7 Langkah Merancang Dapur Warna Putih Terasa Lebih Hidup dan Menarik


Helloshabby.com -- Dapur dikenal sebagai jantung dari sebuah rumah, sehingga penting bagi anda untuk mendesain sebaik dan senyaman mungkin. Selain sebagai tempat untuk menyiapkan berbagai makanan untuk keluarga tercinta, ruang dapur juga menjadi salah satu tempat berkumpul bersama keluarga.

Mendesain dapur dengan nuansa warna putih masih menjadi warna favorit untuk tampilan dapur yang lebih bersih dan rapi. Nah sebelum anda mendesain atau merenovasi dapur, mari simak bersama tentang ulasan "7 langkah merancang dapur warna putih terasa lebih hidup dan menarik" di bawah ini:


Desain dapur minimalis warna putih dengan aksen warna pink yang menggemaskan


by : @mellyputrie_

Desain dapur minimalis dengan nuansa putih berukuran 3x3 meter ini tampak luas dan juga cantik. Untuk menonjolkan kesan yang manis, anda bisa menambahkan kesan nuansa warna merah jambu untuk dekorasi dapur. Selain menjadikan tampilan dapur lebih menarik, suasana memasak anda tentunya akan menjadi lebih menyenangkan karena aksen warna merah jambu identik dengan warna yang lembut dan menenangkan.


 

Desain dapur minimalis warna putih dengan kitchen set berbentuk Letter L

 

by : @rumah_enzo

Untuk memaksimalkan fungsi dari space ruang yang terbatas, anda bisa menyiasatinya dengan menggunakan kitchen set berbentuk letter L. Dengan letter L, tentunya anda akan lebih leluasa bergerak di area dapur. Pada sisi kiri meja dapur anda bisa menempatkan kompor, di mana sisi kanan bisa anda gunakan untuk area sink. Gunakan material alumunium pada kitchen set sehingga akan mempermudah anda dalam proses bersih-bersih setelah kegiatan memasak.

 


Desain dapur minimalis warna putih dengan mini bar

by : @andhytaandam

Inspirasi desain dapur minimalis ini didesain dengan dominasi warna putih bergaya modern yang elegan. Dapur minimalis berukuran kecil didominasi dengan penggunaan furnitur minimalis sehingga membuatnya terlihat lebih lapang. Penggunaan kitchen set dengan model U menjadikan anda lebih leluasa ketika beraktivitas di dapur. Di bagian sisi kiri meja dapur difungsikan sebagai mini bar, sehingga anda cukup menambahkan kursi ala cafe untuk menjadikan area ini sebagai tempat makan yang fungsional.

 

 


Desain dapur sederhana dengan tirai kolong yang cantik


by : @ayhaharlequin

Desain dapur minimalis berikutnya masih didesain cantik dengan nuansa putih. Dapur kecil dan rapi ini semakin terlihat lapang dengan penggunaan model meja dapur cor dengan model linier atau satu garis. Sehingga menyisakan area kosong di bagian bawah, dengan begitu anda bisa memanfaatkannya sebagai tempat penyimpanan berbagai perlengkapan dapur.

Jika dibiarkan terbuka tentunya akan membuat penampilan yang kurang enak, sehingga anda bisa menambahkan tirai penutup berwarna putih cantik.

 

 

Desain dapur minimalis dengan sentuhan gaya kontemporer

 

by : @deni_sri_wahyuni

Desain dapur bernuansa putih berikutnya memadukan desain dapur minimalis dengan gaya kontemporer yang cantik. Sentuhan gaya kontemporer terlihat berkat penggunaan beragam funitur dapur dengan nuansa hitam seperti corong lampu, hingga rak terbuka yang didesain dengan kombinasi material kayu dan besi dengan nuansa hitam. Beberapa furnitur dengan sentuhan komtemporer ini memberikan tampilan dapur yang lebih menarik dan tidak monoton.

 

Desain dapur minimalis bernuansa putih dengan jendela


by : @nurrrin_nurrinawati

Hal yang tidak boleh anda lewatkan dalam mendesain dapur minimalis yakni tentang pencahayaan yang baik. Kehadiran jendela sangat berdampak besar untuk kenyamanan sebuah dapur, selain sebagai sumber pencahayaan yang alami, siirkulasi di dapur anda pun akan berjalan dengan baik. Dengan begitu dapur akan terhindar dari kesan pengap dan bau-bau yang dihasilkan dari proses memasak akan ternetralisir dengan cepat.

 

Desain dapur minimalis bernuansa putih dengan lighting yang menarik

 

by : @raniahome2020

Sebuah dapur didebuat agar tampilan yang menawan namun tetap memberikan kenyamanan bagi penggunanya. Dapur minimalis dengan kitchen set model U ini tampil stand out dengan penggunaan lighting yang menarik. Lampu task light dengan cahaya berwarna kuning memberikan nuansa hangat dan nyaman bagi setiap penghuninya.


Nah itulah 7 langkah merancang dapur warna putih terasa lebih hidup dan menarik yang bisa anda jadikan sebagai inspirasi. Semoga artikel ini bermanfaat bagi anda dan jangan lupa dapatkan artikel menarik lainnya hanya di Helloshabby.com.

Baca Juga : 

Mau Renovasi Dapur? 6 Inspirasi Desain Dapur Minimalis Cocok untuk Ruangan Kecil

Helloshabby.com -- Bosan dengan suasana dapur yang itu-itu saja? Mungkin ini saatnya Anda merenovasi dapur. Ada berbagai macam model dapur minimalis yang bisa Anda tiru. Dapur minimalis yang terlihat elegan dan nyaman bisa diwujudkan walau dengan budget minim. Kuncinya terletak pada penataan ruang dan...



6 Dapur Minimalis Modern Ukuran 1 x 3 M yang Kecil tapi Cantik

Helloshabby.com -- Hallo Bun, memiliki dapur berukuran kecil seringkali dipandang sebelah mata. Padahal, dapur kecil juga memiliki banyak kelebihan. Banyak dapur mungil didesain ramping sehingga sangat pas ditempatkan pada rumah minimalis sekalipun. Dapur mungil juga lebih mudah ditata dan dibersihkan....



Desain Dapur Minimalis Ukuran 3 x 2 M Ada Mini Pantry

Helloshabby.com - Hello bunda, selamat datang kembali di Helloshabby.com website yang selalu menyajikan berbagai inspirasi desain dan denah rumah juga berbagai tips dan trik menarik untuk mengatasi permasalahan hunian anda. Pada artikel kali ini Helloshabby.com akan membahas tentang desain dapur minimalis...



Penulis     : Hafsah
Editor      : Munawaroh
Sumber      : Berbagai sumber

Categories in English