Kumpulan Fasad Rumah Type 36 Terbaru yang Menjadi Pilihan Tahun Ini


Helloshabby.com -- Bentuk fasad akan sangat menentukan tampilan rumah secara keseluruhan. Selain itu, bentuk fasad juga akan mempengaruhi harga jual hunian. Semakin menarik, harga jual juga bisa semakin tinggi. Sebegitu pentingnya nilai dari fasad, tentu desain dan dekorasi fasad harus dipertimbangkan dengan matang. 

Bila Anda hendak membangun hunian atau sekadar ingin mendekorasi fasad rumah, barangkali 'Kumpulan Fasad Rumah Type 36 Terbaru yang Menjadi Pilihan Tahun Ini' bisa bermanfaat untuk Anda. 


Fasad Rumah Type 36 dengan Mezzanin Unik 

via: fb/desainrumahminimalismodern

Bentuk fasad ini sudah terlihat menarik karena desain hunian yang dilengkapi dengan ruang mezanin yang menjorok ke depan. Area ini ditutup dengan jendela kaca mati yang mengikuti dimensi ruang. Dengan begitu, cahaya bisa masuk secara maksimal ke dalam ruangan. Selain itu, cat finishing fasad dipilih dalam warna putih dan abu-abu (pada atap) untuk memberikan kesan minimalis modern. Bentuk fasad ini bukan hanya mendukung kenyamanan interior, tapi juga memberi visual yang unik. 



Kombinasi Batu Alam, Kayu dan Warna Bumi 

via: fb/desainrumahminimalismodern

Pilihan warna dan material sangat berpengaruh besar pada tampilan fasad rumah type 36. Fasad rumah ini terlihat lebih adem, berkat penggunaan material batu alam pada sebagian dinding eksterior. Material kayu diaplikasikan pada kusen pintu dan jendela untuk tampilan yang lebih natural. Finishing cat menggunakan warna cokelat earthy agar nuansa rumah makin terasa asri. 


Lebih Unik dengan Kombinasi Monokrom dan Aksen Warna Oranye 

via: fb/desainrumahminimalismodern

Fasad rumah ini terlihat unik dengan jendela tenda (awning window) berwarna hitam pekat yang dipasang di beberapa titik fasad. Ditambahkan warna oranye pada beberapa line fasad dan topi-topi sebagai aksen yang mencerahkan rumah.  Fasad rumah ini juga memiliki tali-tali air dengan warna putih yang menambahkan visualisasi rumah. Fasad pun tampak segar berkat adanya taman hijau mini terbuka.  


Fasad Rumah Type 36 dengan Tema Shabby Chic

cr:instagram/irfah_afiyah

Bila memiliki kecintaan terhadap tema shabby chic, Anda bisa mendesain fasad rumah dengan tampilan biru cerah seperti di atas. Finishing warna biru, putih dan pink memberikan tampilan yang feminim dan anggun. Lantai carport menggunakan kombinasi hijau dan elemen kayu yang membuat suasana rumah juga lebih segar. Sebagai pengaman rumah turut dipasang pagar woodplank dan kanopi yang melindungi area fasad. 


Fasad Rumah Type 36 tampak Lapang dan Asri 

cr:instagram/rumahpinkyira

Rumah tipe 36 ini tampak lebih terbuka dan lapang tanpa adanya pagar di area carport. Fasad di atas tampak memiliki space teras yang terbatas. Oleh karenanya, area carport dimanfaatkan untuk meletakkan koleksi tanaman hias dalam media pot. Beragam tanaman hias pun bisa diletakkan di beberapa titik sebagai dekorasi yang menyegarkan tampilan fasad. 


Terimakasih telah menyimak artikel Kumpulan Fasad Rumah Type 36 Terbaru yang Menjadi Pilihan Tahun Ini sampai akhir. Kami selalu mendoakan semoga Anda diberikan kemudahan dalam membangun rumah impian. Jangan lupa, bagikan artikel ini kepada teman, saudara, suami/istri atau keluarga yang membutuhkan. Semoga bermanfaat. 


Penulis  : Yeni

Editor    : Munawaroh

Sumber : Berbagai Sumber

Categories in English