10+ Inspirasi Rumah Sederhana dengan Kenyamanan Maksimal. Lebih dari Cukup!


Helloshabby.com -- Satu lagi model rumah tumbuh yang sayang untuk dilewatkan. Dari segi finishing, hunian ini masih tampak polos dengan dinding acian dan lantai bata merah saja. Namun, kebutuhan akan tempat tinggal memungkinkan rumah ini sudah digunakan untuk hunian keluarga. Lagipula, dari segi kontruksi bangunan yang hampir 90% terbilang cukup aman untuk ditinggali dan diisi dengan beragam furnitur rumah tangga. 

Meski finishing bangunan masih tampak polos, tak ada salahnya mengisi interior rumah dengan tema dekorasi favorit, warna ungu misalnya. Nuansa warna ungu akan memberikan tampilan hunian yang lebih lembut, hangat dan nyaman. Belum lagi dipadukan dengan aksesori lainnya. Rumah sederhana pun akan super nyaman dan super asik. 

Khusus untuk Anda, kami hadirkan ulasan 10+ Inspirasi Rumah Sederhana dengan Kenyamanan Maksimal. Lebih dari Cukup!



Fasad Rumah Sederhana dengan Sentuhan Batu Alam

instagram/wiwik.azza

Memikirkan finishing rumah ternyata juga tak semudah dan semurah itu. Biaya pengecatan pun bisa mencapai nominal yang besar. Untuk itu, ada yang mengakalinya dengan membangun rumah tumbuh seperti di atas. Pengecatan total dilakukan kala budget sudah terkumpul. 

Anda bisa mencontoh desain fasad di atas. Fasad rumah ini tampil sederhana tapi cukup estetik. Meski dinding rumah masih terlihat polos, tapi pemilik berani untuk menambahkan sentuhan batu alam pada dinding eksterior. Model batu alam susun sirih dan Palimanan ditempelkan pada dinding. Batuan alam ini berfungsi sebagai aksen yang mempercantik fasad rumah. 

Jika budget sudah terkumpul cukup, Anda tinggal memilih finishing warna yang sesuai dengan corak batuan alam tersebut. 


Desain Teras Mungil sebagai Taman Minimalis 


Punya lahan mungil, tak menurunkan semangat pemilik untuk memiliki sebuah taman hijau. Teras depan rumah dimanfaatkan sebagai taman minimalis dengan beragam koleksi tanaman hias. Tanaman hias ditata rapi di sisi-sisi teras, sehingga tidak mengganggu akses keluar masuk rumah.  


Desain Ruang Tamu dengan Plafon Cantik 

instagram/wiwik.azza

Fungsi utama plafon adalah menutup kontruksi atap rumah, sehingga ruangan  terlihat lebih bersih dan rapi. Hunian ini pun memasang plafon up ceiling pada ruang tamu. Model plafon dibuat terangkat ke atas untuk memberikan efek ruangan yang lebih luas. Selain itu, lampu-lampu downlights dengan nyala keunguan ditambahkan untuk membuat ruang tamu lebih hangat, cantik dan menarik. 


Lantai Bata Merah, Sederhana tapi Rustik 


Setelah melihat ke atas, coba kita lihat ke bawah. Lantai hunian ini masih menggunakan lantai bata merah. Lantai seperti ini cukup hemat budget, kuat, dan ramah lingkungan. Secara estetika, lantai bata merah juga memberikan kesan rustik tradisional. Model lantai bata merah seperti ini juga cukup memberikan rasa nyaman yang penuh nostalgia. 


Desain Ruang TV Sederhana nan Nyaman

instagram/wiwik.azza

Rumah yang nyaman tidak berpatok pada ukurannya. Namun, bagaimana pemilik mampu membuat ruangan selalu bersih dan rapi. Desain ruang TV berdekatan langsung dengan ruang tamu. Desainnya dibuat sederhana dengan meja TV kecil dan sebuah karpet sebagai alas duduk. Pada beberapa titik turut diletakkan tanaman dan bunga hias untuk mempercantik ruangan. Meski sederhana, ruangan di atas terasa super cozy dan terlihat menawan. 



Inspirasi Musola Minimalis di dalam Rumah


Ibadah adalah aktivitas rutin yang dilakukan sepanjang hayat. Untuk itu, musola dihadirkan untuk menunjang kewajiban tersebut. Ukurannya terbilang mungil. Tapi pemilik memperhatikan detail kenyamanan dan tata artistik dari musola minimalis di atas. Misalnya, akses masuk ke area musola yang dilengkapi bentuk lengkungan layaknya pada masjid besar. Musola juga dilengkapi jendela yang cukup untuk membuat ruangan tetap terang dan sejuk. 


Desain Dapur Mungil Serba Ungu 

instagram/wiwik.azza

Masuk ke dapur, Anda akan menjumpai perabot dapur serba ungu yang menggemaskan. Meja dapur dibuat dengan model cor yang dilapisi keramik, supaya kuat dan awet. Di bawah meja dapur dipasang tirai ungu polkadot untuk menutup rapi area kolong meja. Belum lagi beberapa perabot dapur ungu yang berjajar rapi, Bunda penyuka ungu pasti makin betah memasak di dapur ungu ini.



Backsplash dan Penataan Dapur 


Backsplash berfungsi untuk melindungi kontruksi dinding dapur dari cipratan minyak, panas dan kelembapan air. Dapur ini sudah dilengkapi backsplash dari material keramik dengan motif ungu puzzle yang cantik. Selain itu, penataan dapur yang tertata rapi membuat dapur ini makin fungsional dan terlihat menggemaskan. 



Desain Kamar Mandi Minimalis

instagram/wiwik.azza

Desain kamar mandi juga disesuaikan dengan konsep interior lainnya. Dari pemilihan lantai keramik motif batu koral dan rumput hijau yang tampak senada dengan area ruang tamu dan teras. Lantai keramik motif ini cukup bertekstur, sehingga mengurangi risiko terpeleset. Untuk area dinding menggunakan finishing keramik warna ungu favorit. Desain seperti ini membuat kamar mandi jauh dari kata suram. 




Denah Rumah 


Luas bangunan sendiri berukuran 5,7 x 12 meter. Rumah ini terbagi menjadi area teras berukuran 2,5x 2 M, taman kecil berukuran 2,5 x 0,5 M, ruang ramu dan ruang TV berukuran 2,5 x 7 M, kamar tidur 1 berukuran 2,5 x 3 M, musola berukuran 1,5 x 2,5 M, kamar tidur 2 berukuran 2,5 x 3 M, dapur berukuran 1,5 x 3 M, kamar mandi berukuran 2 x 1,5 M, ruang cuci berukuran 1,5 x 1,5 M, dan ruang jemuran berukuran 2,2 x 1,5 M. 


Saat membangun rumah impian, Anda tipe yang bagaimana? Menuntaskan pembangunan sampai 100% baru tinggali atau berkonsep rumah tumbuh seperti di atas? Berikan komentar Anda di Facebook kami!


Terimakasih telah menyimak artikel 10+ Inspirasi Rumah Sederhana dengan Kenyamanan Maksimal. Lebih dari Cukup! sampai akhir. Kami selalu mendoakan semoga Anda diberikan kemudahan dalam membangun rumah impian. Jangan lupa, bagikan artikel ini kepada teman, saudara, suami/istri atau keluarga yang membutuhkan. Semoga bermanfaat. 


Penulis  : Yeni
Editor    : Munawaroh
Sumber : instagram/wiwik.azza

Categories in English