7 Inspirasi Desain Air Mancur Taman yang Menyegarkan. Terbaru!


Helloshabby.com -- Selain tanaman hijau, menghadirkan elemen air bisa menjadi ide terbaik untuk mendapatkan taman yang lebih sejuk dan segar. Elemen air ini bisa dalam bentuk kolam ikan atau pun kolam air mancur. Opsi air mancur cukup menarik untuk dihadirkan, baik pada taman minimalis atau pun taman-taman besar. Air mancur bisa menjadi focal point yang membuat taman semakin menarik. Bagi Anda yang menyukai suara gemiricik air mengalir, kolam air mancur juga pas untuk menemani bersantai.

Berikut ini, kami hadirkan ulasan 7 Inspirasi Desain Air Mancur Taman yang Menyegarkan. Terbaru! Beragam desain bisa diaplikasikan pada rumah minimalis atau pun taman di dalam ruangan.


Air Mancur Tebing dekat Dapur Terbuka

via:instagram/dapurmungil

Opsi terbaik mendesain dapur terbuka adalah berada tepat di dekat taman, baik taman indoor atau pun outdoor. Bila Anda memiliki lahan yang cukup, hadirkan desain air mancur yang maksimal seperti di atas. Air mancur ini dibuat menyerupai tebing air mancur alami dengan relief batuan yang sangat khas. Desain air mancur sengaja dibuat tinggi dalam tiga undakan untuk memberikan tampilan yang dinamis. Di sekelilingnya dihamparkan rumput buatan dan batuan koral untuk menghadirkan suasana yang terasa natural.


Air Mancur Sudut sebagai Focal Point Taman 

cr:instagram/decolova.id

Focal point adalah elemen yang tampak mencolok dan menarik mata dibandingkan elemen lainnya. Adanya sebuah focal point dimaksudkan supaya taman tidak terlihat membosankan. Air mancur bisa menjadi sebuah focal point di taman minimalis Anda. Penempatannya bisa diatur di sudut taman yang menyesuikan bentuk dari kolam air mancur sendiri. Meski minimalis, desain air mancur di atas memiliki bentuk aliran air yang tampak deras dan penuh, sehingga makin menarik perhatian kita. 


Desain Air Mancur Minimalis di dalam Rumah 

cr:instagram/fatihatuazahir

Bagi kita yang memiliki taman dalam rumah, yuk lengkapi taman tersebut dengan sebuah air mancur mini. Banyak air mancur praktis 'langsung jadi' yang bisa langsung diletakkan di taman dalam rumah. Misalnya, air mancur minimalis dua undakan seperti di atas. Anda bisa membelinya secara online dan menata di area taman indoor. Air mancur ini dikeliling oleh beragam tanaman hias sebagai agar vibe taman makin terasa. 


Air Mancur Taman DIY 

cr:instagram/haleys_cozy_home

Ide air mancur ini bisa diwujudkan dengan kreasi tangan kita sendiri. Materialnya mengggunakan peralatan yang mudah ditemukan di rumah, seperti bekas drum kayu atau sejenisnya. Bila ingin kesan rustik, Anda bisa memilih jenis penampung air dari elemen kayu seperti di atas. Bagian kran air dimanfaatkan sebagai bagian hulu air mancur yang mengalirkan air ke bawah. Desain kran air pun dipilih menyerupai pompa air jaman dulu, sehingga tampilan air mancur terlihat vintage nan estetik. 
  

Desain Air Mancur Taman Depan Rumah 

cr:instagram/mins1606

Selain bentuknya, perhatikan juga efek air yang ingin dihadirkan pada air mancur tersebut. Anda bisa menghadirkan desain air mancur seperti di atas, bila ingin suasana taman yang lebih adem dan sejuk. Dinding kolam air mancur juga teraliri air dengan efek aliran yang tampak smooth membasahi dinding kolam. Sedang, pada bagian bawahnya terdapat aliran pancuran seperti desain kolam pada umumnya. 


Air Mancur Berundak untuk Kolam Ikan Hias 

cr:instagram/selaras_taman

Pada beberapa kolam ikan hias biasanya selalu dilengkapi dengan sebuah desain air mancur. Air mancur ini bisa berfungsi sebagai filter udara dan menciptakan kadar oksigen yang cukup untuk si ikan. Sebagai pemanis kolam, desain air mancur bisa dibuat dengan model berundak seperti ini. Undakannya dibuat melayang (menempel pada dinding) sehingga hemat tempat dan terlihat sangat artisitik. 


Desain Air Mancur Taman yang Simpel tapi Segar 

cr:instagram/trevorfulmerdesing

Taman sangat pas dijadikan sebagai tempat bersantai. Lengkapi agenda bersantai Anda dengan mewujudkan suasana taman yang asri. Salah satunya dengan meletakkan air mancur minimalis di area taman. Bentuknya tak harus besar, bahkan dengan bentuk yang mini dan ramping sudah cukup. Kemudian, desain kolam air mancur dikelilingi tanaman rambat untuk membuatnya tampak sejuk. Di sisi-sisi kolam juga dipasang lampu taman sorot untuk membuat air mancur terlihat lebih ekslusif di malam hari. 



Terimakasih telah menyimak artikel 7 Inspirasi Desain Air Mancur Taman yang Menyegarkan. Terbaru! sampai akhir. Kami selalu mendoakan semoga Anda diberikan kemudahan dalam membangun rumah impian. Jangan lupa, bagikan artikel ini kepada teman, saudara, suami/istri atau keluarga yang membutuhkan. Semoga bermanfaat. 


Penulis  : Yeni

Editor    : Munawaroh

Sumber : Berbagai Sumber


Categories in English