7 Inspirasi Warna Cat Hijau Muda untuk Interior Rumah. Cantik dan Menawan


Helloshabby.com -- Warna hijau memang dipercaya membuat interior rumah jadi terasa segar. Dalam ilmu psikologi, hijau juga memberikan efek relaksasi dan ketenangan. Mengaplikasikan warna hijau memang mengasyikkan, tapi juga tidak boleh sembarangan. Sebab, bila tidak pas interior ruang akan terlihat mencolok mata dan membuat tidak nyaman. Salah satu opsi menghadirkan interior ruang bernuansa hijau yang apik adalah dengan memilih warna cat hijau muda. Warna  hijau muda memiliki tone yang lebih kalem dan sangat cocok dikombinasikan dengan elemen dekoratif apapun. 

Nah bila Anda membutuhkan inspirasi tentang warna cat hijau muda, simak ulasan 7 Inspirasi Warna Cat Hijau Muda untuk Interior Rumah. Cantik dan Menawan. 
 


Cat warna hijau spring dengan kombinasi dinding timbul 

cr:instagram/aldianty1717

Bila Anda penyuka warna hijau, maka mengecat dinding ruang tamu dengan cat warna hijau muda haruslah dilakukan. Anda bisa memilih warna cat hijau muda dengan tone kebiruan yang kalem atau dinamakan hijau spring. Cat hijau spring ini tampil apik dikombinasikan dengan dinding 3-D putih di sampingnya. Dinding hijau spring juga terlihat bagus, saat dipasangi kaligrafi dengan aksen emas. Kaligrafi ini jadi ter-highlight sempurna berkat warna cat hijau spring. 


Ruang Tamu Hijau Lemon dengan Bangku Kayu 

cr:instagram/chika.nathan42

Warna cat hijau lemon (lime green) jadi salah satu pilihan warna hijau muda yang populer. Warna ini memberikan tampilan interior yang fresh dan tidak berlebihan. Anda bisa memilih bangku kayu sebagai sofa ruang tamu. Bangku solid dengan ukiran khas ini tampil kontras dengan warna hijau, sehingga membuat ruang tamu tampak lebih dinamis. 

Pada dinding, Anda dapat memasang rak ambalan putih untuk memajang dekorasi ruang tamu. Pasang dengan susunan bertingkat agar makin menarik dipandang mata. 



Dapur Hijau Muda yang Cerah 

cr:instagram/fiandififi_real

Warna cat hijau juga memberikan tampilan dapur yang lebih cerah. Tone-nya juga lebih kalem, sehingga tampak pas dikombinasikan dengan kitchen set berwarna hitam dan putih. Kitchen set dalam warna selain hijau membuat tampilan dapur jadi lebih semarak dan tidak membosankan. 



Kamar Tidur dengan Warna Cat Hijau Muda 

cr:instagram/ibu_cupi

Ingin nuansa kamar tidur yang kalem dan cerah, Anda bisa mengecat sebagian dinding kamar dengan warna hijau muda. Pengecatan bisa menggunakan teknik tertentu, sehingga cat terlihat pekat dan ter-cover sempurna. Anda bisa memainkan kontras dengan memilih seprai warna kuning yang cerah. 



Kamar Tidur Hijau dengan Dinding Hijau Unik 

cr:instagram/poety_andra

Buat tampilan kamar lebih menarik dengan memberikan aksen garis tak beraturan pada dinding hijau muda. Pada dinding hijau sebelahnya, Anda bisa menempelkan hiasan bunga kertas agar kamar jadi makin cantik. Selain itu, memilih bed cover dengan motif hijau tropikal juga bisa menjadi inspirasi yang pas agar kamar jadi terlihat harmonis. 


Kamar Mandi dengan Aksen Warna Hijau 

cr:instagram/mysweethome020

Kamar mandi dengan warna hijau, mengapa tidak? Anda bisa memilih kombinasi keramik lantai hijau pudar dan keramik dinding hijau muda agar tampilannya makin senada. Dinding pun bisa dicat dengan warna putih dengan sedikit campuran hijau supaya kamar mandi tampak lebih lega. Lengkapi dengan memilih aksesoris kamar mandi dalam balutan warna hijau senada.


Ruang Keluarga Nyaman dengan Cat Warna Hijau Muda

cr:instagram/poety_andra

Alih-alih memasang wallpaper, Anda bisa mengecat dinding dengan warna cat hijau muda dan putih. Pengecatan menggunakan teknik striped, sehingga menghasilkan tampilan belang putih dan hijau yang tampak rapi dan halus. Dinding hijau ini cukup menjadi focal poin yang menyegarkan tampilan di ruang keluarga yang satu ini. 


Terimakasih telah menyimak artikel 7 Inspirasi Warna Cat Hijau Muda untuk Interior Rumah. Cantik dan Menawan sampai akhir. Kami selalu mendoakan semoga Anda diberikan kemudahan dalam membangun rumah impian. Jangan lupa, bagikan artikel ini kepada teman, saudara, suami/istri atau keluarga yang membutuhkan. Semoga bermanfaat. 

Baca juga :

6 Inspirasi Warna Cat Rumah Nuansa Hijau Minimalis, Paling Diminati

Helloshabby.com -- Pemilihan warna cat rumah merupakan salah satu hal yang tidak boleh anda lewatkan dalam mendesain rumah minimalis. Warna cat rumah bisa menjadi pelengkap konsep rumah anda secara keseluruhan. Dan juga dengan mengganti warna cat rumah adalah cara termudah apabila anda ingin mengganti...

6 Rekomendasi Warna Dinding Terbaik untuk Ruang Sempit

Helloshabby.com -- Bosan dengan tampilan warna dinding di rumah Anda? Mungkin ini saatnya Anda  mempertimbangkan penggantian warna cat dinding. Mengganti warna cat dinding adalah cara praktis untuk mendapatkan suasana  baru di rumah Anda. Pasalnya, setiap warna membawa kesan berbeda satu sama...

Pilihan 6 Warna Cat Dinding Ini Siap Segarkan Interior Rumahmu

 Helloshabby.com -- Interior rumah dengan warna cat yang segar bisa menjadi salah satu hal yang mempercantik rumah. Warna-warna segar biasanya meliputi warna hijau, biru, kuning, dan warna-warna lainnya. Pada kesempatan kali ini Helloshabby.com akan menyajikan pilihan 6 warna cat dinding ini siap...


Penulis  : Yeni

Editor    : Munawaroh

Sumber : Berbagai Sumber



Categories in English