7 Model Ruang Tamu dengan Gorden yang Bagus Untuk Jendela Rumah

 

Helloshabby.com -- Gorden atau tirai sebuah ruang tamu tidak hanya digunakan sebagai penutup jendela. Tirai di jaman sekarang memiliki banyak fungsi, salah satunya memperindah tampilan ruangan. Terdapat beberapa hal yang perlu anda perhatikan sebelum memutuskan memilih gorden yang tepat, mulai dari model, bahan, hingga warnanya.

Ketika anda memilih desain gorden yang tidak sesuai, hal ini tentu akan berpengaruh pada estetika hunian. Padahal ruang tamu merupakan ruangan yang pertama akan dilihat oleh tamu yang datang berkunjung di rumah. Sehingga anda pun harus mendesainnya dengan sebaik dan senyaman mungkin. Untuk membantu anda dalam mencari referensi, kali ini Helloshabby.com akan membagikan "7 model ruang tamu dengan gorden yang bagus untuk jendela rumah" di bawah ini yang bisa anda tiru di rumah.


Desain ruang tamu minimalis dengan model gorden yang sederhana

 @ajengcitra   

 

Gorden atau biasa sering disebut sebagai tirai, berfungsi melindungi rumah dari sinar matahari, untuk mendapatkan kesan privasi, hingga memperindah tampilan rumah. Gorden ruang tamu ini didesain dengan model dua lapis. Lapisan pertama berbentuk kain tipis atau vitrase dan kedua berupa gorden penggelap  atau blackout yang bisa anda fungsikan untuk menghalau sinar matahari agar tidak dapat masuk sama sekali.
Sedangkan penggunaan lapisan vitrase memungkinkan sinar matahari bisa masuk kedalam ruangan.

Desain ruang tamu minimalis dengan model gorden motif

@dysavitri

Bagi anda yang menginginkan suasana ruang tamu dengan konsep tropical anda bisa menggunakan model gorden motif daun cantik. Material kain yang tebal memungkinkan area ini mendapatkan kebutuhan privasi secara maksimal. 

Untuk tampilan ruang tamu yang lebih harmonis anda bisa memilih warna sofa dengan warna senada. Kemudian tambahkan beberapa cushion untuk menambah kenyamanan.


Desain ruang tamu minimalis dengan model gorden lipat

@rinalatif22

Terdapat berbagai model gorden yang bisa anda pilih sesuai dengan kebutuhan. Desain ruang tamu ini mengaplikasikan model gorden lipat, yang bisa anda sesuaikan panjangnya. Model seperti juga bisa anda naik dan turunkan sesuka hati. Tampilan yang unik juga menambah kesan ruangan anda tampil lebih menarik. Nah untuk mempermudah anda dalam menyesuaikan dekorasi, anda bisa memilih warna gorden dengan warna netral


Desain ruang tamu mewah dengan gorden nuansa gold

@rinaros2110

Desain ruang tamu kali ini cocok bagi anda yang menginginkan tampilan yang lebih terlihat mewah. Pilihan nuansa warna gold terlihat selaras dengan interior rumah yang didominasi dengan nuansa beige yang menenangkan. 

Sedangkan model gorden dipilih model yang simple tanpa topi dan dibiarkan menjuntai jatuh kebawah sehingga membuat kesan ruangan terlihat lebih lapang.


Desain ruang tamu minimalis dengan model gorden yang manis

@rumah_mowwi

Inspirasi ruang tamu minimalis berikutnya menggunakan model gorden yang didesain polos tanpa corak. Gorden ini tampil manis dengan sentuhan warna merah mudah yang senada dengan cover sofa. Untuk mengatur pencahayaan cahaya yang masuk, anda bisa meemadukannya dengan vitrase bernuansa putih. Dengan begitu tampilan ruangan anda akan semakin elegan.


Desain ruang tamu minimalis yang manis

@sarahharizky

Gorden jendela awalnya hanya difungsikan sebagai penutup sebuah jendela dari sebuah ruangan. Sekarang jendela menjadi salah elemen dekoratif yang harus ada di sebuah ruang tamu. Desain ruang tamu ini terlihat cantik dengan model gorden yang dilengkapi dengan topi dibagian atas. 

Model gorden juga didesain dengan bentuk yang tinggi sehingga menjadikan kesan dinding yang lebih tinggi. Sebagai pemanis ruangan, anda bisa memasang tassel gorden dengan nuansa gold untuk tampilan yang lebih mewah.

 

Desain ruang tamu minimalis dengan gorden nuansa kuning

@shie_odhie

Desain ruang tamu yang terakhir menggunakan model gorden dua lapis yang membuatnya memberikan kenyamanan yang maksimal. Ruang tamu berukuran 2x2 meter ini juga terlihat lebih lapang berkat keberadaan dua jendela yang berukuran besar. 

Apalagi ditambah dengan gorden minimalis yang didesain lurus dengan nuansa kuning yang menjadi suasana ruangan menjadi lebih ceria. Nah anda bisa memilih sofa dengan warna yang sama untuk mendapatkan tampilan yang lebih stunning.


Nah itulah berbagai variasi model gorden ruang tamu yang bisa anda pilih sesuai dengan kebutuhan rumah. Dari beberapa model gorden diatas, mana yang menjadi model favorit anda?

Baca juga :

Sulap Ruang Tamu Rumah Anda, Ini Dia Desain Ruang Tamu Cantik Ukuran 2 x 2 M Rumah Minimalis

Helloshabby.com -- Banyak dari kita mungkin memiliki ruang tamu berukuran 2 x 2 M saja. Meskipun terkesan mungil, tapi dengan ukuran 2 x 2 M kita tetap bisa lho menghadirkan ruang tamu cantik, cozy dan nyaman. Pemilihan dekorasi dan tata letak bisa diatur sedemikian rupa, sehingga ruang tamu 2 x 2 M...

Inspirasi 6 Desain Model Ruang Tamu Dengan Jendela dan Gorden yang Cantik dan Rapi

Helloshabby.com - Apakah Anda sedang mencari inspirasi model ruang tamu dengan jendela dan gorden yang cantik dan rapi? Anda telah mengunjungi website yang tepat, karena helloshabby.com akan memberikan anda 6 inspirasi desain dan gorden yang cantik juga rapi. Jendela memang hal yang penting karena jika...

6 Gambar Ruang Tamu dari Model Minimalis Hingga Mewah, Bisa Kamu Contoh

 Helloshabby.com -- Ruang tamu adalah salah satu ruangan yang memiliki peranan yang sangat penting pada hunian dan juga terletak pada bagian depan dari suatu rumah. Oleh karena itu, penting bagi bagi anda untuk memperhatikan desain ruang tamu sebaik dan juga senyaman mungkin untuk kenyamanan penghuni...


Penulis     : Hafsah
Editor      : Munawaroh
Sumber      : Berbagai sumber

Categories in English