
Sumber    : Berbagai Sumber


 

Categories in English