Desain Rumah Modern Ukuran 12x12 M dengan 3 Kamar Tidur dan Gudang Penyimpanan | Serba Lapang Serba Nyaman


Helloshabby.com -- Terima kasih telah setia menyimak inspirasi desain rumah yang disajikan oleh Helloshabby.com. Kali ini kami hadir membawa inspirasi desain rumah modern ukuran 12x12 meter. Ukuran ini terbilang cukup untuk menghadirkan ruang-ruang lengkap yang luas dan lapang. Kesan luas dan lapang tentu sangat penting dalam desain hunian keluarga. Rumah yang terasa lega akan lebih nyaman untuk ditinggali dibandingkan rumah yang sumpek. 

Detail lengkapnya, Anda bisa menilik ulasan Desain Rumah Modern Ukuran 12x12 M dengan 3 Kamar Tidur dan Gudang Penyimpanan | Serba Lapang Serba Nyaman. Desain ini merupakan kreasi @desainrumah36 yang membuat hunian keluarga jadi nyaman dan cozy. 


Desain Fasad Rumah Modern 


Dari tampak depan, hunian ini mengusung desain modern tropikal. Desain tropikal terutama dihadirkan dari bangunan yang dikelilingi bukaan dan ventilasi udara yang cukup banyak pada setiap dinding di bagian depan. Dengan begitu, angin segar akan masuk secara maksimal menyegarkan udara di dalam ruangan. 

Bangunan pun memiliki finishing dengan tampilan layaknya tekstur batu alam yang membuatnya lebih terasa adem. Desain teras tampak dibuat menjorok dengan  dua pilar di depannya. Bentuk seperti ini membuat bentuk rumah lebih berdimensi dan membuat teras terhindari dari terik matahari dan tempias hujan. Hunian ini juga dilengkapi dengan taman rumah dan taman di depan pagar untuk membuat suasana fasad jauh dari kata gersang. 


Desain Tampak Atas Rumah 

@desainrumah36

Struktur atap desain rumah ini menggunakan kombinasi atap pelana, piramida dan dak cor. Bagian teras yang menjorok dibuat layaknya bagian depan pada atap piramida berbentuk segitiga. Kemudian, bagian inti rumah dilindungi oleh model atap pelana bertingkat. Desain atap piramida dan pelana seolah menyatu dengan susunan rapat dan rapi. Di sekeliling atap masih terdapat atap dak cor untuk menopang rangka atap dan melindungi sisi-sisi terluar rumah.


Desain Ruang Tamu Minimalis Modern


Masuk ke dalam rumah, Anda akan menemui sebuah ruang tamu minimalis modern. Biaya pembelian dekorasi ruang tamu bisa dipangkas untuk menghadirkan set sofa yang benar-benar berkualitas dan nyaman saat dipakai. Pilihan warna furnitur tampak didominasi dengan warna abu-abu dan krem yang terlihat modern saat disatukan bersama. Anda bisa menambahkan bingkai lukisan bertema abstrak supaya dinding ruang tamu tidak terlihat kosong. 


Desain Ruang Keluarga 

@desainrumah36

Desain ruang keluarga dibuat maksimal sesuai dengan ukuran yang disediakan yaitu 2.8 x 3.5 meter. Tempat duduk dipilih dalam bentuk sofa memanjang yang ditata berjajar. Untuk itu, diperlukan pula TV set dan backdrop televisi yang cukup besar, supaya televisi bisa dilihat bersama-sama. Desain ruang keluarga seperti di atas sangat cocok bagi Anda yang memiliki keluarga besar atau setidaknya keluarga dengan lebih dari 4 anggota/penghuni rumah. 


Desain Ruangan Tanpa Sekat 


Ruang keluarga dan ruang makan dibuat dalam desain ruangan tanpa sekat. Ini supaya ruangan tampak lebih lega. Apalagi desain ruang makan pun tampak sederhana dengan hanya satu set kursi dan meja makan. Desain ruangan yang sederhana tampak lebih pas bila dibuat dengan konsep tanpa sekat. Selain itu, ruangan tanpa sekat memungkinkan untuk penghuni yang berada di ruang makan dan ruang keluarga bisa berinteraksi bersama. 


Inspirasi Desain Gudang Penyimpanan 

inspirasi.rumah.minimalist

Setelah ruang makan, Anda dapat mendesain sebuah gudang penyimpanan. Gudang sangat diperlukan untuk penyimpanan peralatan yang jarang dipakai, misalnya koper besar, barang-barang yang tidak atau belum terpakai dan lain sebagainya. Adanya gudang akan membuat rumah tampak lebih rapi dan bebas dari barang berserakan. 


Partisi Kayu yang Simpel dan Fungsional 

@desainrumah36

Ruang makan dan ruang tamu dipisahkan oleh partisi kayu seperti ini. Partisi ini cukup untuk memberikan privasi pada penghuni rumah yang berada di ruang makan, atau tamu yang sedang duduk di ruang tamu. Desain partisi juga dibuat tidak setinggi langit-langit rumah, sehingga memungkinkan lampu utama yang dipasang di tengah ruangan mampu menyinari kedua ruang tanpa terhalang partisi. 


Desain Kamar Tidur Modern 


Kamar tidur dengan nuansa warna putih jadi salah satu desain kamar yang tidak lekang oleh waktu. Desain kamar tidur seperti di atas memberikan tampilan yang modern, elegan dan classy. Apalagi kamar tidur juga dilengkapi dengan TV set yang dipasang pada backdrop yang menempel di dinding. Ruangan ini pun jadi lebih sehat, berkat adanya jendela dan ventilasi udara yang memadai. 


Denah Rumah Modern Ukuran 12x12 M 


Rumah ini dibangun dengan luas bangunan 12x12 M. Rumah ini memiliki carport berbentuk L dengan dimensi 2.75 x 5 dan 2.8 x 2.15 M, garasi motor berukuran 2.75 x 2,1 M,  teras berukuran 3 x 2.3 M, taman berukuran 2.7 x 2.15 M. Di dalamnya terdapat ruang tamu berukuran 3 x 3.2 M, kamar tidur utama berukuran 2.7 x 5.15 M, kamar tidur 2 berukuran 2.8 x 2.85 M, ruang makan berukuran dan ruang keluarga berukuran 5.95 x 3.5 M, gudang berukuran 2.7 x 1.85 M, kamar mandi berukuran 1.6 x 1.3 M, kamar tidur anak berukuran 2.75 x 3 M, dapur berukuran 4.05 x 1.9 M, kamar mandi berukuran 1.65 x 1.4 M, dan ruang cuci jemur berukuran 2.8 x 1.9 M. 


Terimakasih telah menyimak artikel Desain Rumah Modern Ukuran 12x12 M dengan 3 Kamar Tidur dan Gudang Penyimpanan | Serba Lapang Serba Nyaman sampai akhir. Kami selalu mendoakan semoga Anda diberikan kemudahan dalam membangun rumah impian. Jangan lupa, bagikan artikel ini kepada teman, saudara, suami/istri atau keluarga yang membutuhkan. Semoga bermanfaat. 


Penulis  : Yeni

Editor    : Munawaroh

Sumber : Berbagai Sumber


Categories in English