Inspirasi Ruang Tamu dengan Partisi sebagai Dekorasi Percantik Ruangan


Helloshabby.com -- Ruangan tanpa sekat (open plan) kini banyak diterapkan terutama pada rumah minimalis. Defisini ruangan tanpa sekat bukan berarti benar-benar meniadakan pembatas antar ruangan. Umumnya, ruangan terbuka memiliki dua fungsi yang berbeda, misalnya menyatukan ruang tamu dengan ruang keluarga dalam satu ruang. Untuk menambahkan kenyamanan dan privasi baik bagi tamu dan pemilik rumah, setidaknya dibutuhkan partisi penyekat antara ruang tamu dengan ruangan lainnya. Ide partisi penyekat bisa dibuat dengan beragam gaya. Sehingga ruangan terasa lebih privat dan tetap terlihat stylish.

Bila Anda sedang memerlukan ide partisi ruang tamu, simak ulasan berikut ini: Inspirasi Ruang Tamu dengan Partisi sebagai Dekorasi Percantik Ruangan .



Inspirasi kabinet terbuka sebagai partisi cantik untuk ruang tamu

cr:instagram/hesti.novitadewi

Ruang tamu juga bisa dimanfaatkan sebagai ruang serbaguna. Jadi, tak ada salahnya bila Anda meletekkan kabinet sebagai partisi ruang tamu. Kabinet terbuka ini memiliki desain yang lebar dan tinggi sehingga cocok dijadikan penyekat antar ruang. Di dalamnya diletakkan koleksi buku dan keranjang anyam untuk meletakkan beberapa barang. Koleksi buku ini bisa menutupi space dan membuat ruangan jadi terkesan lebih tertutup. Partisi berbentuk kabinet ini selain fungsional juga terlihat stylish, bukan? 


Partisi Minimalis untuk Ruang Tamu dan Kamar Mandi 

cr:instagram/

Partisi tak harus selalu diposisikan di sebelah sofa. Tentu saja, Anda perlu memasang partisi di tempat yang ingin ditambahkan privasi di antara kedua ruang. Bila posisi kamar mandi bersama terletak di antara ruang tamu, tambahkan partisi minimalis seperti di atas. Partisi ini membuat area kamar mandi jadi lebih tertutup. Tampilannya juga dipilih dalam warna putih supaya tampak matching dengan ruang tamu bertemakan monokrom. 


Partisi Kayu dan Kombinasi Fiber untuk Ruang Tamu dan Musola Minimalis

cr:instagram/desi_surya321

Ada sisi positif dalam mendesain ruang tamu dekat musola. Bila tamu hendak solat, tak perlu masuk sampai ke ruang terdalam rumah. Nah jarak antara ruang tamu dan musola tentunya harus dipasangi partisi. Anda bisa memilih partisi kayu dengan kombinasi fiber diantara rongga-rongga kayu. Desainnya dibuat dengan lebar sekitar 1,5 meter menyesuaikan space ruang tamu. 


Partisi Bambu buat Ruang Tamu jadi Lebih Segar 

cr:instagram/miia.yuda

Ide partisi menarik lainnya adalah partisi dari bambu. Bambu-bambu ditancapkan pada wadah khusus dengan kombinasi batuan koral putih. Tampilannya terlihat cerah tampak matching dengan ruang tamu bernuansa biru dan putih yang clean look. 


Partisi Stylish untuk Ruang Tamu Monokrom 

cr:instagram/rumahpink_khia

Bisa dibayangkan bila ruang tamu terlalu tertutup dengan tembok, ruang tamu monokrom ini mungkin terasa pengap dan sesak. Sebagai alternatif, sebagian  dinding dikombinasikan dengan partisi yang dibuat menyatu dengan dinding ruang tamu. Bentuknya dilengkapi dengan space kotak yang bisa digunakan untuk memajang ornamen di ruang tamu bernuansa monokrom ini. 


Rak Susun Styilish sebagai Partisi dan Dekorasi Ruang Tamu 

cr:instagram/rumahputihkecil

Adanya elemen kayu memang bisa membuat ruang tamu jadi terasa lebih hangat dan cozy. Selain untuk lantai dan furnitur meja-kursi, Anda bisa memilih rak susun dari kombinasi kayu dan besi. Rak susun bertingkat ini bisa digunakan untuk memajang dekorasi sekaligus partisi yang memisahkan antara ruang tamu dan ruang keluarga. 


Partisi Vertikal untuk Penyekat Dapur dan Ruang Tamu 

cr:instagram/

Tak masalah bila memang posisi dapur dan ruang tamu berdekatan. Supaya memberikan kenyamanan di kedua ruang, partisi vertikal bisa dipasang di antara keduanya. Pilih model minimalis dalam balutan warna coklat supaya tampilannya senada dengan tema ruang tamu dan dapur minimalis di atas. 


Terimakasih telah menyimak artikel Inspirasi Ruang Tamu dengan Partisi sebagai Dekorasi Percantik Ruangan  sampai akhir. Kami selalu mendoakan semoga Anda diberikan kemudahan dalam membangun rumah impian. Jangan lupa, bagikan artikel ini kepada teman, saudara, suami/istri atau keluarga yang membutuhkan. Semoga bermanfaat. 

Baca Juga :

Sulap Ruang Tamu Rumah Anda, Ini Dia Desain Ruang Tamu Cantik Ukuran 2 x 2 M Rumah Minimalis

Helloshabby.com -- Banyak dari kita mungkin memiliki ruang tamu berukuran 2 x 2 M saja. Meskipun terkesan mungil, tapi dengan ukuran 2 x 2 M kita tetap bisa lho menghadirkan ruang tamu cantik, cozy dan nyaman. Pemilihan dekorasi dan tata letak bisa diatur sedemikian rupa, sehingga ruang tamu 2 x 2 M...



Inspirasi Terbaru 6 Desain Ruang Tamu Mewah

 Helloshabby.com -- Ruang tamu merupakan tempat yang terpenting dalam rumah. Dengan adanya ruang tamu, ruang akan terasa lengkap dan sangat berguna untuk menjamu tamu yang datang. Tak jarang pemilik rumah dengan tipe 70 an memiliki ruang tamu dengan konsep dan juga interior mewah di dalamnya. Untuk...



Baru! Desain Ruang Tamu dengan Penataan Sofa yang Pas dan Homey

Helloshabby.com -- Memilih sofa ruang tamu yang cantik memang penting, tetapi memastikan tata letak sofa yang pas dengan dimensi ruang tamu juga sama pentingnya. Tata letak sofa akan menentukan kenyamanan dan keindahan di ruang tamu kita. Penataan sofa yang pas dan homey akan mengesankan pemilik tamu...


Penulis  : Yeni

Editor    : Munawaroh

Sumber : Berbagai Sumber


Categories in English