7 Desain Dapur Kecil Sempit Minimalis Favorit Bunda


Helloshabby.com -- Tak usah risau bila memiliki dapur berukuran sempit dan kecil. Dapur Bunda tetap berfungsi baik dan masih dapat terlihat menarik. Bunda hanya perlu sedikit mendekorasi dapur agar tampilan dapur lebih kekinian. Dapur kecil dan sempit memang cenderung membuat kita terbatas untuk meletakkan perabotan dapur. Tapi, masih ada beberapa cara untuk membuat dapur mungil bisa menampung lebih banyak barang, tanpa membuat dapur itu sendiri terlihat berantakan. 

Khusus untuk  Bunda, kami hadirkan ulasan 7 Desain Dapur Kecil Sempit Minimalis Favorit Bunda. Semoga ulasan ini membantu untuk mewujudkan dapur mungil idaman Bunda dan keluarga. 




Dapur Minimalis Sebaris yang Manis 

cr:instagram/aryanisk9

Bunda bisa memilih jenis meja dapur portabel seperti di atas. Umumya, meja dapur portabel terbuat dari bahan stainless steel dan kabinet laminasi yang murah, ringan dan mudah dipasang. Di bawahnya sudah terdapat kabinet untuk penyimpanan perabot masak. Nuansa warna kuning tropikal dipilih untuk memberikan aksen warna yang lebih cerah dan tampak lebih manis. Model dapur dibuat sebaris dengan pilihan alat masak dan dekorasi bernuansa kuning yang senada dengan meja dapur tadi. 



Dapur Kecil dengan Nuansa Ungu yang Lembut 

cr:instagram/evilia_rosanti

Tak ada salahnya, mendesain dapur kecil dengan nuansa serba warna ungu. Warna ungu yang cenderung feminim menghadirkan kesan dapur yang lebih hangat dan lembut. Pilihan warna ungu bisa dimainkan dari segi tone warna dari gelap ke terang. Misalnya, dari pemilihan tirai kolong, meja dapur, cat dinding sampai perabotan dapur. Pilihan backsplash dipilih dalam motif garis sulur berwarna terang untuk menjadi kontras warna ungu di dapur tersebut. 


Dapur Kecil Sempit dengan Rak Penyimpanan 

cr:instagram/its_wie

Desain dapur kecil dan sempit memang cenderung membuat kita terbatas meletakkan perabotan atau bahan memasak. Anda bisa memaksimalkan penyimpanan dengan membuat kabinet tepat di bawah meja atau kabinet atas. Bila masih kurang, coba letakkan rak stainless ramping yang memiliki banyak susunan. Dengan begitu, Bunda bisa lebih banyak menyimpan barang di dapur dengan rapi. 



Dapur Kecil Sempit ala Scandinavian 

cr:instagram/rumahmungiltiara

Desain dapur ala Scandinavian kini makin banyak peminatnya. Ini karena penataan furnitur yang cenderung minimalis dan mudah ditiru. Selain itu, kombinasi warna putih dan sedikit warna cokelat alami memberikan tampilan dapur yang bersih, hangat, dan lebih natural. Dengan penataan yang sederhana pun, dapur mungil ala Scandinivian tetap terlihat estetik. 



Desain Dapur Kecil, Sempit dan Memanjang 

cr:instagram/icoetnee_homee

Model dapur sempit dan memanjang bisa dioptimalkan dengan baik. Bunda bisa memilih bentuk dapur menyerupai huruf U untuk memaksimalkan space. Sisi meja dapur digunakan untuk tempat memasak (kompor) dan wastafel, sedang sisi lainnya dibiarkan sebagai tempat preparasi dan menyimpan alat masak. Desain ruang yang memanjang juga dimanfaatkan untuk memasang rak-rak ambalan sebagai tempat penyimpanan bahan-bahan memasak. Meski kecil, tapi desain yang tepat akan membuat dapur terasa lapang dan efisien. 


Dapur Kecil Sempit dengan Kitchen set Elegan 

cr: squareroomsmag

Cara lain untuk memaksimalkan dapur kecil nan sempit adalah memilih desain kitchen set yang elegan. Tak masalah bila Bunda ingin menghadirkan dapur kecil yang lebih berkelas. Tentu ini diiringi pemilihan kitchen set yang memiliki tampilan mewah seperti di atas. Walau agak pricey, tapi kombinasi biru navy dan blush pink memberikan kontras warna yang dramatis. Kitchen set seperti ini pastinya membuat dapur semakin estetik. 
 

Dapur Kecil Sempit dengan Meja Dapur Granit 

cr:instagram/rumah_stia

Penggunaan meja granit memberikan kesan dapur yang mewah nan elegan. Dari segi ketahanan, meja granit cenderung kuat,tahan gores, tahan api dan mudah dibersihkan. Dipasangkan dengan kabinet berwarna toska membuat set meja dapur ini terlihat makin istimewa. Meski berukuran kecil, desain dapur dengan meja granit tentu akan lebih awet dan nyaman dipakai. 



Terimakasih telah menyimak artikel 7 Desain Dapur Kecil Sempit Minimalis Favorit Bunda sampai akhir. Kami selalu mendoakan semoga Anda diberikan kemudahan dalam membangun rumah impian. Jangan lupa, bagikan artikel ini kepada teman, saudara, suami/istri atau keluarga yang membutuhkan. Semoga bermanfaat. 

Penulis  : Yeni
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber

Categories in English