7 Contoh Model Plafon Kamar Tidur yang Lagi Trend


Helloshabby.com -- Pemasangan plafon kini menjadi bagian dari pembangunan rumah yang tak boleh dilewatkan. Plafon selain melindungi ruangan dari kontruksi atap, plafon juga memberikan tampilan ruang yang lebih estetik. Salah satu ruang yang bisa ditambahkan plafon tambahan adalah kamar tidur. Saat tidur atau rebahan sebagian dari kita mungkin menghadap ke arah langit-langit. Desain plafon yang menarik tentu akan memberikan kesan yang lebih baik pada kita tiduran di bawahnya. 

Bila Anda memerlukan ide untuk plafon kamar tidur, yuk simak ulasan 7 Contoh Model Plafon Kamar Tidur yang Lagi Trend.  Desain plafon berikut ini cocok untuk kamar tidur minimalis sampai mewah elegan. 


Plafon Drop Ceiling dengan Hidden Lamp 

cr:instagram/anna.pratw

Plafon drop ceiling memiliki permukaan yang tampak turun, seperti di atas. Di antara plafon utama dan drop ceiling dipasang lampu LED yang menampakkan efek pantulan cahaya yang lembut. Efek cahaya ini cenderung hangat dan tidak menyilaukan mata. Sehingga, dapat membuat tidur jadi lebih nyaman. 



Desain Plafon Kamar Tidur Susun yang Dramatis 

cr:instagram/dindaspace

Kamar tidur susun sangat pas untuk Anda yang ingin kesan ruangan yang lebih luas dan lapang. Area bawah dimanfaatkan sebagai ruang bersantai di dalam kamar. Sedang area tingkat digunakan sebagai tempat tidur. Tempat tidur susun cenderung lebih dekat dengan langit-langit. Oleh karenanya, Anda bisa membuat model plafon dengan efek nyala lampu neon yang lebih soft. Plafon ini memberikan tampilan kamar yang lebih menyenangkan. 



Model Plafon Up Ceiling untuk Kamar Tidur Anak 

cr:instagram/rumahnayyara20

Langit-langit kamar yang dibuat lebih tinggi akan memberikan kesan ruangan yang lebih luas, tinggi dan juga lapang. Langit-langit kamar ini akan tampil lebih rapi dengan pemasangan model up ceiling, seperti di atas. Lampu halogen yang ditanam memberikan efek pantulan cahaya yang lebih lembut. Desain model plafon ini sangat pas dikombinasikan dengan lantai parket untuk kamar si kecil. 


Plafon dengan Efek List yang Menawan

cr:instagram/ney_naa

Pemasangan plafon dekoratif model up ceiling atau drop ceiling memang membutuhkan tenaga dan biaya yang lebih. Plafon datar yang sudah terbentuk bisa ditambah dengan bentuk-bentuk simetris untuk membuat ruangan jadi lebih dinamis. Misalnya, pemasangan list yang dipasang dari dinding ke area plafon atau bentuk persegi. Keduanya berfungsi sebagai tempat menggantung penerangan dan lampu hias di dalam kamar. 


Plafon PVC Motif Butterflies yang Manis

cr:instagram/marianammaran

Rebahan ke atas sambil melihat plafon yang biasa saja tentu kurang menyenangkan. Anda bisa memilih model plafon PVC yang dipasang dari dinding sampai ke area langit-langit rumah. Kelebihan plafon PVC adalah desain permukaan yang beragam, salah satunya permukaan bermotif butterflies pink seperti di atas. 


Model Plafon Up Ceiling untuk Kamar Tidur Minimalis 

cr:instagram/rumahmungiltiara

Model plafon up ceiling banyak diaplikasikan untuk mendapat kesan ruangan yang lebih lega. Bingkai plafon juga membuat tampilan kamar tidur minimalis jadi lebih dinamis. Warna plafon bisa dipilih dalam warna krem. Warna krem ini tampak sangat pas dengan dinding bercat merah jambu. Membuat kamar tidur jadi lebih menggemaskan. 


Model Plafon Up Ceiling dengan Lampu Hias

cr:instagram/rumah_ve

Satu lagi model plafon up ceiling yang tak boleh dilewatkan. Plafon up ceiling memiliki bentuk yang lebih sederhana daripada drop ceiling. Sehingga, biaya pemasangannya juga lebih mudah dan murah. Area center plafon yang kosong sangat cocok dijadikan tempat untuk menggantung lampu gantung hias berbentuk bulat kontemporer seperti ini. 



Terimakasih telah menyimak artikel 7 Contoh Model Plafon Kamar Tidur yang Lagi Trend  sampai akhir. Kami selalu mendoakan semoga Anda diberikan kemudahan dalam membangun rumah impian. Jangan lupa, bagikan artikel ini kepada teman, saudara, suami/istri atau keluarga yang membutuhkan. Semoga bermanfaat. 

Penulis  : Yeni
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber

Categories in English