7 Desain Ruang Tamu Lesehan di Rumah. Santai dan Nyaman!



Helloshabby.com -- Ada beberapa pertimbangan, mengapa ruang tamu lesehaan bisa dijadikan opsi pada hunian Anda. Pertama, dari segi pembiayaan yang lebih hemat karena tak perlu membeli sofa besar. Kedua, keterbatasan ruangan yang tak memungkinkan diletakkan sebuah sofa. Ketiga, penghematan ruang, dan Terakhir, ingin menghadirkan kesan ruangan yang lebih santai baik pada keluarga atau tamu yang berkunjung. 

Desain ruang tamu lesehan juga pas untuk Anda yang ingin memiliki dua ruang tamu yang berbeda. Ruang tamu formal dengan sofa dan ruang tamu santai dengan lesehan. Bila memerlukan inspirasi, simak 7 Desain Ruang Tamu Lesehan di Rumah. Santai dan Nyaman!


Ruang Tamu Outdoor Lesehan yang Santai

cr:instagram/ichapurie

Pada hunian ini, pemilik juga ingin menghadirkan ruang tamu outdoor berkonsep lesehan. Model ruang tamu lesehan ini sangat cocok untuk para Bunda yang suka mengobrol santai di teras dengan tetangga rumah. Cukup sediakan karpet motif tropikal empuk supaya duduk lesehan, makin terasa nyaman dan mengasyikkan. Hiasi area teras dengan menaruh beragam tanaman hias yang menyegarkan.  


Ruang Tamu Lesehan dengan Sofa Lesehan 

cr:instagram/ifaalisyarief

Duduk lesehan sudah menjadi tradisi bagi kita. Selain karpet yang besar, Anda dapat menghadirkan sofa lesehan yang menempel pada dinding. Sofa lesehan ini akan membuat duduk dan bersandar jadi lebih nyaman. Model sofa lesehan bisa juga dibuat sendiri, misalnya dengan memanfaatkan busa yang dibentuk sebagai alas duduk dan sandaran punggung. Letakkan meja kecil atau tatakan sederhana, supaya tidak terlihat kosong. 


Ruang Tamu Lesehan sekaligus jadi Ruang Keluarga 

cr:instagram/ruangkeluargamungil

Pada rumah tipe 36, biasanya ruang tamu sekaligus sebagai ruang keluarga. Ruangan bisa diisi dengan televisi maupun elemen dekorasi lainnya. Untuk desain ruang tamu lesehan, selalu hadirkan karpet kain lembut sebagai alas duduk. Karpet ini akan memberikan nuansa ruang yang lebih santai dan hangat. Namun bila ingin ada kursi di ruang tamu, satu pasang kursi dan stool minimalis juga bisa diletakkan di ruang tamu. 


Ruang Tamu Lesehan Cocok untuk Arisan Bersama 

cr:instagram/rumah_merahratu

Saat mengadakan acara yang cukup besar, seperti arisan, maka konsep ruang tamu lesehan sangat cocok untuk diterapkan. Anda hanya perlu menghamparkan karpet atau tikar tenun cantik seperti di atas. Hias juga ruang tamu dengan dekorasi rustik atau dengan warna favorit Anda. Meski sederhana, tapi ruang tamu lesehan ini tetap terlihat menarik mata dan buat teman arisan terpesona. 



Ruang Tamu Lesehan Modern Kekinian 

cr:instagram/zeninglaw

Ruang tamu lesehan ini sedikit menggabungkan gaya ruang tamu Jepang dan gaya trendi. Sebuah meja kecil diletakkan di tengah ruang ala rumah Jepang. Namun, zabuton (bantal duduk) diubah sebagai sandaran punggung supaya tamu yang duduk bersandar lebih terasa nyaman dan tidak pegal. Dari segi visual, furnitur dipilih dalam pola dan gaya trendi agar nampak kekinian. 


Ruang Tamu Lesehan yang Manis 

cr:instagram/3n_girahessa

Disadari bagi sebagian orang harga sofa terbilang mahal. Untuk itu, desain ruang tamu lesehan jadi opsi terbaik untuk penghematan biaya renovasi rumah. Hanya bermodalkan karpet nyaman dan bantalan cantik, ruang tamu lesehan bisa tampil menarik. Area lantai yang kosong diseimbangkan dengan mengecat dinding ungu yang dilengkapi jendela sorong dan dekorasi ruang. Ruangan pun jadi lebih manis. 



Ruang Tamu Lesehan yang Hemat Tempat 

cr:instagram/dwira_home

Selain faktor budget, ruang tamu lesehan sangat pas untuk Anda yang terkendala ukuran ruang yang terbatas. Ukuran sofa yang terbilang besar bisa membuat ruang tamu jadi lebih sempit. Maka, sofa bisa diganti dengan bangku juga karpet lesehan yang berwarna senada. Letakkan zabuton (bantal kursi) dan sebuah meja mini di atas karpet agar menunjang kenyamanan pada tamu di rumah Anda. 


Terimakasih telah menyimak artikel 7 Desain Ruang Tamu Lesehan di Rumah. Santai dan Nyaman! sampai akhir. Kami selalu mendoakan semoga Anda diberikan kemudahan dalam membangun rumah impian. Jangan lupa, bagikan artikel ini kepada teman, saudara, suami/istri atau keluarga yang membutuhkan. Semoga bermanfaat. 

Baca juga :

Sulap Ruang Tamu Rumah Anda, Ini Dia Desain Ruang Tamu Cantik Ukuran 2 x 2 M Rumah Minimalis

Helloshabby.com -- Banyak dari kita mungkin memiliki ruang tamu berukuran 2 x 2 M saja. Meskipun terkesan mungil, tapi dengan ukuran 2 x 2 M kita tetap bisa lho menghadirkan ruang tamu cantik, cozy dan nyaman. Pemilihan dekorasi dan tata letak bisa diatur sedemikian rupa, sehingga ruang tamu 2 x 2 M...

Inspirasi Terbaru 6 Desain Ruang Tamu Mewah

 Helloshabby.com -- Ruang tamu merupakan tempat yang terpenting dalam rumah. Dengan adanya ruang tamu, ruang akan terasa lengkap dan sangat berguna untuk menjamu tamu yang datang. Tak jarang pemilik rumah dengan tipe 70 an memiliki ruang tamu dengan konsep dan juga interior mewah di dalamnya. Untuk...

Baru! Desain Ruang Tamu dengan Penataan Sofa yang Pas dan Homey

Helloshabby.com -- Memilih sofa ruang tamu yang cantik memang penting, tetapi memastikan tata letak sofa yang pas dengan dimensi ruang tamu juga sama pentingnya. Tata letak sofa akan menentukan kenyamanan dan keindahan di ruang tamu kita. Penataan sofa yang pas dan homey akan mengesankan pemilik tamu...


Penulis  : Yeni

Editor    : Munawaroh

Sumber : Berbagai Sumber


Categories in English