7 Tips Desain Pop Art untuk Konsep Rumah Minimalis Ceria


Helloshabby.com -- Jenuh dengan gaya interior yang itu-itu saja? Mungkin ini saat yang tepat untuk memberikan sentuhan berbeda di rumah Anda. Nuansa rumah yang berbeda pastinya akan memberikan rasa dan pengalaman yang berbeda. Tak ada salahnya, Anda mulai melirik gaya interior dengan sentuhan pop art yang lebih berwarna dan menantang. 

Pop art merupakan sebuah aliran seni yang memaksimalkan penggunaan simbol serta gaya visual. Desain pop art bisa diaplikasikan baik pada rumah minimalis. Penerapan gaya pop art bisa menjadi cara unik untuk membuat suasana rumah lebih ceria dan menyenangkan. 

Bila kamu tertarik dengan desain pop art, yuk inti 7 Tips Desain Pop Art untuk Konsep Rumah Minimalis Ceria.



1. Memilih Gaya Pop Art sesuai Selera

cr:instagram/littlebigbel

Desain pop art sendiri banyak mengacu pada tema kartun, komik, musik, film dan pilihan warna-warni pop yang cerah. Konsep pop art cenderung mendorong kita untuk lebih imajinatif. Konsep ini sangat cocok  untuk desain rumah minimalis dengan ruangan tanpa sekat, yang cenderung luas. Pilihan warna-warni pop akan membuat ruangan jadi lebih berwarna dan tidak suram. 


2. Pilihan Kombinasi Warna Cat Interior Rumah 

cr:instagram/pratama_aayu

Buat nuansa interior rumah lebih semarak dengan memilih dua kontras warna pada dinding rumah. Kamu bisa mengecat dinding dengan warna hijau lime. Pada sebagian dinding dibuat dekorasi ala pop art yaitu geometric wall. Geomertic wall ini dibuat dalam kombinasi warna hijau dan oranye yang menarik mata. Kombinasi dinding sedemikan rupa sukses membuat rumah minimalis ini tampak lebih segar nan semarak. 


3. Perhatikan Kombinasi Warna Pop dengan Furnitur

cr:instagram/nurul_omahdesa

Tak ada salahnya melapisi dinding rumah dengan wallpaper dalam warna-warni pop seperti ini. Namun, perhatikan juga keserasian antara desain pop art dengan elemen interior lain, seperti furnitur ruangan. Keserasian akan membuat rumah tampil lebih menarik. Anda bisa memilih desain meja dan TV set dalam warna hitam atau netral yang menyeimbangkan tampilan ruangan di atas. 


4. Memajang Dekorasi ala Pop Art 

cr:instagram/blackvanilla.house

Dekorasi bergaya pop art dapat menjadi aksen ruangan yang menarik. Beberapa dekorasi pop art didominasi olehh warna terang dengan gambar bernuansa retro atau vintage. Dekorasi dinding bergaya pop art bisa dipajang ditempat mana pun yang Anda sukai, bahkan pada kamar mandi minimalis. Dekorasi ini dijamin membuat toilet atau kamar mandi makin terlihat artistik. 


5. Estetik Tata Ruang

cr:instagram/littlebigbell

Jika ingin menggunakan desain pop art tetap utamakan estetika penataan ruangan. Bila Anda ingin memajang banyak dekorasi dinding bergaya pop art, baiknya pilih dinding putih sebagai backdrop untuk menojolkan wall art tersebut. Pastikan juga ruangan tidak terlalu penuh dengan barang atau dekorasi pendukung, supaya tidak terkesan berantakan. 


6. Menata Furnitur dan Elemen Pop Art

cr:instagram/littlebigbell

Furnitur berwarna cerah dapat meningkatkan suasana pop art di dalam rumah minimalis Anda. Anda bisa mendesain sebuah ruang kerja dengan meja kuning, kabinet dan kursi baby pink dan beberapa aksen warna lainnya. Beragam furnitur tersebut ditata berjajar rapi dan tidak terlihat bertabrakan. Lengkapi dengan memajang wall pop art untuk menyemarakkan ruangan. 



7. Membuat Titik Fokus 

cr:instagram/littlebigbell

Desain pop art memang beda! Oleh karenanya, sangat tepat bila Anda menjadikan dekorasi bergaya pop art sebagai titik fokus ruangan. Cara paling mudah adalah dengan memajang beragam wall decor bernuansa pop art di dinding ruangan. Bingkai-bingkai hias ditata sedemika rupa, sehingga ruangan jadi lebih dinamis. Beragam dekorasi tersebut dijamin bisa membuat semua mata tertuju padanya.


Terimakasih telah menyimak artikel 7 Tips Desain Pop Art untuk Konsep Rumah Minimalis Ceria sampai akhir. Kami selalu mendoakan semoga Anda diberikan kemudahan dalam membangun rumah impian. Jangan lupa, bagikan artikel ini kepada teman, saudara, suami/istri atau keluarga yang membutuhkan. Semoga bermanfaat. 


Penulis  : Yeni

Editor    : Munawaroh

Sumber : Berbagai Sumber

Categories in English