7 Desain Rumah Minimalis ala Selebriti. Sederhana tapi Cantik


Helloshabby.com -- Tidak semua artis tinggal di rumah megah dan mewah layaknya sebuah istana. Ada juga artis yang lebih menyukai tinggal di hunian minimalis yang lebih sederhana, cozy dan tetap fungsional. Salah satunya, keluarga selebriti Ayudia Bing Slamet dan Ditto Percussion (Keluarga Belo).

Rumah Keluarga Belo didesain compact memanjang dengan luas tanah 75m2 dan luas bangunan 210 m. Interior desainnya pun mengadopsi konsep minimalis dengan sentuhan etnik dan natural. Penataan interior pun dibuat lebih sederhana, sehingga hunian terkesan luas dan lapang. Lebih lengkapnya, yuk intip 7 Desain Rumah Minimalis ala Selebriti. Sederhana tapi Cantik, di bawah ini!




Desain Ruang Tamu Minimalis Etnik yang Cantik 

via: D'sign Net

Desain ruang tamu menggabungkan beberapa tema sesuai dengan keinginan pemilik rumah. Sentuhan vintage terlihat dari penggunaan seater terutama sofa pendek hijau army dengan penyangga kayu yang pendek. Si artis cantik ini juga memberikan sentuhan etnik dengan memajang kain tenun daerah yang menambah nilai estetika ruangan. Tak hanya itu, kesan rustik pun turut dihadirkan dari pemilihan rak ambalan dengan bentuk yang unik dan beberapa furnitur dari material kayu. 



Dinding Batu Bata Merah Ekspos

via: D'sign Net

Pemilihan batu bata merah dimaksudkan untuk menambah kekayaan visual di ruang tamu. Ini karena sebagian besar dinding menggunakan dinding putih, sehingga diperlukan aksen tertentu supaya ruangan tidak menjenuhkan. Dinding bata merah ekspos juga akan membuat nuansa ruangan jadi lebih adem dan menenangkan. 




Desain Tangga Minimalis dengan Railing Hollow

via: D'sign Net

Desain tangga pun menyesuaikan dengan dimensi ruang yang tersedia. Bentuknya terbilang minimalis berbentuk spiral ke atas. Setiap sisi tangga dilengkapi dengan railing horizontal dari material besi hollow. Railing dibuat dengan model renggang supaya berfungsi sebagai pegangan dan lebih ramah anak. Anak tangga sendiri menggunakan kayu khusus di bagian alasnya, supaya anti licin dan lebih aman.



Dinding Memorabilia yang Sederhana tapi Hangat 

cr:instagram/ayudiac

Dinding bisa menjadi media untuk memajang dekorasi yang disukai. Anda bisa memberi sentuhan personal pada dekorasi dinding, supaya rumah terasa lebih homey dan 'ngangenin'. Misalnya, memajang koleksi foto keluarga dan foto kenangan masa kecil. Penataanya bisa mencontoh dinding memorabilia milik keluarga Belo di atas. Sederhana, tapi susunan yang tampak rapi akan memberikan kesan yang lebih 'wow' pada siapapun yang melihatnya. 



Desain Dapur Terbuka dekat Taman Minimalis 

via: D'sign Net

Keluarga selebriti ini juga menyukai desain dapur terbuka seperti di atas. Desain dapur dibuat tanpa sekat, langsung menghadap taman. Area dapur bukan hanya sebagai tempat memasak, tapi juga tempat berkumpul menikmati makanan atau bersantai bersama keluarga. Desain dapur terbuka menghadap taman tentu akan membuat suasana di area dapur lebih sejuk dan menyenangkan. 



Desain Ruang Santai 

via: D'sign Net

Si cantik Ayudia Bing Slamet juga khusus mendesain ruang santai di dalam ruangan. Ruangan ini diletakkan di lantai paling atas di huniannya. Desainnya dibuat minimalis dan compact. Satu set hiburan televisi dan sofa untuk menikmati acara TV favorit. Diberikan sentuhan maskulin hitam pada furnitur elektronik untuk memberikan tampilan yang lebih elegan. 

Di ruangan yang sama juga diletakkan satu set meja dan 8 buah kursi minimalis sebagai ruang santai bila kerabat atau teman ingin bersantai bersama di rumah selebriti ini.



Desain Kamar Mandi Minimalis yang Ramping 

cr:instagram/ayudiac

Desain kamar mandi pun tak luput dari sentuhan minimalis. Elemen putih dan hitam dihadirkan untuk memberikan kesan kamar mandi yang bersih dan lebih lega. Area shower dan toilet pun dibatasi dengan sekat kaca minimalis untuk memberikan kenyamanan saat mandi. Penyimpanan peralatan mandi, seperti sabun dan sampo dimaksimalkan pada area dinding dengan membuat rak permanen khusus pada dinding. 



Balkon Minimalis untuk Bersantai 

cr:instagram/ayudiac

Rumah selebriti yang satu ini juga menghadirkan sebuah balkon atau teras rooftop. Desainnya dibuat ala taman kering. Karpet rumput yang halus dipilih untuk melapisi lantai. Karpet seperti ini lebih aman bagi Anda yang memiliki buah hati yang masih kecil. Di sisi-sisi balkon diletakkan tanaman berdaun lebar, seperti talas-talasan dan Calathea lutea. Tanaman tersebut berfungsi untuk membuat suasana di balkon jadi lebih segar natural. 



Terimakasih telah menyimak artikel 7 Desain Rumah Minimalis ala Selebriti. Sederhana tapi Cantik sampai akhir. Kami selalu mendoakan semoga Anda diberikan kemudahan dalam membangun rumah impian. Jangan lupa, bagikan artikel ini kepada teman, saudara, suami/istri atau keluarga yang membutuhkan. Semoga bermanfaat. 


Penulis  : Yeni

Editor    : Munawaroh

Sumber : D'SIGN ©NETMEDIATAMA & ©AYUDIAC



Categories in English