7 Ini Dia Ide Pagar Minimalis Kayu, Tampilan Eksterior Rumah Jadi Lebih Cantik



Helloshabby.com -  Keberadaan pagar pada suatu hunian bia dibilang cukup vital, apalagi bagi anda yang tinggal di area perkotaan kemanan rumah pun harus semakin diperketat. Saat ini model pagar pun telah tersedia dalam berbagai desain dan material, seperti pagar besi atau bahkan pagar kayu . 

Pada kesempatan kali ini Helloshabby.com telah merangkum 7 ide pagar minimalis kayu yang bisa membuat tampilan eksterior rumah jadi lebih cantik. Mari simak pemaparannya di bawah ini !


 Model Pagar Kayu Kombinasi Besi
 
Instagram : @ hanik_lutfiyah
 
Konsep fasad rumah yang natural dan classy bisa diwujudkan melalui penggunaan pagar kayu dengan kombinasi besi hitam. Beberapa bagain menggunakan batu untuk menonjolkan kesan alam yang natural. Batu alam ini juga kerap dianggap sebagai salah satu cara berinvestasi pada sebuah hunian, karena seperti yang telah anda ketahui, jika batu alam akan mengalami kenaikan harga setiap tahunnya.


Model Pagar Kayu dengan Material Kayu Ulin


Instagram : lantaikayu.parketmalang
 
Mungkin sebagain dari anda menghindari penggunaan pagar dengan material kayu karena menganggap akan cepat lapuk. Padahal jika menggunakan jenis kayu tertentu pagar rumah anda akan jadi lebih kuat, seperti pagar dengan material kayu ulin ini yang memiliki beberapa keunggulan yang kuat dan awet, sehingga pas jika digunakan untuk material pagar.
 
 
 
Model Pagar Kayu Vintage White 


Instagram : @ lantaikayu.surabayaparket
 
 
Selain warna natural, jika anda ingin mengusung konsep tertentu pada fasad misalnya nuansa vintage white anda juga bisa mengecat pagar kayu ini. Namun ketika memilih cag untuk pagar kayu juga tidak bisa sembarngan. Selain berfungsi untuk memperindah pagar, cat juga berfungsi untuk melindungi pagar kayu agar tidak cepat lapuk dan lembab. Gunakan cat avian high gloss enamel yang memang digunakan khusus untuk material kayu dan besi, jadi formula yang ada didalamnya pun sesuai dengan bahan pagar kayu yang anda gunakan.
 
 
 Pagar Kayu Untuk Eksterior Hunian industrial


Instagram : @Lantaikayu.surabayaparket
 
 
Anda salah satu pemilih hunian dengan konsep indutrial atau tropis, dan sedang berencana membuat pagar? Sebaiknya anda menggunakan pagar dengan material kayu yang natural seperti ini agar kesan industrial-tropis yang ingin anda tonjolkan tampak semakin sempurna. Untuk jenis kayu yang digunakan pada pagar ini maish menggunakan jenis kayu ulin seperti pada inspirasi sebelumnya. 


 
Model Pagar Kayu dengan Jenis Kayu Bengkirai


Instagram : @bengkel_las_tegal
 
Apakah anda sedikit asing dengan jenis kayu bengkir ini? Mari kita ulas secara singkat ya, jenis kayu bengkirai dipilih tentu saja bukan tanpa alasan. Jenis kayu bengkir memiliki harga beli yang cukup affordable dibanding jenis kayu lainnya, dan alasan yang paling mendasar mengapa kayu bengkir ini kerap dipilih untuk material pagar adalah karena kualitasnya cukup baik yaitu hampir setara dengan kualitas kayu jati. Selain itu, jenis kayu ini juga tahan dengan cuaca yang tak menentu. 


Model Pagar Kayu Geser


Instagram : @ rumahyuriko
 
Selain memperhatikan material pagar atau jenis kayu yang digunakan, pemasangannya juga perlu anda perhatikan terkhusus anda yang memiliki rumah dengan type 36 atau 45 dan memiliki lahan yang tidak begitu luas sebaiknya anda menggunakan model pagar kayu geser seperti inspirasi di atas. 



Kombinasi Pagar Kayu dan Besi 


Instagram : @pagarcanopysurabaya  

Mengkombinasikan pagar kayu dengan material besi untuk mempertegas layout fasad rumah anda agar terlihat lebih elegan dan eksotis. Selain memadukan pagar kayu dengan material batu alam yang classy, anda bisa memadukan pagar kayu dengan material besi hitam seperti inspirasi di atas. 



Terimaksih tekah menyimak inspirasi 7 ide pagar minimalis kayu yang bisa membuat eksterior rumah anda jadi lebih cantik. Semoga bermanafaat ya :)

 
Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya.

Penulis     : Eiri
Editor      : Munawaroh
Sumber   : Berbagai sumber

Categories in English