Desain Plafon Kamar Mandi agar Aktivitas Mandi Makin Segar


Helloshabby.com -- Pada hunian modern, umumnya bagian atas rumah dilengkapi dengan sebuah plafon. Sebuah plafon berfungsi untuk melindungi bagian di bawahnya, agar tidak terkena debu yang jatuh dari kerangka atap rumah. Plafon juga memungkinkan kontruksi listrik dan sambungan pipa tidak terlihat dari ruang di bawahnya. 

Pemasangan plafon pun umumnya dipasang pada seluruh interior rumah, tak terkecuali pada kamar mandi. Pemasangannya bisa dibuat variatif dengan model yang diinginkan. Bila Anda tertarik dengan desain plafon yang tepat untuk kamar mandi, berikut ini kami hadirkan Desain Plafon Kamar Mandi agar Aktivitas Mandi Makin Segar.


Plafon Putih Bersih buat Kamar Mandi Lebih Lapang

cr:instagram/arie_rieyanthie

Pemilihan cat pada plafon akan mempengaruhi tampilan kamar mandi Anda. Anda bisa memilih warna cat plafon yang menyesuikan desain kamar mandi. Misalnya, kamar mandi dengan dinding putih dan hijau army terlihat pas dengan plafon datar berwarna putih. Model plafon datar akan membuat ruangan kamar mandi jadi lebih lapang. 


Desain Plafon Datar dengan Lampu Panel 

your_interior_inspiration

Plafon biasanya dijadikan tempat untuk memasang lampu atau penerangan di dalam kamar mandi. Anda bisa memainkan kombinasi atau tata letak lampu agar kamar mandi tampak lebih dinamis. Misalnya, pada kamar mandi ala industrial ini, beberapa lampu panel dipasang di beberapa titik untuk menerangi kamar mandi dengan maksimal. 



Plafon Seamless dengan Warna Senada 

cr:instagram/skala1000

Selain warna yang kontras, pilihan plafon dengan warna yang senada juga bisa menjadi opsi yang menarik. Ini akan membuat kamar mandi terlihat harmonis dari bawah sampai atas. Desain plafon dibuat seamless (mulus) tanpa pola atau bentuk-bentuk yang menyertai. Keseluruhan desain plafon dan furnitur membuat desain kamar mandi dengan WC jongkok ini terlihat elegan. 



Plafon PVC dengan Beragam Motif

via:instagram/desainkamarmandiminimalis

Berikut ini merupakan desain plafon dengan bahan PVC. Plafon PVC memiliki kelebihan dari segi kelenturan dan beragam motif yang menyesuaikan selera. Kamar mandi di atas diatur dengan plafon PVC dengan dua motif. Area shower menggunakan plafon dengan motif senada dengan lantai dan dinding shower. Sedangkan, area kering menggunakan model plafon PVC berbentuk kayu. Kombinasi ini membuat kamar mandi jadi makin segar dan atraktif. 



Plafon Drop Ceiling yang Elegan 

cr:instagram/iluminimled

Desain plafon drop ceiling sangat pas untuk Anda yang menginginkan kamar mandi lebih berdimensi. Plafon ini menampilkan permukaan bidang yang tampak turun. Jarak bidang yang diturunkan sekitar 15-20 cm sesuai dengan kebutuhan. Pada bidang datar turut dipasang lampu-lampu panel untuk menerangi kamar mandi. Desainnya menarik membuat kamar mandi minimalis jadi seperti kamar mandi ala hotel. 


Plafon PVC dengan Motif Awan 

cr:instagram/lantai_vinyl_conwood_plafonpvc

Mandi dengan memang aktivitas yang menyegarkan, kamar mandi yang didesain lebih segar tentu akan sangat menunjang hal itu. Anda bisa memasang plafon PVC dengan motif awan putih dan langit biru seperti di atas. Tampilannya mencerahkan kamar mandi dan memberikan nuansa positif di dalam kamar mandi. Anak-anak pun dijamin menyukai desain kamar mandi segar seperti ini. 



Terimakasih telah menyimak artikel Desain Plafon Kamar Mandi agar Aktivitas Mandi Makin Segar  sampai akhir. Kami selalu mendoakan semoga Anda diberikan kemudahan dalam membangun rumah impian. Jangan lupa, bagikan artikel ini kepada teman, saudara, suami/istri atau keluarga yang membutuhkan. Semoga bermanfaat. 

Penulis  : Yeni
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber

Categories in English