Intip 6 Ide Ruang Santai Di Luar yang Asik dan Gak Pake Ribet!


Helloshabby.com -- Memiliki ruang santai outdoor yang nyaman di tengah kota yang padat, tentu sangat menyegarkan. Anda bisa menjadikannya sebagai tempat untuk menghilangkan penat setelah seharian bekerja. Tempat healing (penyegaran) yang praktis tanpa harus keluar dari rumah. Angin sepoi-sepoi dan pemandangan luar ruangan yang segar. Dua hal ini pastinya akan membuat bersantai jadi agenda yang paling dinanti. 

Ruang santai di luar rumah bisa dibuat dengan cara yang tanpa ribet tapi tetap asik. Manfaatkan saja teras mini atau halaman terbuka sebagai ruang santai outdoor yang 'kece'. Bila Anda memerlukan lebih banyak ide untuk membuat ruang santai outdoor yang simpel tapi kekinian, Intip 6 Ide Ruang Santai Di Luar yang Asik dan Gak Pake Ribet!



Teras Santai Mungil dengan Dekorasi Apik 

cr:instagram/withtalenen

Teras adalah salah satu ruang terbaik untuk dijadikan tempat santai. Tak peduli seberapa pun ukurannya, Anda bisa mengubah teras jadi menarik. Tinggal letakkan satu pasang kursi minimalis di teras. Tempatkan meja kecil untuk tempat menaruh kopi atau dekorasi teras. Jangan lupa, berikan ornamen hias yang Anda sukai. Misalnya, talenen hias, palet kayu untuk menggantung tanaman, dan partisi minimalis untuk menambah privasi. Biar makin gemas, pilih model rak tanaman dengan bentuk unik seperti di atas. 



Teras Kuning Hijau dengan Elemen Air

cr:instagram/itaprasetyana

Anda dapat membuat ruang santai outdoor yang super nyaman dengan pilihan tema favorit, misalnya tema kuning hijau seperti ini. Kombinasi warna tersebut memberikan tampilan ruang outdoor yang cerah, ceria dan segar. Teras santai ini juga dilengkapi dengan elemen air berbentuk kolam air atau kolam ikan. Bersantai di teras yang cerah ditemani dengan suara gemiricik air atau sambil melihat ikan berenang tentu akan lebih menyenangkan. 



Anti Ribet dengan Taman Kering 

cr:instagram/umahawak

Taman basah yang ditanami rumput organik dengan beragam tanaman, biasanya memerlukan perawatan yang lebih. Bila tak ingin repot tapi tetap ingin memiliki ruang santai yang keren, ide taman kering seperti ini bisa dicoba. 

Rumput hijau digantikan dengan hamparan batu koral yang bisa juga dimanfaatkan sebagai area relaksasi kaki. Tanaman yang mudah dirawat seperti sansevieria dan kaktus ditanam di sisi-sisi kotak batuan koral. Area kaktus yang berduri diberi penghalang dari semen cor yang dicat putih. Tinggal tambahkan lampu sorot untuk membuat taman kering jadi lebih ekslusif.



Ruang Santai Di Luar yang Sederhana 

cr:instagram/rumah_defarda

Bila memiliki halaman belakang yang cenderung luas, tak harus dibuat area bersantai yang rumit. Bahkan hanya dengan sepasang kursi rotan dan meja kopi kecil sudah cukup untuk membuat bersantai jadi menyenangkan. Manfaatkan ban-ban bekas sebagai tempat untuk memajang bonsai kesayangan. Baiknya, atur agar posisi tempat duduk berada di area yang teduh, seperti di bawah pohon bambu yang rindang. 



Dekorasi Ruang Santai Asik dengan Warna Favorit 

cr:instagram/faniafm

Punya warna dekorasi favorit? Jangan ragu untuk memberikan sentuhan warna tersebut pada ruang santai outdoor Anda. Misalnya, dari pemilihan kursi teras dengan warna toska favorit. Tak ketinggalan pot-pot tanaman sampai pot makrame dalam warna toska yang cerah. Alas teras yang polos bisa pula ditutup dengan karpet rumput yang empuk. Karpet rumput ini akan memberikan suasana hijau yang lebih segar pada ruang santai di luar rumah. 


Sederhana tapi Estetik ala Taman Bali 

cr:instagram/nabarakusti

Bali memang 'ngangenin'. Anda bisa menghadirkan nuansa Pulau Dewata yang memorable dengan mendesain ruang santai outdoor seperti di atas. Penataan ruang duduk dibuat sederhana hanya dengan sepasang kursi dan ayunan atau hammock di tepi halaman terbuka. Nuansa ala Bali dihadirkan dari pemilihan parasol makrame, hammock makrame dan payung-payung kecil dari hiasan makrame. Furnitur taman terbilang sederhana, tapi karya makrame membuatnya jadi lebih istimewa. 



Demikian beberapa ide ruang santai outdoor yang bisa Anda terapkan di rumah. Terimakasih telah menyimak artikel Intip 6 Ide Ruang Santai Di Luar yang Asik dan Gak Pake Ribet! sampai akhir. Kami selalu mendoakan semoga Anda diberikan kemudahan dalam membangun rumah impian. Jangan lupa, bagikan artikel ini kepada teman, saudara, suami/istri atau keluarga yang membutuhkan. Semoga bermanfaat. 


Penulis  : Yeni

Editor    : Munawaroh

Sumber : Berbagai Sumber


Categories in English